10 Rekomendasi Tempat Wisata Korea Musim Semi Yang Keren
10 Rekomendasi Tempat Wisata Korea Musim Semi Yang Keren

10 Rekomendasi Tempat Wisata Korea Musim Semi Yang Keren

Mietha Fanza
2 weeks ago Last Updated 2 weeks ago

Berencana liburan ke Korea Selatan? Berikut ini rekomendasi tempat wisata Korea musim semi yang cocok untuk dikunjungi bersama orang terkasih. Simak selengkapnya berikut ini :

Wisata Korea Selatan Musim Semi

1. Everland

Everland Korea Selatan
Everland Korea Selatan

Rekomendasi pertama wisata di Korea Selatan musim semi ada Everland. Lokasinya di Yongin, Gyeonggi, Korea Selatan. Tempat wisata musim semi ini berupa taman hiburan terbesar di Korea Selatan. Disana ada banyak wahana yang bisa kamu coba. Seperti safari world, roller coaster dan masih banyak lagi.

Kamu harus mengunjungi tempat wisata ini saat musim semi. Pasalnya terdapat 4 wahana seasons gardens dengan banyak bunga sepanjang tahun. Termasuk bisa menyaksikan festival bunga tulip di musim semi yang digelar pada awal bulan april.

2. Pulau Cheongsando

Pulau Cheongsando
Pulau Cheongsando

Pulau cheongsando yang berada di provinsi jeollanam. Nikmati keindahan pulau yang tenang dan damai dengan hamparan bunga canola berwarna kuning yang cantik. Dari pulau yang kecil ini kami juga bisa melihat panorama laut dan tentunya menyaksikan cantiknya bunga sakura merekah.

3. Changgyeonggung Palace

Changgyeonggung Palace
Changgyeonggung Palace

Rekomendasi ketiga tempat wisata di Korea Selatan musim semi adalah changgyeonggung Palace. Ini adalah salah satu tempat bersejarah di Korea Selatan, sebuah tempat tinggal ratu dan selir era Joseon. Jadi, merupakan destinasi budaya dan sejarah. Disini kamu bisa belajar sejarah, mengeksplorasi arsitektur tradisional di Korea yang diperindah dengan bunga bunga bermekaran di musim semi.

Seperti bunga sakura, azalea royal, apokot bunga plum dan masih banyak lagi.

4. Jinhae

Jinhae Korea Selatan
Jinhae Korea Selatan

Rekomendasi selanjutnya, ada Jinhae. Terdapat tiga tempat keren disini untuk menikmati keindahan bunga sakura yakni Anmingogae Hill, Jehwangsan Park, dan Yeojwacheon Stream.

Ada deatival gunhangje disana setiap musim semi. Terdapat sebanyak 360.000 pohon sakura yang siap merekah yang bisa disaksikan di sepanjang jalan, sangat menakjubkan.

5. Pulau Jeju

Pulau Jeju
Pulau Jeju

Rekomendasi kelima ada tempat wisata bernama pulau Jeju. Ini adalah salah satu destinasi paling populer di Korea Selatan.

Ketika musim semi kamu bisa mengunjungi taman international convention center (ICC) di Jeju. Atau ikut festival jalan jalan internasional bunga seogwipo yuchae menyusuri jalanan dan menikmati keindahan bunga canola.

6. Gwangyang

Gwangyang Korea Selatan
Gwangyang Korea Selatan

Keenam tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi yakni Gwangyang. Disini kamu biaa menyaksikan plum blossom dan festival musim semi Gwangyang Maehwa Festival. Menawarkan panorama pedasaan yang indah penuh bunga plum mekar.

7. Gunung Jirisan

Gunung Jirisan
Gunung Jirisan

Tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi yang tidak boleh terlewatkan adalah gunung Jirisan. Ikutilah festival musim semi Sansuyu Gurye disini.

Festival ini digelar di kawasan sumber air panas Gunung Jirisan. Kamu juga akan disuguhi pemandangan cantik bunga sakura kuning dan menikmati menu menu khas dari bunga sakura itu yang dinamakan Sansyu. Kalau beruntung, kamu juga akan menyaksikan festival kembang api.

8. The Garden of Morning Calm

The Garden of Morning Calm
The Garden of Morning Calm

Rekomendasi kedelapan tempat wisata di Korea Selatan musim semi ada the garden of morning calm. Ini adalah sebuah taman botani terbesar di Korea, lokasinya ada di sebelah timur Seoul. Terdapat lebih dari 5000 aneka tanaman di beberapa spot berbeda.

Taman taman yang ada dipenuhi aneka daun berwarna cerah yang menyejukkan hati saat musim semi tiba. Salah satu taman populer disini adalah Pons Garden yang jadi rempat syuting Drakor, jadi, jangan lupa mengunjunginya ya.

9. Pulau Nami

Pulau Nami
Pulau Nami

Kamu harus mengunjungi wisata di pulau Nami. Keindahannya tidak diragukan lagi, bahkan tempat ini dijadikan tempat syuting drama Korea legendaris winter Sonata

Pulau Nami dipenuhi dedaunan hijau dan kamu merasakan sejuknya semilir angin disini saat musim semi. Tak cuma itu, kamu juga disuguhi indahnya pemandangan dan sisa sisa salju juga sinar matahari.

10. Danau Seokchonhosu

Danau Seokchonhosu
Danau Seokchonhosu

Rekomendasi terakhir tempat wisata di Korea Selatan musim semi ada Danau Seokchonhosu. Danau ini menawarkan panorama cantik musim semi. Bagaimana tidak? Terdapat sebanyak 300.000 bunga sakura dan aneka bunga lainya bermekaran di tepi danau, sangat indah.

Danau ini juga dijadikan tempat festival Cherry Blossom saat musim semi tiba yang diselenggarakan mulai awal bulan April hingga pertengahan bulan. Nikmatilah festival ini dan menyusuri jalanan di area danau.