3 GirlBand Korea Pendatang Baru dan Daftar GirlBand Terpopuler di 2021
3 GirlBand Korea Pendatang Baru dan Daftar GirlBand Terpopuler di 2021

3 GirlBand Korea Pendatang Baru dan Daftar GirlBand Terpopuler di 2021

Mietha Fanza
2 weeks ago Last Updated 2 weeks ago

Pada kesempatan hari ini vebma akan memberikan informasi tentang dunia K-POP, terutama tentang update informasi GirlBand. Disini Vebma akan membagikan tentang 3 GirlBand Korea pendatang baru terpopuler, dan GirlBand Korea terlaris dan terpopuler di paruh pertama tahun 2021.

3 GirlBand Korea Pendatang Baru menarik perhatian di paruh pertama 2021

3 GirlBand Korea Pendatang Baru menarik perhatian di paruh pertama 2021
3 GirlBand Korea Pendatang Baru menarik perhatian di paruh pertama 2021

Baru debut dan 3 girlband korea atau K-POP ini membawa angin baru ke musik anak muda Korea.

Aespa

Aespa adalah seorang rookie yang memulai debutnya pada akhir tahun 2020 dari perusahaan manajemen SM Entertainment. GirlBand tersebut memukau penonton dengan citra gadis modern, berkepribadian, dan kuat.

Meskipun Aespa telah dibandingkan dengan senior di industri seperti Blackpink dan 2NE1, setelah periode aktif hingga sekarang, grup tersebut telah menerima dukungan positif dari penonton.

Lagu terbaru grup, "Next LeveL", dirilis pada 17 Mei, mencapai jumlah penonton yang sangat besar dengan 6,1 juta tampilan, pencapaian yang luar biasa untuk grup muda.

StayC

StayC merupakan girl grup yang terdiri dari 6 anggota: Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon dan J. Grup ini dibentuk pada November 2020 dengan gaya utama yang berjiwa muda dan ceria.

Sejak debut mereka, StayC telah menarik perhatian pecinta musik Korea dengan lagu menarik "So Bad", sejalan dengan orientasi yang dimiliki perusahaan manajemen High Up Entertainment untuk grup tersebut.

Diketahui bahwa girlband tersebut berencana untuk menaklukkan pasar Korea sebelum melebarkan sayap ke wilayah tetangga lainnya seperti Asia Tenggara dan Jepang.

Enhypen

Memulai debutnya bersamaan dengan StayC, Enhypen adalah grup berikutnya dari Big Hit Entertainment (Hybe), generasi junior setelah grup terkenal BTS dan TXT.

Anggota tim Enhypen dikumpulkan dari para pemenang program pelatihan yang disebut "I-Land".

7 anggota grup dianggap kelas berat, sangat kompetitif dengan 2 grup StayC dan Aespa.

Secara khusus, 2 album Enhypen yang baru-baru ini merilis "Border: Day One" dan "Border: Carnival" keduanya mencapai hasil yang baik dalam penjualan dan di tangga musik Korea yang bergengsi.

Girlband K-pop terlaris di paruh pertama tahun 2021: TWICE vs Blackpink

Girlband K-pop terlaris di paruh pertama tahun 2021 TWICE vs Blackpink
Girlband K-pop terlaris di paruh pertama tahun 2021 TWICE vs Blackpink

Banyak Girlband K-pop telah kembali dengan serangkaian produk baru. Secara khusus, meski Blackpink dan TWICE belum merilis album, namun penjualan produk mereka dari awal tahun hingga sekarang bukanlah angka yang sedikit.

Menurut media Korea, di antara album girlband K-pop terlaris sepanjang tahun ini, ada banyak grup yang baru saja merilis album. Sebaliknya, Blackpink dan TWICE, meskipun tidak memiliki produk baru, masih mencapai puncak berkat album lama.

Dreamcatcher

Album Dreamcatcher Dystopia: Road to Utopia dirilis pada 26 Januari 2021. Ini merupakan album grup terlaris sejak awal tahun dengan total penjualan sekitar 129,6 ribu kopi. Ini membantu grup ini berada di urutan ke 5 secara keseluruhan.

TWICE

TWICE dinobatkan sebagai girl grup terlaris album Kpop. Namun, pada tahun 2021, Twice belum merilis album baru. Namun berkat produk-produk lamanya, dari awal tahun hingga sekarang, grup TWICE juga berhasil menjual 134,8 ribu kopi, membantu grup tersebut mencapai posisi 4 besar.

Blackpink

Berdiri di 3 teratas adalah Blackpink. Gadis-gadis YG ini dianggap sebagai grup wanita "hemat" yang merilis album Kpop. Mereka hanya memiliki satu album penuh sejak penampilan pertama mereka, The Album, yang dirilis pada Oktober 2020. Namun, hal itu membantu grup tersebut menjual 182,2 ribu eksemplar sepanjang tahun ini.

(G) I-DLE

Posisi runner-up dimiliki oleh (G) I-DLE. Mereka juga merupakan grup Kpop tersukses saat ini. Diketahui grup ini merilis album "I Burn" pada 11 Januari 2021 dan telah terjual 213,6 ribu kopi hingga saat ini.

ITZY

ITZY adalah grup muda, mereka debut ke publik untuk pertama kalinya pada tahun 2019. Setelah 2 tahun beroperasi, ITZY telah mendapatkan prestasi tertentu. Album The Guess Who baru saja dirilis pada 30 April lalu, namun telah terjual sekitar 257,9 ribu sejak debutnya.

GirlBand Kpop Terpopuler: Mengapa Blackpink dikalahkan oleh Brave Girls?

Brave Girls Kpop
Brave Girls Kpop

Institut Reputasi Korea telah mengumumkan peringkat merek dari girl grup yang aktif bekerja untuk Mei 2021. Secara khusus, Blackpink terus dikalahkan oleh Brave Girls.

Institut Reputasi Korea telah mengumumkan peringkat merek dari girl grup terpanas pada Mei 2021. Blackpink bukan lagi girl grup Kpop terkemuka tetapi telah digantikan oleh girl grup lain dua kali berturut-turut.

Bagan ini mencakup girl grup yang mengejar genre berbeda di Korea. Kriteria untuk mengevaluasi girl band Kpop ini bergantung pada faktor-faktor seperti: Liputan media, interaktivitas, indeks komunitas ...

Bagan ini ditentukan melalui analisis terhadap 30,59 juta data dari berbagai girl band, yang dikumpulkan dari 9 April hingga 9 Mei.

Girlband Brave Girls terus memegang posisi teratas dengan 3.711.562 poin, turun 30,80% dari bulan sebelumnya. Fakta bahwa girl grup ini berada di peringkat 1 teratas berdasarkan data analisis positif - negatif menunjukkan bahwa 80,41% reaksi tentang grup tersebut adalah positif. Di masa lalu, grup ini juga meraih banyak kesuksesan dengan hit "Rollin '".

Blackpink terus memegang tempat ke-2 dalam daftar dengan total indeks 3.521.993. Dibandingkan dengan skor bulan lalu, mengalami penurunan sebesar 23,15%. Baru-baru ini, Blackpink tidak aktif, tetapi fokus pada pengembangan solo untuk para anggotanya. Diketahui bahwa bulan Juni mendatang, menurut media Korea, kemungkinan besar mereka akan kembali dan berjanji untuk mendapatkan kembali pencapaian mereka.

Oh My Girl berada di posisi ke-3 dengan 1.920.338 poin, melampaui Twice dengan 1.882.766 poin.

Posisi yang tersisa milik: TWICE, STAYC, Red Velvet, ITZY, GFRIEND, MAMAMOO dan WJSN.