Cara Aktifasi Office 2010 Menggunakan CMD, KMServer, KMS Terbaru 2023

Aktifasi Office 2010 - Laptop sekarang dianggap sebagai salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan dan pekerjaan setiap orang. Untuk bisa mengoperasikan komputer dan laptop serta melakukan pekerjaan profesional lainnya. Maka dibutuhkan aplikasi atau program yang baik dan salah satu program yang wajib diinstal di komputer dan laptop adalah Office 2010. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan kepada kamu tentang cara aktifasi office 2010 dengan cepat dan sederhana, bahkan siapa pun bisa melakukannya sendiri.

Artikel ini akan membahas semua masalah yang berhubungan dengan perangkat lunak Ofiice seperti keunggulan sistem operasi office 2010, manfaat menggunakan office 2023. Dan tentunya pembahasan tentang panduan cara aktifasi Office 2010 dengan cepat.

Pengenalan Umum Tentang Office 2010

Microsoft Word, juga dikenal sebagai MsWord, merupakan program pengolah kata populer yang berasal dari perusahaan software terkenal Microsoft.

Dengan menggunakan program ini memungkinkan semua pengguna untuk bisa bekerja dengan teks mentah (teks), efek mengganti font dan warna, bersama dengan tambahan grafik (graphic) dan banyak efek multimedia lainnya seperti suara, dan video.

Softwaren ini membuat pengeditan teks jadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu, ada tools bermanfaat lainnya seperti pemeriksa ejaan dan tata bahasa dari berbagai bahasa untuk membantu pengguna menulis dengan lebih baik.

Fitur Office 2010

Microsoft telah merilis Office 2010 dan sekarang software ini telah tersedia untuk diunduh di komputer windows mana saja yang bisa dibeli di Microsoft. Dengan update terbaru ini dari versi sebelumnya 2007, di Office 2010 telah mengalami peningkatan dan fitur keamanan baru yang diperkenalkan di Microsoft di versi ini. Sehingga bisa membantu melindungi data dokumen yang dibuat dengan lebih aman. Dan pengguna juga bisa menjadi lebih profesional dalam menggunakan aplikasi Office dalam pekerjaan sehari-hari.

Sejak dirilisnya Office 2007, ancaman keamanan file office terus berkembang. Aplikasi office semakin menjadi sasaran pengembang malware. Sehingga membuat orang yang menyimpan data pekerjaan di office bisa hilang termakan virus dan malware.

Karena kerentanan file office 2007 tersebut, akhirnya Microsoft di update terbaru office 2010 telah menggunakan format file baru. File Word, Excel, atau PowerPoint yang disimpan dengan format file biner yang lebih lama seperti .doc, .xls, atau .ppt sudah tidak digunakan lagi. Karena di Ofiice 2010 telah menggunakan format file baru yang lebih aman dengan meningkatakan hak istimewa sistem dan keamanan.

Untuk mengatasi semua masalah di office 2007, microsoft telah memberikan keamanan baru selama pengembangan Office 2010. Dan tujuan pengembangan dari office 2010 ini lebih berfokus pada :

  • Peningkatan proses teknis pengamanan data Office
  • Memberikan teknologi perlindungan yang efektif dan mudah digunakan untuk pengguna Office
  • Fitur dan teknologi keamanan Office tingkat lanjut

Jadi hadirnya Office 2010 ini telah menyempurnakan versi sebelumnya Office 2007 yang semakin rentan terhadap serangan virus dan malware. Berbagai keamanan Office telah berkembang di versi 2010 ini. Dan saat ini Office 2010 masih menjadi pilihan bagi banyak orang baik perorangan ataupun perusahaan untuk membuat dokumen, presentasi, dan spreadsheet yang mengesankan.

Kelebihan Office 2010

Selain fitur Office 2010 yang disebutkan di atas, ada beberapa kelebihan Office 2010 yang bisa kamu ketahui, seperti :

  • Aplikasi ini yang sangat fleksibel dan cocok digunakan di komputer dan laptop yang masih menggunakan windows 7, windows vistas atau windows xp.
  • Software Office 2010 ini sudah berisi paket lengkap terdiri dari Ms Word, Excel, PowerPoint, Access dan OneNote, dan lainnya.
  • Sudah memiliki dukungan atau support jenis format file yang lebih banyak dan beragam.
  • Memiliki peningkatan antarmuka baru yang lebih enak dilihat dan mudah digunakan dibandingkan versi office 2007.

Cara Aktifasi Office 2010 Menggunakan CMD, KMServer, KMS Forever 2023

Berikut ini adalah cara aktifasi office 2010 yang bisa kamu coba gunakan dengan beberapa metode berbeda-beda. Dimana kamu bisa menggunakan CMD, KMServer, KMS Forever dan lainnya yang akan dijelaskan lengkap di bawah ini.

Aktivasi Office 2010 CMD By Aio Tool

Berikut ini adalah cara aktivasi office 2010 menggunakan CMD by Aoi Tool. Tools ini berfungsi mempermudah kamu untuk melakukan aktifasi office 2010 dengan mudah tanpa perlu mengetikan perintah cmd satu per satu.

  • Langkah 1. Download dan unzip Aio Tool, lalu pilih file Aio Tool, klik kanan dan lanjutkan pilih Run Adminastrator (akses admin). Link Download Aktivasi Office 2010 CMD By Aio Tool Disini!
  • Langkah 2. Setelah itu Kamu pilih dan Ketik huruf O untuk mengaktifkan, active windows office
  • Langkah 3: Lalu lanjut dengan memenekan tombol 1 pada keyboard
  • Langkah 4: Kamu memilih tombol T pada keyboard untuk mengaktifkan aktivitas office 2010
  • Langkah 5: Tunggu proses aktivasi selesai, lalu tekan sembarang tombol untuk keluar
  • Langkah 6: Untuk mengetahui software office sudah teraktifasi, silahkan kamu pilih tombol 2 pada keyboard
  • Langkah 7: Ketika Kamu melihat tulisan activated atau licensed, itu artinya office 2010 Kamu telah bisa digunakan selamanya tanpa perlu melakukan aktifasi lagi

Aktivasi Office 2010 Menggunakan Kmspico

Selain itu, kamu juga bisa melakukan Aktivasi Office 2010 menggunakan Kmspico dengan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini.

  • Langkah 1 : Pertama silahkan kamu download KMSpico 10.2.0 Final Activator Disini
  • Langkah 2 : Kamu harus mematikan atau menonaktifkan sepenuhnya software anti-virus dan software Windows Defender serta matikan firewall Windows. Jika Kamu tidak mematikan software ini maka file KMSpico 10.2.0 Final Activator akan otomatis terhapus karena software tersebut akan salah mengenalinya sebagai virus
  • Langkah 3 : Silahkan kamu lakukan instalasi KMSpico 10.2.0 Final Activator dengan klik Next sampai Finish dan aplikasi KMSpico terinstal.
  • Langkah 4 : Ikon KMSpico akan muncul di Menu Bar, silahkan kamu klik ikon aplikasi tersebut untuk melakukan aktivasi office 2010. Catatan: Jika ikon tidak muncul di menu Windows, kamu bisa buka path aplikasi ini untuk menggunakannya dengan masuk ke path C:\Program Files\KMSpico
  • Langkah 5 : Klik tombol merah untuk melakukan aktifasi Office 2010 secara otomatis dalam hitungan detik tanpa Kamu harus melakukan apa pun.

Aktivasi Office 2010 Menggunakan KMSauto

Cara aktivasi office 2010 selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan tools bernama KMSauto. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan aktifasi office 2010 menggunakan tools KMSauto :

  • Langkah 1 : pertama kamu harus mematikan atau menonaktifkan sementara semua software anti-virus dan matikan/nonaktifkan firewall. Setelah itu kamu download KMSauto terbaru 2023
  • Tahap 2 : Setelah itu kamu ekstrak file Kmsauto Net 2022
  • Langkah 3 : Setelah proses ekstrak file Kmsauto selesai, silahkan kamu lakukan klik kanan pada file kmsauto net.exe
  • Langkah 4 : Kemudian kamu lakukan Actifasi dengan dengan klik tombol Activation
  • Langkah 5 : Kamu pilih software yang ingin kamu aktifasi yaitu software Offcie atau Windows

Aktivasi Office 2010 Pro Menggunakan Office Toolkit

Sebelum menerapkan langkah-langkah aktifasi office di bawah ini kamu harus download Office ToolKit Disini. Pastikan saat kamu menerapkan metode ini kamu harus menerapkan dengan langkah-langkah seperti yang telah dijelaskan di bawah ini dengan benar.

Karena jika ada langkah yang tidak kamu terapkan ada kemungkinan aktivasi yang kamu lakukan bisa gagal. Maka silahkan kamu simak langkah-langkah aktivasi office menggunakan Office Toolkit di bawah ini dengan benar :

  • Langkah 1: Pertama, kamu harus download terlebih dahulu Office Toolkit terbaru di sini: Unduh Office Toolkit.
  • Langkah 2: Selanjutnya, setelah mendownload software Toolkit terbaru. Kamu silahkan melanjutkan untuk mengekstrak file tersebut dan klik kanan pada file Toolkit dan pilih Run as administrator
  • Langkah 3: Setelah aplikasi Office Toolkit terbuka, kamu klik tombol EZ-Activator untuk mengaktifkan software office 2010 akan bisa teraktivasi.
  • Langkah 4: Kamu tunggu beberapa saat hingga software selesai melakukan aktivasi office. Setelah muncul pesan success, artinya proses aktivasi telah selesai dan berhasil.

Cara Menggunakan Microsoft Toolkit Untuk Aktivasi Office 2010

Sebelum masuk ke instalasi dan menggunakan Microsoft Toolkit, Kamu harus lanjut untuk matikan semua software anti virus yang terinstal di komputer/laptop. Bahkan software Windows Defender beserta Firewall bawaan windows juga harus dimatikan total.

Setelah kamu menonaktifkan semua software antivirus, lanjut dengan Download Microsoft Toolkit Terbaru Disini. Lalu kamu silahkan terapkan langkah-langkah instalasi Microsoft toolkit di bawah ini :

  • Langkah 1 : Pertama kamu harus Unduh dan ekstrak Toolkit lalu klik pada bagian Microsoft Toolkit.exe. Selanjutnya untuk menginstalnya, kamu harus klik kanan lalu pilih Run as Administrator
  • Langkah kedua : Setelah itu nantinya akan muncul 2 icon yaitu Windows dan Office, lalu silahkan klik software yang ingin Kamu aktifkan, jika ingin aktivasi office maka pilih Office.
  • Langkah ketiga : Setelah memilih ikon yang ingin Kamu aktivasi, maka akan muncul jendela baru. Pada baris status Supperted menunjukkan kata Yes, yaitu software Kamu bisa 100% Aktif, dan No yaitu software office versi yang Kamu miliki tidak bisa Aktif (0%)
  • Langkah 4 : Setelah Kamu cek versi Kamu bisa dilakukan aktivasi atau tidak, selanjutnya Kamu pilih tab Activation, lalu kamu pilih Check dan kamu tekan EZ-Activator
  • Langkah 5 : Terakhir kamu tinggal tunggu aktivasi software selesai dilakukan

Cara Aktivasi Office 2010 Menggunakan Kmservice

Cara aktivasi office 2010 kmservice merupakan cara aktivasi office 2010 yang sering digunakan banyak orang. Untuk melakukan aktifasi office 2010 menggunakan KMSservice silahkan ikuti instruksi di bawah ini:

  • Langkah 1: Pertama silahkan kamu download KMService disini. Setelah itu kamu silahkan jalankan file Kmservice.exe dengan klik kanan dan kamu pilih Run As Administator
  • Langkah 2: Setelah terbuka, silahkan kamu pilih Install KMService
  • Langkah 3: Silahkan melanjutkan proses instalasi sampai selesai
  • Langkah 4: Pilih Activation Office 2010 VL
  • Langkah 5: Kamu kemudian menunggu hingga office 2010 diproses untuk dilakukan aktifasi.

Sekian yang bisa kami sampaikan tentang cara aktifasi office 2010 dengan beberapa metode yang berbeda-beda. Silahkan kamu bisa pilih salah satu metode aktivasi office yang kamu rasa paling mudah untuk diikuti.