4 Cara Aktifasi Office 2016 Termudah Tanpa Lisensi Key 100 Berhasil

Vebma.com - Office 2016 adalah software yang didalamnya terdapat aplikasi Microsoft office seperti Word 2016, Excel 2016, PowerPoint 2016 , dan program office lainnya. Cara aktifasi Office 2016 juga cukup sederhana, dan jika kamu ingin mengetahui caranya maka kamu bisa merujuk pada petunjuk yang dibagikan pada artikel di bawah ini dan ikuti langkah-langkahnya.

Biasanya Kamu masih bisa menggunakan Office 2016 tanpa mengaktifkan produk dalam waktu 30 hari. Tetapi untuk mengakses semua fitur yang ditawarkan suite dan menghilangkan beberapa masalah tak terduga saat digunakan, kamu harus mengaktifkan Office dengan product key. Namun, kamu tidak memerlukan key 25 karakter ini untuk tetap bisa mengaktifkan Office 2016 secara gratis. Dan artikel berikut akan memandu kamu untuk mengetahui cara aktifasi Office 2016 secara sederhana.

Tentang Lisensi Key Office 2016

Lisensi Key Office 2016 Professional Plus Full memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dan menggunakan Office 2016 dengan nyaman dan bisa menggunakan semua fitur secara lengkap. Meskipun versi office 2016 yang dirilis oleh Microsoft sudah cukup lama. Namun masih banyak orang yang memilih versi Office 2016 untuk digunakan saat ini.

Lisensi Key Office 2016 sendiri adalah urutan kode yang terdiri dari 25 karakter yang dirilis oleh Microsoft untuk membantu kamu berhasil mengaktifkan lisensi Office 2016 di komputer atau laptop. Dengan product key Office 2016 Professional Plus, kamu bisa menggunakan aplikasi Office 2016 tanpa batas.

Kamu bisa membeli Office 2016 Key dari Microsoft untuk digunakan selamanya dengan 1 activation. Kamu bisa memilih paket Office 2016 Home & Student seharga $149 untuk versi Windows dan Mac. Dan versi Office Home and Business dengan harga $229 dan paket paling tinggi yaitu Office Professional dijual dengan harga $ 399. Tetapi jika kamu ingin mendapatkan aktivasi office 2016 gratis, maka kamu silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Apa Yang Terjadi Jika Tidak Melakukan Aktivasi Office 2016?

Office 2016 adalah versi dalam suite Office yang dirilis oleh perusahaan teknologi Microsoft. Versi ini memberi pengguna antarmuka baru dengan banyak fitur baru yang lebih canggih dibandingkan versi sebelumnya.

Namun, versi Office seri ini, seperti yang lainnya, juga merupakan versi komersial. Jadi jika kamu tidak melakukan aktivasi office professional plus 2016 maka kamu akan menemui beberapa error berikut ini:

  • Pesan minta aktivasi office 2016 sering muncul setiap kali kamu menggunakan aplikasi seperti Word, Excel, dan aplikasi office lainnya.
  • Beberapa fungsi di Office 2016 terkunci dan tidak bisa digunakan
  • Toolbar terkunci di semua aplikasi office 2016 mencegah kamu untuk bisa bekerja atau belajar menggunakan semua program office.

Jadi menemukan cara terbaru untuk melakukan aktivasi office 2016 sangatlah penting. Karena akan membantu kamu memproses dengan cepat jika Office kamu gunakan meminta key activication. Maka kamu bisa simak penjelasan kami di bawah ini untuk mempelajari cara tercepat melakukan aktivasi office 2016 gratis.

Catatan Sebelum Melakukan Aktivasi Office 2016

Untuk menghindari aktivasi Office 2016 yang gagal, kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut:

  • Sebaiknya matikan fitur Windows Defender sebelum melanjutkan ke aktifasi Office 2016 pro plus. Tools ini bukan virus, tetapi Windows Defender windows 10 pastinya akan mengira bahwa program ini adalah virus. Jika kamu tidak tahu cara mematikannya, Anda dapat melihat detailnya di artikel ini yang akan dijelaskan di bawah.
  • Komputer kamu harus sudah menginstal winrar versi terbaru untuk menghindari kesalahan ekstrak file.
  • Kamu harus menginstal program Office 2016 terlebih dahulu.

Jika kamu sudah memperhatikan catatan aktivasi office 2016 di atas, silahkan lanjut untuk menerapkan beberapa mode aktivasi office di bawah ini!

Cara Aktifasi Office 2016 Paling Sederhana Tanpa Key

Untuk aktifasi Office 2016 secara gratis, tanpa key, kamu perlu menonaktifkan sementara antivirus dan Windows Defender Antivirus terlebih dahulu. Setelah melakukan aktifasi, nantinya kamu bisa mengaktifkan antivirus dan windows defender kembali. Kamu silahkan melakukan langkah-langkah di bawah ini untuk menonaktifkan Windows Defender Antivirus.

  • Langkah 1: Pertama kamu mencari Windows Security dari Taskbar dan mengklik program Windows Security yang ditampilan.
  • Langkah 2: Selanjutnya silahkan kamu Masuk Virus & threat protection
  • Langkah 3: Di bawah Virus & threat protection settings, kamu bisa lanjut untuk klik Manage Settings.
  • Langkah 4: Silahkan kamu matikan opsi Real-time protection untuk menonaktifkan Windows Defender untuk sementara waktu.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, antivirus akan menonaktifkan perlindungan secara real-time. Sehingga bisa memungkinkan kamu menginstal aplikasi atau membuat perubahan khusus sistem yang sebelumnya tidak bisa dilakukan karena fitur Keamanan tersebut memblokir tindakan yang dilakukan. Berikut langkah-langkah aktifasi Office 2016 secara gratis.

  • Langkah 1: Setelah menginstal Office 2016, salin kode di tautan di web https://get.msguides.com/offic... atau dapatkan kodenya DiSini
  • Langkah 2: Klik kanan pada layar dekstop, pilih New > Text Document dan tempel/paster kode yang disalin dari msguides.
  • Langkah 3: Selanjutnya, kamu bisa klik File > Save As dan kamu simpan file dengan nama Office2016.cmd.
  • Langkah 4: Lalu kamu matikan semua program Office yang terbuka di komputer dan klik kanan pada file Office2016.cmd yang baru saja dibuat dan pilih Run as administrator .
  • Langkah 5: Tunggu beberapa saat dan jika muncul tulisan Product activation sucessful, artinya Office 2016 telah berhasil diaktivasi.
  • Langkah 6: Untuk memeriksanya proses aktifasi office berhasil atau tidak, silahkan buka Word dan pilih File > Account dan kamu akan melihat pesan Produce Activated Microsoft Office 2016 Professional Plus. Itu artinya kamu sudah menggunakan hak cipta Office 2016.

Jika kamu telah membeli lisensi Office 2016 langsung dari microsoft, kamu tinggal masukkan key untuk melakukan aktifasi Office 2016. Jika belum memiliki lisensi Office 2016, kamu bisa coba cara aktifasi Office 2016 tanpa key seperti yang diperintahkan di atas. Setelah 6 bulan digunakan, kamu masih perlu mengaktifkan kembali office suite dengan langkah yang sama seperti di atas.

Cara Aktifasi Office 2016 Menggunakan Kmspico

Kmspico adalah tools khusus yang tidak hanya digunakan untuk mengaktifkan Windows tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan aktivasi Office 2016 secara permanen. Software ini dibuat dan dipasarkan oleh TeamDaz, selain itu, perusahaan ini juga merupakan pembuat dari program KmsAuto yang sangat populer. Untuk cara aktivasi Office 2016 menggunakan KMSpico, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah 1: Pertama silahkan kamu Unduh KMSpico terbaru di tautan disini
  • Langkah 2: Ekstrak hasil download dengan winrar setelah mengunduh ke komputer atau laptop
  • Langkah 3: Selanjutnya kamu jalankan file .exe dan lanjutkan untuk proses menginstal Kmspico aplikasi secara normal.
  • Langkah 4: Berikutnya kamu klik ikon Start di sudut kanan layar dekstop windows, lalu cari kata kunci Kmspico untuk menjalankan program.
  • Langkah 5: Klik tombol merah untuk memulai melakukan aktivasi, lalu periksa versi Office untuk mengetahui apakah kamu sudah berhasil mengaktivasi Office 2016 atau belum.

Cara Aktifasi Office 2016 dengan Menggunakan KMSAuto Lite

Selain dua cara di atas, kamu juga bisa melakukan aktifasi Office 2016 dengan menggunakan tool KMSAuto Lite. Ini adalah software dengan developer yang sama dengan Kmspico, yang bisa membantu pengguna melakukan aktivasi tanpa key. Program ini sangat kompak dan didukung untuk bekerja pada banyak platform sistem operasi Windows Vista sampai Windows 10, Microsoft Office 2010 sampai Office 2016, serta Server Windows 2012 R2 Standard dan Server Windows 2012 R2 Datacenter.

Metode Activasi Office 2016 secara permanen menggunakan alat KMSAuto Lite caranya sangat sederhana dan cepat. Jika kamu masih tidak tahu cara melakukannya, lihat panduan detail dari kami di bawah ini .

  • Langkah 1: Unduh tool KMSAuto di tautan disini
  • Langkah 2: Ekstrak file yang sudah kamu unduh, klik folder bernama KMSauto Net.exe dan silahkan kamu jalankan dengan klik kanan dan pilih Run As Administator.
  • Langkah 3: Selanjutnya setelah aplikasi terbuka kamu tekan tombol Activation, lalu Activate Office lalu tunggu beberapa menit hingga software Office teraktivasi.

Cara Aktivasi Office 2016 Menggunakan Key Product

Cara aktivasi office 2016 dengan key product adalah kamu harus membuka aplikasi apa saja di microsoft office. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara memasukan key product office 2016 menggunakan Microsoft Word. Secara khusus, kamu silahkan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah 1 : Di antarmuka Microsoft Word, silahkan kamu pilih item File di toolbar.
  • Langkah 2 : Setelah memilih File, antarmuka baru akan muncul. Di antarmuka baru ini, silakan kamu pilih Account. Saat kamu belum melakukan aktivasi office 2016, berarti kamu masih menggunakan versi trial. Sehingga akan muncul bagian Trial Product setelah memilih menu Account.
  • Langkah 4 : Di antarmuka baru, silahkan kamu pilih tombol Enter Key untuk memasukkan activation key. Kamu bisa menggunakan activation key berikut untuk melakukan aktivasi office 2016 : NKGG6–WBPCC – HXWMY – 6DQGJ – CPQVG.
  • Langkah 5 : Setelah memasukan key product, pilih tombol Install dan tunggu beberapa menit. Kemudian kamu silahkan kembali ke folder Product Information untuk memeriksa aktivasi office. Jika muncul pesan Product Activated, artinya kamu sudah berhasil melakukan aktivasi microsoft office 2016.

Namun perlu kamu perhatikan bahwa agar dapat melakukan aktivasi office 2016 dengan lancar. Kamu perlu memastikan komputer/laptop kamu terkoneksi dengan internet dengan koneksi yang stabil. Dan license key harus sesuai dengan versi microsoft office yang kamu gunakan.

Kode Aktivasi Microsoft Office 2016 Terbaru dan Terupdate

Berikut ini ada beberapa kode aktivasi office 2016 terbaru dan terupdate yang bisa kamu coba gunakan dengan menerapkan langkah yang dijelaskan di atas :

Link Download Aktivasi Microsoft Office 2016 Terbaru dan Terupdate Disini!

Jadi itulah tadi informasi tentang cara aktifasi office 2016 yang bisa kamu coba gunakan agar software office bisa kamu gunakan dengan fitur yang lengkap. Sehingga kamu bisa melakukan pekerjaan kantor dan tugas sekolah/kampus dengan lancar tanpa muncul pesan untuk melakukan aktivasi office terus menerus.