Selain Logo Maker, Berikut Ini 6 Aplikasi Buat Logo Lainnya
Selain Logo Maker, Berikut Ini 6 Aplikasi Buat Logo Lainnya

Selain Logo Maker, Berikut Ini 6 Aplikasi Buat Logo Lainnya

One Post
1 detik yang lalu Last Updated 1 detik yang lalu

Aplikasi Buat Logo - Logo memang bisa jadi salah satu senjata utama agar brandmu lebih mudah dikenal dan diingat. Yup, gambar yang cenderung simpel ini juga bisa menjadi identitas bagi perusahaan, produk, layanan, lembaga, toko, tim olahraga dan sebagainya. Karena perannya yang bisa dikatakan vital dan proses pembuatannya memerlukan pemikiran kreatif, tak heran jika logo ini bisa dihargai cukup mahal. Apalagi saat kamu membuatnya menggunakan jasa desain grafis.

Aplikasi Pembuat Logo, App Logo Online

Namun Kamu yang punya kantong cekak dan ingin punya logo sendiri, tak perlu berkecil hati karena ada banyak aplikasi buat logo online gratis yang bisa Kamu manfaatkan. 

Daftar Aplikasi Membuat Logo Gratisan :

Saat ini app yang bisa Kamu coba untuk membuat gambar logo dari smartphone android memang sudah semakin banyak. Lihat saja di Google PlayStore, Kamu akan melihat begitu banyak app membuat logo dengan klaim sebagai software terbaik. Namun, apakah Kamu harus mencoba semua app tersebut? Pastinya hanya akan memboroskan kuota dan waktumu saja bukan?

Nah, kalau Kamu ingin coba-coba bereksperimen tanpa khawatir disuruh bayar, coba app ini:

1. Hatchful

Hatchful App
Aplikasi Hatchful

App buatan Shopify Inc. ini menawarkan tampilan sederhana namun tetap kemampuan dasar yang lengkap di dalamnya. Jadi kalau Kamu belum begitu familiar dengan tools maupun pemrosesan gambar, maka pilihan yang satu ini perlu Kamu pertimbangkan. Bahkan Kamu juga akan dipandu agar bisa mendapatkan desain logo yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Misalnya, sebelum mulai membuat logo, Kamu akan disuguhi pertanyaan tentang tema atau topik terlebih dahulu barulah kemudian menentukan memilih jenis desain, tambahkan tulisan dan item lain yang relevan.

Meskipun tools di dalamnya tergolong sederhana, dari kesederhanaan ini pulalah yang mungkin juga akan memudahkan sekaligus menantang kreativitasmu. Ada banyak pilihan template sesuai jenis topik hasil gambar memiliki resolusi tinggi dari berbagai format. Oiya, tools ini tersedia secara online, jadi Kamu bisa langsung menggunakannya dari browser smartphone saja.

2. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus App
Aplikasi Logo Maker Plus

Lain lagi dengan yang satu ini dimana Kamu akan dihadapkan pada sebuah artboard yang bisa langsung Kamu tambahkan berbagai elemen mulai dari teks, aneka bidang dengan kustomisasi warna dan latar belakang. Aplikasi membuat logo terbaik dari Logopit ini juga cocok untuk membuat sampul halaman Facebook, header di Twitter atau bahkan thumbnail untuk video YouTube sehingga bisa dikatakan lebih multi fungsi.

Logo Maker Plus ini mungkin lebih ideal digunakan oleh orang yang sudah punya bekal pengetahuan atau keahlian dalam bidang grafis karena ia menawarkan fitur pengeditan yang lebih fleksibel. Sementara bagi pemula, jika Kamu punya niatan untuk belajar lebih jauh pun masih berpeluang untuk menguasai aplikasi ini. Jika tidak, sebaiknya pilih opsi lain yang lebih ramah pemula seperti nomor 1 di atas.

3. Logo Maker Esport Premium

Logo Maker Esport Premium App
Aplikasi Logo Maker Esport Premium

Developer YA DESIGN sepertinya ingin lebih memudahkan para gamers esport untuk mempopulerkan squadnya. Meskipun bisa digunakan untuk pembuatan logo secara umum. Aplikasi pembuat logo sendiri secara gratis ini sepertinya lebih dikhususkan untuk tema game saja. Tercatat ada lebih dari 600 template yang bisa Kamu pilih dan sesuaikan secara gratis. Kalaupun opsi template yang ada kurang memuaskanmu, masih ada template premium yang bisa diakses dengan cara menonton video iklan ataupun membelinya.

Selain memiliki template tentang gaming yang melimpah, ternyata fitur edit yang diberikan juga cukup berkualitas. Selain itu, ia juga memiliki tampilan yang mudah dipelajari dan digunakan oleh pemula sekalipun. Nah, kalau tujuan pembuatan logomu masih tak jauh-jauh dari eSports, tak ada salahnya jika Kamu mencoba app yang satu ini.

4. Logo Maker – Pro Logo Creator

Logo Maker – Pro Logo Creator App
Aplikasi Logo Maker – Pro Logo Creator

Pilihan software pembuat logo terbaik lainnya diperkenalkan oleh Content Arcade Apps yang bisa Kamu gunakan untuk membuat berbagai macam logo untu berbagai keperluan. Aplikasi online ini memiliki database template logo yang jauh lebih banyak jika dibanding logo maker lainnya. Konsekuensi dari basis online tersebut, smartphone androidmu harus terhubung ke internet agar bisa mengakses konten yang disediakan.

Perangkat lunak ini dilengkapi dengan banyak tools editing profesional yang bisa digunakan untuk membuat dan menyesuaikan gambar dengan kualitas tinggi sekalipun. Tak hanya itu, ia juga mendukung berbagai macam format gambar yang populer digunakan saat ini. Dengan kemampuannya yang tergolong di atas rata-rata, wajar jika software ini akan sangat bergantung pada spesifikasi perangkat android yang Kamu gunakan.

5. 3D Logo Maker

3D Logo Maker App
Aplikasi 3D Logo Maker

Nah, aplikasi buat logo 3D ini bisa jadi pilihan kalau Kamu menginginkan logo yang terlihat lebih realistis. Software buatan Wild Dev Labx ini bisa Kamu manfaatkan untuk membuat logo dengan elemen seperti teks, bidang maupun ikon yang memiliki efek kedalaman. Jadi logo yang Kamu buat bukan sekedar panjang kali lebar saja, tetapi juga memiliki ketinggian. Kamu juga bisa menambahkan koleksi template yang disediakan untuk membuat logomu jadi lebih maksimal.

Tools ini dapat menghasilkan file logo dengan ekstensi JPEG dan PNG yang artinya bisa Kamu gunakan untuk platform lain dengan lebih mudah. Sayangnya, perangkat lunak ini sepertinya membutuhkan handphone dengan spesifikasi mumpuni agar tidak mudah mengalami crash. Karena dari beberapa kali pengujian, app ini sesekali macet saat digunakan untuk mengedit cukup intens.

Aplikasi Membuat Logo Berbayar di Android

Jika Kamu memerlukan yang lebih, maka tak ada salahnya mempertimbangkan pilihan berikut ini:

6. Logo Maker – Logo Creator, Generator & Design

Logo Maker – Logo Creator, Generator & Design app
Aplikasi Logo Maker – Logo Creator, Generator & Design

Kamu yang sudah punya pengalaman di bidang desain grafis, pastinya sudah tak asing lagi dengan Adobe Photoshop. Nah untuk versi alternatifnya yang bisa Kamu coba adalah Logo Maker – Logo Creator, Generator & Design yang dikembangkan oleh Iris Studios and Services. Software pembuat logo ini menawarkan penggunaan yang mirip dengan Photoshop yang artinya lebih familiar buatmu.

Tak hanya mirip dari segi penggunaan, fitur yang ditawarkan pun juga tergolong fleksibel yang bisa menghasilkan logo seperti buatan desainer profesional. Sayangnya, Kamu yang ingin terus menggunakan app ini untuk membuat logo, harus membelinya terlebih dahulu. Jika tidak, jangan kaget saat melihat adanya watermark di logo yang Kamu export sebagai file gambar.

7. Logo Maker 2020

Logo Maker 2020 App
Aplikasi Logo Maker 2020

Tak jauh berbeda dari tools di atas, Kamu juga bisa mencoba Logo Maker 2020 terlebih dahulu sebagai aplikasi pembuat logo untuk pemuka dari HP. Splendid App Maker menawarkan hingga lebih dari 5000 template yang bisa Kamu kreasikan lagi untuk membuat logo. Ribuan template yang bisa Kamu akses dari aplikasi ini juga dipilah-pilah menjadi beberapa kategori mulai dari alfabet, bisnis, olahraga, musik, makanan, hewan dan sebagainya.

Software ini tergolong tak terlalu membebani perangkat dengan ukuran installer sekitar 16MB saja. ia juga tak membebani pikiranmu karena memiliki tampilan yang mudah dipelajari dan digunakan. Jika dirasa worth it, maka tak ada salahnya Kamu meneruskan penggunaannya dengan melakukan opsi pembayaran.

Itulah beberapa aplikasi buat logo yang jadi rekomendasi untuk Kamu coba diinstal di androidmu sekarang. Dengan ini, Kamu sudah bisa mencoba membuat logo untuk berbagai keperluan tanpa harus repot-repot membuka laptop atau pergi ke tempat desain grafis. Kamu juga bereksperimen dengan elemen desain sebelum mengajukannya kepada orang lain.