Selain PicsArt, Berikut Ini Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Lainnya
Selain PicsArt, Berikut Ini Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Lainnya

Selain PicsArt, Berikut Ini Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Lainnya

One Post
1 detik yang lalu Last Updated 1 detik yang lalu

Aplikasi Edit Foto Jadi KartunJika Anda penyuka fotografi, Anda pasti tahu bahwa di smartphone sekarang terdapat banyak aplikasi yang bisa diunduh untuk edit foto. Tidak hanya membuat warna lebih tajam atau mengedit dengan tulisan, tapi Anda juga bisa mengedit foto menjadi ala kartun. Alhasil, foto Anda bisa jadi estetik dan menarik kala dipajang di sosial media. Bagi Anda yang hendak mengeditnya, yuk simak rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun online terbaik di ulasan satu ini.

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D Online Gratis


Daftar Aplikasi Edit Foto Kartun

Mengambil foto dan mengeditnya sebelum mengunggahnya di media sosial rasa-rasanya sudah menjadi rutinitas yang tidak bisa dihilangkan. Apalagi jika Anda sangat memperhatikan detail estetika dari postingan media sosial Anda, misalnya saja feed Instagram. Alhasil guna mendapat hasil foto yang menarik, Anda pasti mencari beberapa aplikasi edit foto yang juga unik, misalnya saja aplikasi edit foto jadi kartun.

Berbicara mengenai aplikasi edit foto kartun, memang aplikasi tersebut sangat mengasyikkan. Pasalnya, Anda tidak hanya bisa membuat foto Anda bak anime, tapi juga biasanya bisa diedit menjadi ala 3D atau juga sketch book. Tak jarang, orang akan menggunakannya sebagai foto profil media sosial karena hasilnya yang sangat luar biasa bagus.

Jika Anda saat ini tengah mencarinya dan butuh rekomendasi aplikasi edit foto kartun pada smartphone Anda, tenang saja. Anda bisa menyaksikan apa saja rekomendasinya di ulasan di bawah ini, yakni :

1. Meitu

Meitu
Aplikasi Meitu

Rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun 3D yang pertama adalah Meitu – Create Insta Collage & Stories. Aplikasi edit foto kartun muslimah ini dibuat oleh Meitu (China) Limited dan sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play lho. Tidak hanya populer, rupanya aplikasi ini juga mumpuni dari segi fiturnya. Pasalnya, ia memiliki banyak filter, salah satunya adalah filter kartun yang membuat foto Anda seperti anime, avatar, dan lainnya.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengedit foto Anda menjadi kartun muslimah. Anda yang berhijab jadi tidak perlu cemas jika ingin menggunakan filter di aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menghilangkan jerawat dan juga meniruskan wajah. Lengkap, deh.

2. Prisma Photo Editor

Prisma Foto Editor
Aplikasi Prisma Foto Editor

Kedua, aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk edit foto jadi kartun adalah Prisma Photo Editor. Aplikasi yang dibuat oleh Prisma Labs, Inc ini juga disukai banyak orang dan beberapa tahun yang lalu sempat menjadi viral karena keunggulannya dalam menjadikan foto Anda terlihat persis seperti kartun. Cara editnya pun mudah, Anda hanya perlu memilih foto, mencari filter di app, dan tinggal mengaplikasikannya saja.

Tidak hanya filter kartun, rupanya aplikasi yang dikenal easy user ini juga memiliki banyak filter keren lainnya yang bisa dipakai gratis oleh Anda. Sebut saja Dallas, Mononoke, dan Gothic. Jika ingin lebih lengkap lagi, Anda juga bisa membeli Prisma Photo Editor versi premium.

3. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio
Aplikasi PicsArt Photo Studio

Selanjutnya, aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk edit foto jadi kartun adalah PicsArt Photo Studio. Aplikasi yang dibuat oleh PicsArt ini juga dikenal menjadi salah satu aplikasi desain terbaik, khususnya untuk editing foto jadi kartun. Caranya juga tidak ribet, melainkan Anda hanya perlu memilih foto, memilih filter artistic, dan tinggal mengaplikasikannya ke foto Anda agar berubah jadi kartun.

Selain itu, kelebihan dari aplikasi ini juga terdapat dalam resolusi fotonya. Anda tidak akan menemukan foto yang pecah di aplikasi editing ini karena Anda bisa mengatur resolusi dan ukuran fotonya dengan baik. Kualitasnya pun sangat jernih dengan tools editing melimpah yang mungkin tidak akan Anda temukan di aplikasi lainnya.

4. MomentCam

MomentCam App
Aplikasi MomentCam

Keempat, rekomendasi aplikasi edit foto kartun online gratis adalah MomentCam – Kartun dan Stiker. Aplikasi yang dibuat oleh Eureka Studios ini mungkin sudah sangat dikenal oleh para pengguna lawas android. Pasalnya, aplikasi ini sudah muncul lama dan selalu di update seiring berjalannya waktu.

Keunggulan dari aplikasi ini, Anda tidak hanya akan mampu membuat foto menjadi model karikatur, tapi juga bisa digunakan untuk edit dengan template. Jadi Anda tidak perlu cemas kehabisan ide. Kerennya, aplikasi ini compatible dengan hampir semua jenis ponsel Android.

5. Photo Grid

Photo Grid
Aplikasi Photo Grid

Terakhir, aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk edit foto jadi kartun adalah Photo Grid : Video & Foto Kolase Editor Foto. Aplikasi yang dibuat oleh Cheetah Mobike ini berukuran sekitar 24 MB dan sangat disukai oleh para pengguna android untuk edit foto karena sangat ringan dan mudah digunakan. Anda juga tidak akan sering menemui lag pada aplikasi ini karena memang performanya yang andalan.

Fungsi utama dari aplikasi Photo Grid adalah membuat kolase foto, namun Anda rupanya juga bisa mengedit foto jadi ala kartun dengan filter-filter yang tersedia. Mulai dari Sketch, Comic Book, 8-bit, hingga Cherish bisa Anda pilih sesuai selera untuk mengedit foto Anda di sana. Selain itu, aplikasi ini juga ada banyak tools dimana Anda bisa menggunakannya secara gratis.

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk langsung mengedit foto? Nah, jika sudah, maka silahkan download salah satu aplikasi di atas. Pilih yang paling sesuai selera Anda dan sekiranya yang memiliki fitur yang Anda butuhkan. Tidak perlu khawatir aplikasi di atas mengecewakan karena semuanya populer, banyak digunakan, dan memiliki fitur andalan.

Beberapa ulasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi edit foto kartun pada smartphone yang bisa Anda unduh dan Anda gunakan sesuka hati secara gratis.