5 Rekomendasi Drama Korea Genre Action dan Thriller Yang Penuh Aksi
5 Rekomendasi Drama Korea Genre Action dan Thriller Yang Penuh Aksi

5 Rekomendasi Drama Korea Genre Action dan Thriller Yang Penuh Aksi

Mietha Fanza
3 weeks ago Last Updated 3 weeks ago

Di dunia ini ada banyak pecinta Drama Korea, khususnya di negara Indonesia. Meskipun Drama Korea sudah sangat terkenal dengan ragam adegan romantisnya, tidak menutup kemungkinan ada pula pecinta drama korea dengan genre action dan thriller.

Terkadang menyaksikan drama korea dengan genre action atau thriller membuat kita jadi lebih bersemangat, ya! Karena selain adegan-adegan aksinya yang membuat jantung deg-degan, genre ini kerap dianggap seru. Nah! Buat kamu yang sedang cari dua genre ini, berikut rekomendasi drama korea genre action dan thriller yang tidak boleh dilewatkan untuk ditonton.

Drama Korea Action dan Thriller

1. Kingdom 1 dan 2

Drama Korea Kingdom 1 dan 2
Drama Korea Kingdom 1 dan 2

Dari sekian banyaknya Drama Korea yang bisa kita jumpai, salah satu drama bergenre Action dan Thriller yang bisa kita nikmati adalah Kingdom 1 da 2. Genre Drama Korea yang satu ini mengusung 2 genre sekaligus, yakni Action dan Thriller.

Dalam kisah Kingdom 1 dan 2, kisah yang berlatar belakangkan pada zaman Joseon ini mengharuskan seorang putra mahkota untuk bunuh diri. Di mana pada masa itu Lee Chang si putra mahkota tak ada niat lain selain mengungkap wabah misterius yang menyerang kerajaan nya.

So, kalau kamu menonton film Drama Korea yang satu ini pasti tahu kalau kisah di dalamnya bertemakan zombie. Jelas akan membuat penontonnya deg-degan sekaligus penasaran. Drama Korea dua genre yang tayang sejak tahun 2019 ini sudah bisa kamu saksikan secara gratis di aplikasi Netflix.

2. Sweet Home

drama korea Sweet Home
drama korea Sweet Home

Selain film Kingdom 1 dan 2, Drama Korea bergenre action dan thriller lainnya juga dipegang oleh Sweet Home. Kalau cerita yang satu ini agak berbeda dari judul di atasnya, karena mengisahkan perubahan diri seseorang yang menjadi monster.

Mengapa mereka menjadi monster? Tentu saja karena hasrat dan keinginan manusia yang ada di dalam diri tidak tercapai, mengubahnya menjadi monster. Cerita yang masih hangat-hangatnya jadi perburuan si pecinta drakor ini sudah ada sejak 2020.

Sweet Home bermula pada seorang pria yang pindah tempat tinggal ke sebuah apartemen kumuh. Cerita berlanjut menegangkan ketika tiba-tiba orang-orang di sekitarnya berubah menjadi monster dan ia pun berusaha menyelamatkan diri dari tempat tinggal barunya.

3. Sisypus The Myth

drama korea Sisyphus The Myth
drama korea Sisyphus The Myth

Siapa yang tidak kenal dengan Park Sin Hye? Artis sekaligus pemain film ternama di Korea itu sudah membintangi banyak film dan terbilang sukses. Kali ini tak terkecuali di genre film action yang diperankan Park Sin Hye adalah The Myth.

Drama Korea yang mengangkat kisah seorang Engineer kaya raya itu sukses membuat jantung penontonnya berdebar-debar lantaran adegan aksinya. Bukan hanya itu saja, drama yang mengisahkan sosok lain dari masa depan ini juga akan mempertemukan tokoh utama dengan sang tokoh masa depan.

Drama korea yang terbilang sukses ini juga menampilkan adegan tembak-menembak sehingga membuat Drama Korea yang biasanya terkesan mellow karena adegan romantisnya menjadi bagian yang menegangkan karena berbeda genre.

4. Mouse

drama korea Mouse
drama korea Mouse

Drama Korea lainnya yang berbau action sekaligus misteri da Mouse. Nah! Buat kamu yang suka dengan teka-teki, Mouse memang jadi pilihan Drama Korea terbaik nih! Mengangkat kisah pemecahan misteri seorang pembunuh misteri, berbagai peristiwa tak terduga telah terjadi.

Termasuk sang pendonor otak kepada tokoh utama yang menjadi pemburu psikopat, terlebih otak yang didapatkannya adalah milik sang psikopat. Alhasil, ingatannya menjadi rusak karena bercampur baur dengan ingatan otak psikopat yang diduga pembunuh berdarah dingin.

Kisah Drama Korea berjudul Mouse ini terbilang masih baru karena benar-benar rilis di tahun 2021 ini. Sederet kisah misteri dipecahkan sang tokoh utama sembari mengembalikan ingatannya yang samar-samar.

5. Beyond Evil

Drama Korea Beyond Evil
Drama Korea Beyond Evil

Masih mengangkat kisah Drama Korea dari genre action dan thriller, Beyond Evil juga termasuk dalam Drama Korea yang baru rilis di tahun 2021 ini. Kalau kisah Mouse melatar belakangi psikopat berdarah dingin, lain halnya dengan Beyond Evil yang mengisahkan dua orang polisi.

Kisah Beyond Evil mengantarkan polisi untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai, di mana salah satunya berperan sebagai sersan dan salah satu diantaranya berperan sebagai detektif. Namun, kisah ini memang tak semulus rencananya.

Dua orang polisi tersebut justru saling mencurigai satu sama lain lantaran kisah masa lalu mereka yang sama-sama kelam. Nah! Itulah beberapa film Drama Korea yang memiliki genre action dan thriller. Dari sederet judul di atas, mana nih yang paling mendebarkan?