6 Fakta Unik dan Menarik Tentang BTS Yang Jarang Fans Ketahui
6 Fakta Unik dan Menarik Tentang BTS Yang Jarang Fans Ketahui

6 Fakta Unik dan Menarik Tentang BTS Yang Jarang Fans Ketahui

Mietha Fanza
6 months ago Last Updated 6 months ago

Beberapa waktu belakangan ini memang sempat ramai perbincangan mengenai K-Pop. Apa lagi kamu yang sudah menonton konser BTS, mungkin kali ini mulai kesengsem sama BTS dan penasaran informasi unik dan menarik apa yang mereka miliki.

Pada dasarnya ada begitu banyak informasi unik dan menarik yang bisa kamu ketahui dan dijamin membuat kamu merasa makin aneh, unik dan berpikiran hal lucu terkait BTS.. Oleh karenanya, untuk menjawab rasa penasaran kamu kini kami sajikan beberapa informasi unik dan menarik mengenai BTS.

Fakta Seputar BTS

Fakta Seputar BTS
Fakta Seputar BTS

1. BTS Beranggotakan 7 Orang

Fakta menarik seputar BTS kali ini mungkin saja sudah diketahui oleh banyak orang, khususnya ARMY. Bagaimana tidak? Setiap kali konser atau tampil di panggung maupun di layar kaca pasti kamu akan menghitung berapa jumlah anggota BTS.

Diketuai oleh sang Rap Monster, anggota lainnya ada V, Jungkook, Suga, J-Hope, Jimin, dan Jin, kabarnya BTS termasuk dalam kategori group music cantik dan epic dibandingkan dengan pasangan solo Korean kebanyakan.

2. Asal Nama BTS

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika kamu menyukai seseorang pasti mengetahui namanya. Sama halnya dengan BTS, awal-awal baru mengenalnya mungkin saja kamu kepo apa kepanjangan dari BTS ini?

Nama BTS sebenarnya diambil dari kata Bangtann Sonyeondan dalam bahasa Korea, sedangkan dalam bahasa Inggris bermakna Bulletproof Boy Scouts. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka lebih mengambil nama BTS sebagai nama internasional karena sebelumnya nama mereka sempat dicemooh.

3. Semua Anggota Memiliki Peran

Keunikan BTS
Keunikan BTS

Dilihat sekilas yang namanya Group K-Pop apalagi Boy Group pasti kerjaannya cuman nyanyi, menari, nyanyi, menari, dan itu-itu saja, Namun, sebenarnya tidak. Terlihat dalam girl group yang satu ini mereka mempunyai peran masing-masing.

Suga dan Rap Monster sering kali memang tercatat sebagai Produser. Namun, beda halnya dengan yang lainnya yang ternyata juga memiliki peran masing-masing dalam membentuk sebuah lagu. So, siapa sangka ternyata mereka sekompak itu, ya!

4. BTS Si Pencetak Sejarah

Jika mendengar awal mula berdirinya BTS, mungkin banyak orang yang mengelus dada. Karena nyatanya, perjuangan meraih puncak memang tidak semudah yang dibayangkan. Hal ini juga kerap dirasakan oleh para member BTS.

Namun, segala usaha dan upaya mereka terbayar tuntas ketika berhasil meraih banyak penghargaan. Sejak awal rilis albumnya sejak tahun 2016, BTS sudah berhasil menggeser posisi seniornya, 2NE1 dan EXO yang sempat menduduki posisi teratas pada 2014 hingga 2015.

Album BTS juga dikabarkan sangat laris di pasaran, terutama di kawasan Amerika Serikat. Tentu saja kesuksesan ini terbilang mengagumkan melihat BTS bukan berasal dari label raksasa Korea sekelas YG Entertainment, JYP Entertainment, maupun SM Entertainment.

Dikatakan mencetak sejarah juga hal ini karena BTS berhasil menjadi yang pertama dalam mencetak emoji unik di kanal twitter pada masanya. Tentu saja banyak orang yang beramai-ramai menggunakannya guna pamer fitur baru yang mereka gunakan.

5. Nama Fans Army

Nama Fans Army BTS
Nama Fans Army BTS

Sama halnya dengan group Korea lainnya yang juga memiliki sebutan nama untuk para penggemarnya. Demikian pula dengan BTS. BTS menyebut para penggemarnya dengan nama ARMY. Tahukah kamu? Army juga merupakan sebuah singkatan.

Army bermakna Adorable Representative MC for Youth. Mereka dianggap sebagai pecinta militant. So, mungkin saking cintanya Army kepada BTS, kamu harus tahu kalau mereka juga punya yel-yel sendiri, lho! Judulunya 2! 3!.

6. Sisi Unik Personel

Selain sisi unik tentang groupnya, mungkin secara personal kamu ingin tahu keunikan para personilnya? Nah! Salah satu personil BTS yang dijuluki si koki BTS adalah Jin. Ternyata meski usianya terbilang paling tua tetapi ia termasuk ke penggemar makanan, lho! Karena Menyukai makanan ia jadi suka memasak.

Di sisi lain, fakta tentang Suga yang berasal dari keluarga sederhana ternyata di BTS merupakan capaian besar yang diraihnya. Sedangkan J-Hope memiliki sebutan Ibu BTS karena ia suka bersih-bersih dan juga memasak. Beda halnya dengan V yang justru berkeinginan berbicara dengan mobil.

Sementara itu ada Jimin di BTS yang paling muda dan dianggap anggota paling imut. Hal ini karena ia juga sebagai sosok perhatian dan suka membelikan ice cream. Fakta lainnya katanya Suga suka pakai celana dalam anggota lainnya? Itu aib atau fakta ya. Nah itulah beberapa fakta menarik seputar BTS.