5 Judul Film Drama Korea Tersedih, Siapin Tisu Jika Menontonya
5 Judul Film Drama Korea Tersedih, Siapin Tisu Jika Menontonya

5 Judul Film Drama Korea Tersedih, Siapin Tisu Jika Menontonya

Mietha Fanza
3 months ago Last Updated 3 months ago

Dari dulu hingga sekarang, drama korea memang selalu berhasil membuat penontonnya baper alias bawa perasaan. Mulai dari yang romantis sampai yang menyedihkan, semuanya ada di dalam Drama Korea.

Nah! Dari sekian banyaknya Drama Korea yang hadir di internet, ada lho beberapa film yang memiliki kisah dengan keberhasilan yang membuat penontonnya nangis Bombay. Beberapa judul drama korea tersedih di bawah ini bisa bikin kamu nangis saat menontonnya!

Film Drama Korea Paling Sedih

1. Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo

Film Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo
Film Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo

Mengaku cinta Korea? Kamu harus nonton Drama Korea tersedih satu ini! Drama Korea yang diperankan oleh Jisoo, Baekhyun EXO, IU, dan beberapa artis terkenal lainnya yang turut meramaikan dunia Drama Korea membuat para penggemar mereka ingin melihat akting idolanya.

Tetapi, cerita yang mengusung genre fantasy romance ini rupanya membuat Hae Son, sang gadis tokoh utama terdampar di dinasti Goryeo. Karena terdampar itulah ia jadi menemukan kisah cintanya di tempat yang semula tidak dikenalnya.

Drama yang tayang pada tahun 2016 ini siap mengaduk-aduk perasaan kamu lantaran akan ada banyak kisah kematian di dalamnya. Jika tertarik untuk menyaksikan film cinta fantasi ini, kamu bisa gunakan aplikasi Viu dan tonton secara gratis di dalamnya.

2. Reply 1988

Film Reply 1988
Film Reply 1988

Reply 1988 merupakan salah satu drama korea yang sempat ramai diburu oleh para pecinta drama Korea karena kisah yang menarik di dalamnya. Menceritakan persahabatan remaja yang rumahnya saling berdekatan, beberapa konflik baik antar keluarga maupun teman akan membuat kamu terharu.

Bukan hanya menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi saja, Reply 1988 ternyata menjadi salah satu drama paling sedih yang pernah ada. Drama yang ditayangkan pada 2016 lalu ini bisa kamu saksikan di aplikasi Viu dan Netflix.

3. Hymn Of Date

Film Hymn Of Date
Film Hymn Of Date

Sudah pernah menonton Drama Korea yang diangkat dari cinta nyata? Kalau belum, Drama korea yang satu ini menjadi salah satu tontonan yang wajib ditonton. Cerita haru mengenai kisah cinta dua profesi antara penyanyi dan penulis ini harus berakhir tragis.

Kalau dibayangkan, mungkin sang penulis ceritalah yang menuliskan kisah cintanya menjadi Hymn Of Death. Karena membuat banyak orang terharu, Drama Korea tahun 2018 ini bisa kamu saksikan di aplikasi Viu dan Netflix.

Mungkin bukan hanya kisahnya yang membuat pilu, karena begitu kamu tahu siapa yang memerankan filmnya jadi ingin menonton? Mereka adalah Lee Jong Suk dan Sin Hye Sun, siapa yang menjadi idola bagi kamu?

4. Starway To Heaven

Film Stairway To Heaven
Film Stairway To Heaven

Drama Korea yang mengharukan dan paling membuat penontonnya nangis Bombay bukan hanya drama yang masih baru saja. Ternyata, drama korea yang satu ini meskipun sudah tayang sangat lama juga masih masuk daftar salah satu Drakor paling menyedihkan dan pernah ada.

Tepatnya di tahun 2003, siapa yang tidak mengenal Starway to Heaven? Kisah cinta yang bermula dari kisah persahabatan dua anak manusia sejak kecil ini harus berpisah mengharukan karena kecelakaan. Salah satu dari mereka rela memberikan apa saja demi sahabatnya.

Sayangnya, kisah Starway to Heaven ini tetap berjalan menyedihkan dan membuat penontonnya terharu. Meskipun zaman kian berganti, buat kamu yang penasaran dengan kisah menyedihkan ini bisa menyaksikannya di aplikasi viki.

5. Memories Of Bali

Film Memories Of Bali
Film Memories Of Bali

Apa yang kamu dengar ketika nama Bali disebut dalam salah satu judul Drama Korea paling menyedihkan? So, di tahun 2016 lalu ada Drama Korea yang berhasil membuat penontonnya meneteskan air mata.

Apa lagi kalau bukan Memories of Bali? Drama yang mengangkat kisah pertemuan empat orang di Bali ini harus berujung menyedihkan dan tragis karena obsesi yang muncul dalam diri masing-masing. Drama yang satu ini tayang pada tahun 2016 lalu.

Meskipun sudah 5 tahun berlalu, drama yang satu ini tetap diminati oleh beberapa penonton setia drama korea, terutama yang penasaran dengan kisah-kisah mengharukan. Di tahun ini, jika kamu tertarik dan ingin menyaksikan dramanya lagi bisa kunjungi aplikasi drama Korea terbaik.

Itulah beberapa judul Drama Korea yang paling menyedihkan. Di antara judul Drama Korea di atas, mana judul Drama Korea yang sudah kamu tonton? Serta mana pula Drama Korea yang paling mengharukan untukmu?

Beberapa judul Drama Korea tersedih lainnya juga bisa kamu jumpai dengan kisah-kisah yang mengharukan. Seperti halnya Its Okay, That’s Love yang tayang pada tahun 2016 dan Uncontrollably Fond ditahun yang sama.