5 Kuliner Asal Korea yang Terkenal di Indonesia Wajib Dicicipi
5 Kuliner Asal Korea yang Terkenal di Indonesia Wajib Dicicipi

5 Kuliner Asal Korea yang Terkenal di Indonesia Wajib Dicicipi

Mietha Fanza
3 weeks ago Last Updated 3 weeks ago

Jatuh cinta pada Korea memang membahagiakan rasanya. Disisi membuat diri jadi lebih banyak melakukan hal-hal yang positif, tidak menutup kemungkinan jika seseorang ingin datang juga ke Korea. Ingin mencicipi seperti apa jajanan Korea dan ingin pula berfoto ria di bawah pohon Sakura.

Tetapi, seringkali harapan itu harus pupus karena terhalang waktu dan biaya. Pergi ke Korea memang tidak murah, guys! Tetapi, beberapa makanan khas Korea yang hadir bisa membantu mengobati rasa rindumu. Beruntungnya lagi, bisa ditemui di Indonesia, lho! Penasaran? Berikut pembahasannya tentang 5 Kuliner Asal Korea yang memiliki rasa enak dan cocok untuk lidah orang indonesia!

Kuliner Korea ini Terkenal di Indonesia

1. Tteokbokki

Tteokbokki
Tteokbokki

Salah satu Kuliner Asal Korea yang sangat terkenal di Indonesia adalah Tteokbokki. Hayo ngaku! Disini pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan kue beras yang satu ini, bukan? Itu lho, jajanan berbentuk panjang berwarna putih yang dilumuri saus.

Rasanya yang pedas gurih memang sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Tteokbokki pada mulanya sangat populer di Drama Korea. Tidak heran, kecintaan akan Drama Korea membuat penggemarnya jadi ingin mengkonsumsi makanan yang ada di film.

Pada akhirnya munculah trend tteokbokki. Kini di Indonesia sudah beredar jajanan Korea yang gurih pedas dan terbuat dari tepung beras. Terlebih sekarang sudah hadir versi kemasannya, sehingga lebih praktis untuk dimasak dan dibawa pulang.

2. Hottang

Hottang
Hottang

Selain Tteokbokki, Kuliner Asal Korea yang sangat terkenal di Indonesia adalah Hottang. Hottang alias hot dog kentang ini menjadi salah satu makanan kekinian yang diburu para millennial. Bukan hanya itu saja, kehadiran hottang sempat meramaikan dunia kuliner dan banyak orang yang ingin menjajalnya.

Mulai dari kalangan pengusaha muda, hingga orang-orang yang ingin merasakan seperti apa rasa hottang juga turut menelusuri resepnya. Alhasil channel youtube juga diramaikan dengan tutorial membuat hottang.

Pada dasarnya makanan hottang berupa sosis yang ditusuk dan dibalur tepung serta ditutup kentang bersama mozarella yang digoreng. Namun, di Indonesia ternyata trendnya bisa seramai itu. Bagaimana dengan kamu? Sudah pernah mencoba makanan yang satu ini?

3. Korean Spicy Chicken

Korean Spicy Chicken
Korean Spicy Chicken

Siapa sangka jika Korean spicy chicken ternyata berasal dari negeri gingseng. Makanan yang berupa daging ayam pedas berwarna merah dengan taburan biji wijen ini rupanya sempat ramai, lho! Terlebih disandingkan dengan orang-orang Indonesia yang notabenenya memang suka makanan pedas.

So, langsung viral deh si Korean Spicy Chicken ini. Kalau dari Negara asalnya, sebenarnya si Korean Spicy Chicken ini lebih dikenal dengan sebutan yangyeum. Salah satu makanan favorit orang Korea karena mereka melihat dari segi pengolahannya yang digoreng.

Dimana ayam dilumuri tepung, kemudian digoreng. Setelah itu Ayam ini disiram dengan saus khas Korea dan jadilah Korean Spicy Chicken. Kini di Indonesia sudah hadir makanan jenis ayam saus Korea. Bahkan dengan harga yang sangat terjangkau kamu sudah bisa merasakan makanan khas Korea ini.

4. Kimchi

Kimchi
Kimchi

Selain daftar Kuliner Asal Korea yang sudah kami sebutkan di atas, salah satu makanan asal Korea yang sudah taka sing lagi adalah Kimchi. Siapa yang tidak kenal dengan Kimchi? Salah satu bentuk makanan hasil fermentasi sawi yang kerap disandingkan dengan beberapa makanan lainnya.

Mulai dari mie, nasi, hingga makanan berbau karbohidrat lainnya, Kimchi adalah makanan pendamping. Di Indonesia sendiri kehadiran Kimchi sudah sangat dikenal. Bahkan bisa kamu jumpai di minimarket terdekat dengan kemasan instan.

Tidak menutup kemungkinan, saat kamu datang ke Restoran ternama juga bisa menjumpai Kimchi. Banyak orang Indonesia yang penasaran akan rasanya mengkonsumsi Kimchi, namun pada dasarnya si asam pedas ini memiliki rasa yang menggugah selera.

5. Dalgona Coffee

Dalgona Coffee
Dalgona Coffee

Baru0baru ini Indonesia tengah diramaikan dengan salah satu minuman kopi yang dimodifikasi. Siapa yang tak kenal dengan Dalgona Coffee? Minuman kopi berbusa yang unik sehingga membuat banyak orang tertarik.

Kalau dilihat dari latar belakangnya, minimal Dalgona Coffee sebenarnya sebuah inspirasi dan modifikasi dari permen Dalgona. Bedanya, jika Dalgona permen Korea berbentuk padat, Dalgona Coffee yang ramai di Indonesia berupa minuman berbusa.

Dalgona Coffee terbuat dari kopi yang dicampur air dan gula. Di samping itu, akan dimikser hingga mengembang dan dicampurkan ke dalam susu dingin. Pada dasarnya cara mengkonsumsi minuman yang satu ini serupa dengan minuman lainnya.

Masih banyak Kuliner Asal Korea lainnya yang sedang ramai di Indonesia. Namun, karena tidak bisa disebutkan satu per satu, maka hanya beberapa yang kami masukan ke daftar. Jai, dari daftar kuliner Eropa di atas mana yang paling kamu suka?