5 Rekomendasi Mie Instan Korea Paling Enak dan Halal
5 Rekomendasi Mie Instan Korea Paling Enak dan Halal

5 Rekomendasi Mie Instan Korea Paling Enak dan Halal

Mietha Fanza
3 months ago Last Updated 3 months ago

Jatuh cinta pada beberapa hal tentang korea sering kali memang membuat kita seakan menggebu-gebu ingin tahu banyak seputar Korea, ya! Tidak dapat dipungkiri mulai dari gaya make up nya hingga makanan favorit artis idola pasti diikuti.

Karena untuk bisa makan makanan Korea terbilang jauh, kini kamu tidak perlu jauh-jauh kalau ingin makan mie Korea. Beberapa mie instan Korea yang enak dan halal bisa kamu coba di Indonesia. Penasaran? Berikut rekomendasi mie instan Korea dengan rasa terenak!

Mie Instan Korea Paling Enak dan Halal

1. Mie Samyang Green

Mie Samyang Green
Mie Samyang Green

Berbicara soal makanan Korea yang beredar di Indonesia memang tak sedikit jumlahnya. Salah satu makanan yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia karena terkenal dengan bungkusnya yang warna merah adalah mie Samyang.

Siapa yang tidak kenal dengan mie Samyang green? Terjual di minimarket terdekat, mie Samyang menjadi salah satu makanan yang ramai diburu bagi pecinta makanan pedas, terutama mereka yang suka dengan Korea.

Makanan instan yang satu ini juga ternyata terdiri dari berbagai varian rasa, mulai dari rasa keju, carbonara, jjajang, dan rasa lainnya yang membuat pecinta makanan korea jadi ingin mencoba semuanya.

Jika kamu khawatir ingin makanan korea namun tidak bersertifikat halal, tenang saja. Karena mie Samyang termasuk dalam kategori makanan korea yang halal oleh MUI. Jika kamu ingin membelinya, harga mie Samyang ini dibanderol RP 20.000 per bungkus dan bisa dijumpai di minimarket terdekat.

2. Mie Shin Ramyun

Mie Shin Ramyun
Mie Shin Ramyun

Jika selama ini kita sudah merasa terbiasa dengan mengkonsumsi mie instan dengan rasa kuah soto, ayam bawang, atau kari, jika kamu ingin mengkonsumsi makanan korea dengan kuah kaldu jamurnya yang gurih, shin ramyun adalah salah satu makanan yang tepat.

Terbukti halal, makanan yang sudah ada sejak tahun 1986 ini menjadi salah satu makanan legendaris di kawasan Korea Selatan. Bukan hanya itu saja, karena kehadirannya sudah lama, tak heran kalau Shin Ramyun sudah sangat popular.

So, makanan instan yang satu ini memang sangat cocok untuk umat islam karena harus mengkonsumsi makanan halal. Meskipun terbuat dari campuran kaldu jamur pada kuahnya, rasa asam pedas dari kuahnya bisa terlihat dari warnanya yang kemerahan.

Sama halnya dengan Samyang, jika kamu ingin mengkonsumsi mie instan yang satu ini maka bisa didapatkan di minimarket atau supermarket terdekat, dengan harga hanya RP 14.000 saja. Tergolong unik, kemasan mie yang satu ini ada kemasan cupnya lho!

3. Mie Neoguri

Mie Neoguri
Mie Neoguri

Ingin merasakan sensasi makanan udon? Mie neoguri adalah salah satu produk instan makanan korea yang bisa kamu konsumsi. Makanan yang satu ini terbilang halal karena sudah sertifikat MUI. Terlebih jika kamu suka dengan makanan seafood.

Sensasi mie yang menyatu dengan kuah berkaldu seafood ini membuat rasa rindu akan makanan laut jadi terobati. Satu hal yang unik dari makanan ini adalah porsinya yang besar. Tekstur mienya yang lembut juga membuatmu semakin ketagihan dengan Neoguri.

4. Korean Clayput Ramyon

Korean Clayput Ramyon
Korean Clayput Ramyon

Belum kesampaian mencicipi hidangan korea clayput, kamu tak perlu khawatir. Kini hadir mie instan versi kemasan yang bisa dimasak di rumah dan di makan sambil menonton televisi. Untuk varian Mie ramyon ini hadir dalam versi kuah.

Jika kamu hendak mengkonsumsinya, kini mie Ramyon hadir dengan versi kemasan biasa atau cup. Tak perlu khawatir terdapat campuran babi atau semacamnya, karena makanan yang satu ini terbilang halal dan sudah mendapat sertifikat MUI.

Jika kamu mencari Mie ini di Indonesia mungkin tidak sebanyak mie Samyang, karena jumlahnya yang terbilang masih jarang. Meskipun begitu, tidak perlu khawatir karena mie ini bisa kamu pesan dengan cara beli online.

5. Mie Arirang

Mie Arirang
Mie Arirang

Pernah mendengar istilah mie arirang? Salah satu mie instan yang juga halal dan bisa dikonsumsi oleh umat muslim ya mie arirang. Mie yang satu ini memiliki kemasan berwarna hijau dan sudah bersertifikat halal lho!

Ada berbagai varian rasa untuk mie instan yang satu ini. Cara memasaknya juga tergolong mudah, sama halnya dengan mie instan kebanyakan. Jika kamu kesulitan mendapatkannya di pasaran, maka bisa memesannya secara online.

Itulah beberapa produk mie instan korea yang paling sering dijumpai di Indonesia. Pastinya makanan yang sudah kami sebutkan di atas tergolong halal dan aman untuk dikonsumsi. Jadi, kamu mau mie instan yang mana?