Review Aplikasi Akseleran - Persyaratan dan Cara Pengajuan Pinjaman
Review Aplikasi Akseleran - Persyaratan dan Cara Pengajuan Pinjaman

Review Aplikasi Akseleran - Persyaratan dan Cara Pengajuan Pinjaman

Mietha Fanza
4 bulan yang lalu Last Updated 4 bulan yang lalu

Review Aplikasi Akseleran - Kebanyakan perusahaan fintech memberikan pinjaman uang untuk karyawan atau orang membutuhkan uang dengan nominal yang relatif kecil. Semisal paling banyak adalah 10 juta rupiah. Dan masih sangat sedikit perusahaan yang berkontribusi untuk meminjamkan modal kepada pengusaha Umkm di Indonesia.

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang fintech dan memfokuskan untuk meminjamkan uang pada umkm adalah akseleran. Jika kam sedang membutuhkan modal untuk usaha, maka kamu bisa meminjam di akseleran. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap tentang meminjam uang di akseleran. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan artikel yang ada di bawah ini.

1. Sekilas Tentang Aplikasi Akseleran

Sekilas Tentang Aplikasi Akseleran
Sekilas Tentang Aplikasi Akseleran

Sebelum mengetahui bagaimana cara meminjam uang di aplikasi Akseleran, terlebih dahulu kita akan membahas secara sekilas tentang aplikasi atau perusahaan Akseleran tersebut. Aplikasi akseleran merupakan layanan peminjaman uang secara online yang berada di bawah pengawasan Kominfo dan juga Otoritas Jasa Keuangan.

Perusahaan yang menaungi aplikasi Akseleran adalah PT. Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia. Aplikasi ini termasuk dalam kategori P2P Lending yang legal dan telah mendapat izin edar resmi. Fokus utama dari aplikasi akseleran adalah untuk memberi pinjaman modal kepada para pelaku usaha umkm di Indonesia.

Kriteria orang atau pengusaha yang akan berkesempatan untuk diberi pinjaman oleh aplikasi Akseleran ini antara lain adalah umkm perorangan, firma, cv atau bahkan Pt. Yang terpenting adalah uang tersebut digunakan untuk kebutuhan produktif. Bukan untuk sekedar konsumtif.

Sistem pinjaman di aplikasi Akseleran ini akan diberikan secara crowdfounding serta produk pinjaman uang tersebut bisa berangunan ataupun tidak. Semisal terdapat angunan, bisa berupa kendaraan bermotor, tanah dan bangunan property, perhiasan, surat berharga, saham dan lain sebagainya.

Angunan tersebut diberlakukan agar peminjam dapat memenuhi syarat kelayakan mendapat pinjaman dana dari aplikasi Akseleran ini. Karena memang aturan dari perusahaan ini sangatlah ketat sehingga tidak sembarangan orang bisa sesukanya meminjam tanpa jelas akan digunakan untuk apa.

2. Kelebihan Pinjam Uang di Aplikasi Akseleran

Kelebihan Pinjam Uang di Aplikasi Akseleran
Kelebihan Pinjam Uang di Aplikasi Akseleran

Aplikasi Akseleran memiliki kelebihan yang menjadi nilai jual kepada calon peminjam. Karena sifat pinjaman ini adalah untuk umkm, maka kelebihan dari aplikasi ini juga akan membuat keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha tersebut.

Berikut ini akan kami jelaskan secara terperinci dan mendetail mengenai kelebihan dari aplikasi pinjaman online untuk umkm yaitu Akseleran. Simak uraian di bawah ini.

  • Pinjaman modal dari aplikasi Akseleran ini hanya untuk keperluan yang sifatnya produktif.
  • Semua proses mulai dari pendaftaran, pengajuan, pencarian dan pembayaran di aplikasi Akseleran akan dilakukan dengan cepat dan mudah yakni dengan sistem online.
  • Nominal rupiah yang di pinjaman dari aplikasi Akseleran untuk pelaku umkm akan sedikit banyak dapat membantu pengusaha tersebut guna mengembangkan dan memajukan bisnis atau usaha yang sedang dijalankan.
  • Untuk pembayaran cicilan dijelaskan secara terperinci dan prosesnya transparan sehingga tidak akan timbul kecurangan dari salah satu pihak terkait.
  • Segala macam informasi-informasi penting baik itu untuk peminjam maupun pihak yang memberi pinjaman telah dijelaskan secara lengkap pada laman website resminya dan juga di aplikasi mobile dari Akseleran.

Itulah beberapa kelebihan yang di miliki oleh perusahaan atau aplikasi Fintech Akseleran.

3. Syarat Pengajuan Pinjaman di Akseleran

Syarat Pengajuan Pinjaman di Akseleran
Syarat Pengajuan Pinjaman di Akseleran

Untuk dapat diterima pengajuan pinjaman modal di akseleran, tentunya kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak akseleran. Berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi jika ingin mengajukan pinjaman di aplikasi Akseleran.

  • Syarat pertama adalah usaha yang sedang kamu jalankan tersebut paling tidak telah terdaftar dan berusia 1 tahunan.
  • Tempat usaha berdomisili di daerah yang masuk dalam lingkup wilayah republik Indonesia.
  • Jumlah pinjaman uang atau modal di aplikasi Akseleran paling minimal adalah 200 juta rupiah.
  • Telah menghitung lama bersih dari usaha yang dijalankan selama satu tahun tersebut.
  • Dokumen-dokumen penting dari perusahaan semisal izin mendirikan usaha dan lain sebagainya.
  • Laporan keuangan usaha atau bisnis tersebut.
  • Jika perseorangan, maka syaratnya adalah kartu tanda penduduk atau ktp serta data mutasi rekening 3 bulan terakhir.
  • Dokumen Npwp, siup, surat domisili dan surat pengajuan pinjaman.

4. Bunga dan Limit Pinjaman di Akseleran

Bunga dan Limit Pinjaman di Akseleran
Bunga dan Limit Pinjaman di Akseleran

Karena pinjaman uang di akseleran cukup besar nominalnya, maka kamu harus paham betul semua syarat dan ketentuan meminjam. Termasuk mengenai bunga dan limit pembayaran dari pinjaman uang tersebut.

Di akseleran, jumlah nominal pinjaman untuk usaha bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan mu sendiri. Kamu bisa mulai meminjam uang dari nominal 75 juta rupiah sampai dengan yang paling besar adalah 2 milyar rupiah.

Bunga dari pinjaman uang di aplikasi Akseleran mulai dari 6.48% sampai dengan 17% per tahunnya. Sedangkan tenor atau tengat waktu pembayaran hutang tersebut berkisar mulai dari 1 bulan sampai dengan 24 bulan atau dua tahunan.

Selain bunga pembayaran, kamu juga harus menanggung biaya tambahan sebesar 0,25% per bulannya. Biaya tersebut diperuntukan untuk pembayaran dokumentasi hukum. Agar kamu tidak merasa terjebak, sebelum meminjam terlebih dahulu kamu tanyakan mengenai hal ini kepada cs Akseleran secara langsung.

5. Pembayaran Cicilan di Aplikasi Akseleran

Kamu bisa langsung cek website dari akseleran untuk mendaftar dan mengajukan pinjaman. Kamu lengkapi semua data yang diperlukan dan dana yang kamu butuhkan akan cair dalam waktu paling lama satu bulan. Tergantung dari cepat atau tidaknya dana yang masuk di akseleran.

Setelah itu, kamu harus membayar semua pinjaman tersebut sampai lunas sebelum waktu tengat habis. Adapun untuk cara pembayaran di aplikasi atau website akseleran tidaklah terlalu sulit. Dan hampir serupa dengan aplikasi pinjaman uang online yang lain.

Langkah untuk membayar adalah dengan kamu melakukan login di aplikasi Akseleran. Setelah itu kamu memilih metode pembayaran seperti bank, dan lain sebagainya. Nanti pihak aplikasi Akseleran akan menunjukan nomer virtual account dan kamu bayar atau transfer ke nomer tersebut.

6. Kontak Lengkap Akseleran

Mungkin penjelasan dalam artikel ini hanya memberikan sedikit gambaran tentang akseleran. Dan jika kamu ingin mendapatkan informasi yang lengkap serta utuh tentang syarat dan ketentuan pinjaman di akseleran, kamu bisa langsung cek di website resmi akseleran yaitu akseleran.co.id.

Selain itu, kamu bisa download aplikasi akseleran secara gratis di platform google playstore maupun appstore. Jika mempunyai pertanyaan, kamu bisa ajukan ke customer service akseleran yakni Email cs@akseleran.co.id dan Telepon (021) 5091-6006.

Atau jika kamu hendak menengok kantor dari akseleran kamu bisa berkunjung di alamat lengkapnya yaitu Sahid Sudirman Center Lantai 11 Unit G, Jl. Jendral Sudirman Kav.86, Jakarta 10220, Indonesia.

Nah itulah ulasan lengkap tentang aplikasi Akseleran. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih.