Review Aplikasi Danamas – Aplikasi Investasi dan Pinjaman Modal Online Terpercaya
Review Aplikasi Danamas – Aplikasi Investasi dan Pinjaman Modal Online Terpercaya

Review Aplikasi Danamas – Aplikasi Investasi dan Pinjaman Modal Online Terpercaya

Mietha Fanza
3 bulan yang lalu Last Updated 3 bulan yang lalu

Layanan peer to peer lending saat ini memang sedang tumbuh dan berkembang dengan pesat. Salah satu layanan peer to peer yang bisa kamu coba adalah Danamas. Untuk itu, artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai review aplikasi Danamas.

Latar belakang Danamas

Latar belakang Danamas
Latar belakang Danamas

Untuk mengawali review aplikasi Danamas, mari mulai dari latar belakang dari Danamas terlebih dulu. Danamas pada dasarnya merupakan salah satu brand yang dimiliki PT. Komunikasindo Arga Digital yang sudah hadir dari tahun 2000 silam.

Di bawan naungan Sinarmas, perusahaan ini mengubah namanya menjadi PT. Pasar Dana Pinjaman. Tujuannya adalah agar konsumen merasa lebih mudah mengenal perusahaan ini. Mayoritas saham dari perusahaan ini dimiliki oleh PT. SINAR MAS MULTIARTHA Tbk.

Cara kerja Danamas

Cara kerja Danamas
Cara kerja Danamas

Cara kerja dari Danamas tentunya mirip dengan produk peer to peer lending lainnya. Pemodal melakukan pendanaan melalui Danamas dengan cara mendepositkan uangnya. Selanjutnya, melalui Danamas juga dana tersebut dicairkan kepada para peminjam.

Sementara itu, para peminjam akan mengembalikan pokok pinjaman dan bunga melalui Danamas. Nantinya, sesuai dengan periode yang telah disepakati dana tersebut akan bisa ditarik kembali oleh para pendana.

Keuntungan bagi pemodal Danamas

Keuntungan bagi pemodal Danamas
Keuntungan bagi pemodal Danamas

Dari konsep peer to peer lending, semua pihak harus merasa diuntungkan. Keuntungan yang akan didapatkan oleh pemodal adalah sebagai berikut:

  • Bisa menentukan seberapa besarnya timbal balik yang didapatkan,
  • Bisa meminjamkan dana menggunakan jumlah paling minimal untuk seluruh peminjam agar persentase resiko menjadi lebih kecil.
  • Bisa melihat laporan transaksi pendanaan dengan lengkap dan mudah dipahami.
  • Bisa mendapatkan pengembalian dalam periode bulanan beserta dengan bunganya.
  • Bisa mendapatkan bunga dan diterima di muka pada waktu pemberian pinjaman untuk reseller pulsa.

Keuntungan bagi peminjam Danamas

Keuntungan bagi peminjam Danamas
Keuntungan bagi peminjam Danamas

Pada sistem peer to peer lending, peminjam akan mendapat keuntungan yang bisa memaksimalkan bisnisnya. Inilah beberapa keuntungan yang akan didapatkan peminjam:

  • Bisa memaksimalkan usaha yang dijalankan dengan modal yang sesuai.
  • Bisa mengatur pengambalian secara lebih leluasa dengan acuan pendapatan yang didapatkan.
  • Proses peminjaman mudah dan tidak merepotkan.
  • Agunan utama dalam sistem ini adalah kelayakan usaha.
  • Kecepatan pencairan kredit bisa diandalkan.

Layanan contact center Danamas

Layanan contact center Danamas
Layanan contact center Danamas

Untuk menjadi pendana atau peminjam, kamu bisa mengunjunginya melalui situs https://danamas.co.id/. Selain itu, kamu bisa mengunjungi kantor operasional di Roxy Square Lt. 5 Blok B No. 1 Petamburan, Jakarta Barat. Untuk layanan lain bisa kamu hubungi melalui:

Untuk kualitas pelayanan contact center Danamas bisa dibilang responsif dan membantu. Kamu bisa menghubunginya dengan beberapa channel dan akan dilayani dengan baik.

Beberapa variasi pinjaman Danamas

Beberapa variasi pinjaman Danamas
Beberapa variasi pinjaman Danamas

Danamas memberikan banyak variasi pinjaman yang bisa kamu coba. Variasi tersebut antara lain:

  • Pinjaman modal petani. Danamas menghadirkan pinjaman petani yang cukup menarik untuk dipilih. Tenor pinjaman model ini tergolong panjang dan memiliki nilai plafon bervariasi.
  • Reseller pulsa. Untuk pinjaman yang satu ini bisa kamu pilih dan cukup banyak ketersediaannya. Plafon yang diberikan juga kecil dan memiliki tenor cukup singkat.
  • Pinjaman tunai. Model yang satu ini memberikan bunga yang tinggi walau tenornya cukup singkat dengan plafon yang rendah pula.
  • Traveloka Paylater. Dana ini disalurkan untuk para pengguna Traveloka yang menggunakan program cicilan. Tenornya cukup lama dan plafonnya cukup tinggi.
  • Sinarmas Security Loan. Untuk pinjaman yang satu ini disasarkan pada program sekuritas dari Sinarmas.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai review aplikasi Danamas. Semoga artikel ini bisa membantumu untuk memahami program dari aplikasi Danamas peer to peer lending. Pahami dengan benar cara kerjanya sebelum mulai menggunakannya.

Jumlah minimal investasi Danamas

Jumlah minimal investasi Danamas
Jumlah minimal investasi Danamas

Jumlah minimal investasi pada Danamas adalah Rp. 500 ribu saja. Jumlah tersebut memang bukanlah yang paling kecil dibanding pesaing, namun cukup bisa menjadi andalan bagi kamu yang ingin meminjamkan dananya dengan cara yang aman.

Untuk produk dana yang bisa dipinjam memang rata-rata kecil. Hal tersebut membuat pilihan pendanaan menjadi cepat terpenuhi. Tentunya hal ini kurang baik untuk para pendana karena tidak bisa mendapatkan banyak pilihan untuk dipinjamkan dana.

Sayangnya plafon yang kecil tersebut juga berdampak kepada dana yang akan kamu dapatkan. Dana pengembalian yang tergolong kecil tersebut tidak bisa digunakan secara langsung. Selain itu, jika kamu menariknya secara langsung makan akan terpotong biaya transfer.

Tingkat likuiditas Danamas

Tingkat likuiditas Danamas
Tingkat likuiditas Danamas

Untuk tingkat likuiditas dana pada Danamas akan bergantung dari seperti apa model pendanaan yang kamu lakukan. Kamu bisa memilih variasi dari mulai beberapa minggu hingga beberapa bulan.

Penggunaan layanan Danamas

Penggunaan layanan Danamas
Penggunaan layanan Danamas

Untuk bisa menggunakan layanan dari Danamas, kamu bisa menggunakan versi website maupun aplikasi di ponsel. Kedua layanan tersebut akan memudahkan kamu untuk bisa melakukan pendanaan atau peminjaman dana.

Saat ini layanan menggunakan aplikasi ponsel memang lebih banyak dipilih. Hal tersebut didukung pula dengan upaya pihak Danamas yang fokus mengembangkan aplikasinya dibandingkan dengan situr resminya.

Perlindungan modal Danamas

Perlindungan modal Danamas
Perlindungan modal Danamas

Sebagai seorang peminjam dana, sudah sewajarnya mendapatkan perlindungan modal. Danamas sendiri memberikan perlindungan dengan persentase yang berbeda-beda. Perbedaan tersebut disesuaikan dengan jenis pendanaan yang kamu pilih.

Perlindungan terbesar diberikan bagi para pemodal untuk pinjaman petani, yaitu sebesar 99,99 %.  Sementara itu, untuk pinjaman reseller pulsa diberikan perlindungan sebesar 70 %. Selain itu, dana yang mengendap terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan melalui Bank Sinarmas.

Kelebihan Danamas

Kelebihan Danamas
Kelebihan Danamas

Sebagai salah satu penyedia layanan peer to peer lending yang sudah lama hadir, Danamas memiliki beberapa kelebihan. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

  • Terdapat program asurasni secara otomatis demi perlindungan modal para penanam modal.
  • Terdapat banyak pilihan pinjaman yang menarik untuk didanai dengan dana yang kecil.
  • Perusahaan memiliki latar belakang yang jelas dan terpercaya.
  • Banyak pilihan produk pinjaman dengan variasi tenor dan timbal balik.

Kekurangan Danamas

Kekurangan Danamas
Kekurangan Danamas

Meski memiliki banyak kelebihan, Danamas juga memiliki beberapa kekurangan. Beberapa kekurangan tersebut antara lain:

  • Produk pinjaman cepat habis dan terpenuhi.
  • Masih ditemukan beberapa permasalahan teknis bagi para pengguna website.
  • Sulit mendapatkan program refferal.
  • Rentang nominal investasi kurang fleksibel.

Tingkat keamanan Danamas

Tingkat keamanan Danamas
Tingkat keamanan Danamas

Salah satu momok yang menakutkan bagi para pendana adalah keamanan modalnya. Untuk itu, kamu harus memilih perusahaan yang memiliki latar belakang jelas dan terbukti melakukan pekerjaannya dengan benar.

Danamas merupakan sebuah fintech yang memiliki izin secara resmi dari OJK. Izin tersebut sudah turun dari bulan Desember 2018 lalu. Tentunya ini jauh lebih baik dibandingkan beberapa pesaingnya yang hanya diawasi oleh OJK semata.

Tentunya izin operasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa Danamas layak kamu coba. Danamas bukan berarti penipu atau perusahaan abal-abal. Bahkan latar belakang perusahaan ini sangat jelas dan kuat.

Cara Daftar dan Download Aplikasi Danamas

Untuk kamu yang ingin mendaftar aplikasi danamas, kamu harus mengikuti beberapa langkah daftar download aplikasi danamas berikut ini :

  1. Pertama masuk google playstore ketikan Danamas atau kunjungi https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.danamas.v5&hl=in .
  2. Setelah itu kamu unduh dan install aplikasi danamas
  3. Jika sudah terinstal maka kamu silahkan buka aplikasi danamas dan kamu bisa memilih mendaftar sebagai pemodal atau peminjam modal.
  4. Ikuti setiap instrusksi dari aplikasi danamas dan isikan data dan informasi yang valid.
  5. Terakhir tunggu sampai proses konfirmasi dan verifikasi dari danamas.