Review Aplikasi Invoila - Aplikasi Pinjaman Bisnis P2P Lending Bunga Rendah dan Proses Cepat
Review Aplikasi Invoila - Aplikasi Pinjaman Bisnis P2P Lending Bunga Rendah dan Proses Cepat

Review Aplikasi Invoila - Aplikasi Pinjaman Bisnis P2P Lending Bunga Rendah dan Proses Cepat

Mietha Fanza
3 bulan yang lalu Last Updated 3 bulan yang lalu

Review Aplikasi Invoila - Jaman sekarang masyarakat sangat dimudahkan dalam hal apapun, terutama dalam mengelola dana yang dimilikinya melalui berbagai alternatif, salah satunya adalah Peer to peer lending.

Sudah pernah mendengar bisnis peer to peer ( P2P)? P2P merupakan platform yang mempertemukan peminjam dengan pemberi pinjaman yang berbentuk uang dan dikenakan sejumlah bunga. Salah satu platform tersebut adalah Invoila.

Nah, kebetulan kali ini kita akan memberikan ulasan mengenai review aplikasi Invola tersebut.

Apa itu Aplikasi Invoila?

Apa itu Aplikasi Invoila
Apa itu Aplikasi Invoila

Aplikasi Invoila adalah sebuah aplikasi yang memberikan pelayanan pinjam meminjam uang secara online dengan model P2P atau peer to peer lending.

Didalam bisnis P2P ini akan mempertemukan atau menghubungkan pihak peminjam sebagai pihak yang membutuhkan modal usaha dengan pendana sebagai pemilik modal yang akan memberikan pinjaman yang aman serta menarik.

Dalam hal ini Invoila membantu program pemerintah untuk menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik. Yaitu dengan membantu UKM untuk mendapatkan modal melalui paltform yang mereka miliki.

Program peer to peer lending Invoila

Invoila didirikan pada tahun 2015, tetapi memulai untuk beroperasi di tahun 2016. Beberapa pendiri Invoila merupakan figur yang sudah memiliki pengalaman dalam bidang keuangan khususnya perbankan.

Bukan hanya itu, dibelakang Invoila juga didirikan oleh orang yang berpengalaman di bidang teknologi. Sehingga mereka percaya akan menjadikan Invoila sukses yang mempunyai kekuatan finansial.

Invoila juga memanfaatkan kemampuan cloud internet online untuk mengatur pihak pemberi pinjaman dengan peminjam. Sehingga memudahkan keduanya untuk mengakses layanan tersebut.

Keuntungan yang didapat oleh pihak pendana di Aplikasi Invoila

Keuntungan yang didapat oleh pihak pendana di Aplikasi Invoila
Keuntungan yang didapat oleh pihak pendana di Aplikasi Invoila

Bagi pihak pendana dengan memberikan pinjaman melalui invoice financing maka mereka akan mendapatkan berupa pokok pinjaman serta bunga atas pendanannya. Hal ini dikarenakan pendana sudah membantu perusahan dalam mengembangkan bisnisnya.

Hal yang menyebabkan perbedaan antara Invoila dengan pesaing

Aplikasi Invoila akan memberikan pinjaman uang dengan metode invoice financing atau pendanaan tagihan yang dapat memberikan pinjaman modal usaha dengan proses yang cepat.

Dana yang dipinjamkannya pun cukup besar yaitu mulai dari Rp 8 juta sampai dengan Rp 2 miliar. Invoila memberikan pinjaman dengan tenor 1, 2 dan 3 bulan.

Laporan akuntabilitas di Aplikasi Invoila

Invoila berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan dan data dari para peminjam, sehingga yang diberitahukan kepada pendana hanyalah informasi demografis serta finansisal saja.

Informasi tersebut bisa digunakan oleh para pemberi dana untuk dianalisa tingkat resiko saat akan mendanai seorang peminjam yang ditawarkan oleh aplikasi Invoila.

Cara pemberian pinjaman di Aplikasi Invoila

Cara pemberian pinjaman di Aplikasi Invoila
Cara pemberian pinjaman di Aplikasi Invoila

Langkah pertama ynag harus dilakukan pendana adalah dengan mengisi formulir pendaftaran bagi pendana yang ada di website resminya. Setelah akun terverifikasi maka pendana akan menyetorkan dana pertama kali sebesar Rp 5 juta.

Setelah iu, kitapun bisa memberikan pinjamn langsung ke orang atau bisnis sesungguhnya. Kita juga hanya mendanai UKM potensial yang sebelumnya sudah mendaftar di Invoila,

Semua peminjam yang ada di Invoila harus melalui evaluasi dan validasi data sebelum menerima pinjaman. Para peminjam juga dianalalis secara ketat oleh Invoila. Dan untuk peminjam juga harus selalu memperhatikan besaran suku bunganya.

Berikutnya setelah peminjam melewati proses ketat, maka pendana sudah bisa untuk mendanai bisnis tersebut mulai dari Rp 500 ribu.

Pembatasan ini diberikan agar seorang pemberi dana membuat sebuah portofolio memberikan dana yang terverifikasi dengan valid. Disamping itu dengan pendana memberikan pinjaman yang menyebar maka akan mengurangi resiko ketika gagal bayar.

Model pinjaman di Aplikasi Invoila

Model pinjamn ynag diberikan oleh Invoila yaitu perseorangan ataupun badan usaha dengan melampirkan ivoice payment.

Jangka peminjaman di Aplikasi Invoila

Invoila akan memberikan jangka waktu pinjaman dengan tenor 1, 2 dan 3 bulan. Jangka waktu yang cukup pendek memang.

Dengan jangka waktu ynag pendek tersebut invoila hanya memfasilitasi pinjaman maksimal 80% dari nilai yang ada di invoice. Atau invoice akan mencairkan dana Rp 8 juta dan dana yang dicaikan maksimal adalah Rp 2 milyar pada setiap invoice yang diajukan ke aplikasi Invoila.

Lalu bagaimana jika kita ingin melunasi pinjaman tersebut lebih awal ? Jika kamu memberikan biaya tambahan kepada pengguna yang akan melakukan pelunasan pinjaman lebih awal maka Invoila tidak akan memberikan biaya tambahan. Asalkan peminjam melunasi semua total tagihan.

Jumlah Minimal Investasi di Aplikasi Invoila

Untuk dapat melakukan pendanaan di Aplikasi Invoila, pemberi dana harus melakukan transfer dana minimal Rp 5 juta pada awal pendanaan.

Selanjutnya untuk minimal mendanai adalah Rp 500.000 untuk pinjaman bisnis pada setiap pinjaman yang kita danai.Pembatasan nilai mendanai ini dimksudkan untuk mendorong pendana agar membuat potofolio mendanai yang terdiversifikasi.

Karena ini dengan menyebarkan pendanaan ke beberapa peminjam maka pemberi dana akan meminimalisir resiko kerugian yang disebabkan karena penerima pinjaman tidak sanggup membayar atau mengembalikan dana.

Pendana akan dikenai admin sebesar 10% dari setiap penerimaan bunga dari pendanaan yang kita berikan. Bunga ini asalnya dari proses pelunasan pokok pinjaman di akhir periode mendanai dari peminjam.

Di akhir periode tersebut kita akan menerima pelunasan pinjaman yang terdiri dari pokok pinjaman dan bunga, serta akan masuk ke dalam Dana Tersedia anda. Proses penarikan dana tersebut, bisa dilakukan kapan saja.

Kemudahan penggunaan layanan di Aplikasi Invoila

Agar bisa bergabung dan memanfaatkan fasilitas Invoila maka kita perlu melakukan registrasi online secara singkat dan mudah. Semua tahapan ini dilakukan secara online, dan tidak memerlukan administra rumit dan menyita waktu. Tinggal klik saja melelui http://invoilla.co.id

Website ini juga mudah diakses baik melalui Hp maupun PC. Disini kamu bisa melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan peminjaman online ataupun pendanaaan.

Selain itu kita juga dapat menghubungi kontak costumer service melalui email di support@invoilla.co.id, untuk melalui telepon bisa menghubungi (+62)21-29308989 dengan hari operasional pelayanan di hari senin sampai jumat di jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Sedangkan untuk lokasi kantor Invoilla berada di Gedung menara Citicon lantai 11 B Jl. Lrtjen S.Parman Kav 72, Slipi Palmerah. Yang berada di kota Jakarta barat, DKI Jakarta -Indonesia dengan nama PT solmitra Fintec.

Perlindungan Modal di Aplikasi Invoila

Sebagai pendana tentulah kita merasa khawatir terhadap dana investasi kita. Namun kamu tak perlu khawatir karena dana yang disimpan berada pada rekening terpisah dengan rekening operasional. Sehingga Invoila hanya akan memberikan transaksi sesuai dengan instruksi dari pemberi dana.

Invoila menjunjung tinggi transparasi nilai dengan memberikan bukti pencantuman informasi umum tentang pinjaman dan syaratnya serta ketentuan pinjaman yang ada di marketplace.

Selain itu tim Invoila juga hanya memberikan peminjam yang berkualitas yang ditawarkan kepada pendana sehingga Invoila akan melakukan analisis, seleksi serta persetujuan terhadap calon peminjam dengan melakukan penilaian kredit modern.

Sedangkan invoicenya, perusahaan Invoila hanya menerima invoice dari sebuah lembaga, perusahaan atau institusi yang terpercaya.

Dan kita juga merasa aman ketika mendanai di Invoila karena semua lalu lintas pendanaan dikelola oleh Invoila bekerja sama dengan bank mitra.

Cara dan syarat pengajuan di Aplikasi Invoila

Cara dan syarat pengajuan di Aplikasi Invoila
Cara dan syarat pengajuan di Aplikasi Invoila

Jika kamu ingin menjadi pendana di Invoilla maka kamu juga harus sepenuhnya paham informasi diatas. Selanjutnya adalah dengan mengunjungi websitenya di http : www.invoilla.co.id.

Untuk syarat bagi pendana adalah sebagai berikut :

  • WNI, dibuktikan dengan melampirkan e KTP
  • Mempunyai NPWP pribadi atau Badan Usaha
  • Mempunyai rekening bank di Indonesia

Invoila sebagai layanan peer to peer lending yang ada di Indonesia, dan di awasi OJK maka kita bisa menjadikan Invoila sebgai salah satu pilihan program pendaan kita.