Review Aplikasi KTA Kilat - Cara Pengajuan Pinjaman, Syarat, Bunga dan Cara Pembayaran
Review Aplikasi KTA Kilat - Cara Pengajuan Pinjaman, Syarat, Bunga dan Cara Pembayaran

Review Aplikasi KTA Kilat - Cara Pengajuan Pinjaman, Syarat, Bunga dan Cara Pembayaran

Mietha Fanza
3 bulan yang lalu Last Updated 3 bulan yang lalu

Review Aplikasi KTA Kilat - Saat ini cukup banyak bermunculan layanan peer to peer lending di Indonesia. Salah satu penyedia layanan peer to peer lending yang bisa kamu pilih adalah KTA Kilat. Untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai review aplikasi KTA Kilat yang bisa kamu coba.

Sekilas mengenai Aplikasi KTA Kilat

Sekilas mengenai KTA Kilat
Sekilas mengenai KTA Kilat

KTA Kilat merupakan salah satu perusahaan fintech dengan konsep peer to peer lending yang dimiliki oleh PT. Pendanaan Teknologi Nusa. KTA Kilat sendiri sudah beroperasi secara resmi dan diawasi secara langsung oleh OJK.

KTA Kilat mulai beroperasi pada tahun 2016 di bawah naungan Hadoop Fintech Limited yang berasal dari Hongkong. Fokus dari pelayanan memang dikhususkan pada aplikasi ponsel saja.

Sesuai dengan namanya, KTA Kilat menyediakan program Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan waktu yang cepat. Kamu hanya perlu menyiapkan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk dan Rekening Bank yang masih berlaku.

Syarat pengajuan pinjaman di Aplikasi KTA Kilat

Syarat pengajuan pinjaman di Aplikasi KTA Kilat
Syarat pengajuan pinjaman di Aplikasi KTA Kilat

Salah satu hal yang dicari dalam review aplikasi KTA Kilat adalah apa saja syarat yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman. KTA Kilat memberlakukan sejumlah syarat pinjaman agar bisa diterima. Inilah beberapa syarat yang wajib kamu penuhi:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Tinggal di wilayah Indonesia.
  • Minimal berusia 18 tahun.
  • Maksimal berusia 50 tahun.
  • Memiliki pekerjaan tetap.
  • Memiliki nomor telepon yang aktif.

Selain itu, kamu juga wajib melengkapi dokumen sebagai berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
  • Rekening bank sesuai dengan nama peminjam.
  • Beberapa dokumen lain yang bersifat opsional.

Pilihan peminjaman di Aplikasi KTA Kilat

Pilihan peminjaman di Aplikasi KTA Kilat
Pilihan peminjaman di Aplikasi KTA Kilat

KTA Kilat sama seperti layanan peer to peer lending lain, menawarkan beberapa pilihan peminjaman. Namun, untuk pengguna baru hanya bisa mendapatkan nominal plafon di angka Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta.

Untuk lama tenor peminjaman di KTA Kilat terbilang standar dan mirip dengan produk fintech yang lain. Lama tenor bervariasi antara 15 hari hinnga 120 hari.

Berbicara mengenai bunga, suku bunga tahunan dari KTA Kilat adalah sebesar 24 %. Sedangkan untuk pinjaman kedua akan mendapatkan potongan biaya sebesar 30 %.

Cara meminjam dana di Aplikasi KTA Kilat

Cara meminjam dana di Aplikasi KTA Kilat
Cara meminjam dana di Aplikasi KTA Kilat

Untuk bisa meminjam dana di KTA Kilat, kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh di ponsel. Dari pihak KTA Kilat sendiri memang membuat semua pelayanan bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan aplikasi saja.

Untuk layanan website, KTA Kilat juga memiliki website resmi yang cukup informatif. Kamu bisa mengaksesnya melalui https://pendanaan.com.

Kemudahan yang ditawarkan APlikasi KTA Kilat

Kemudahan yang ditawarkan APlikasi KTA Kilat
Kemudahan yang ditawarkan APlikasi KTA Kilat

Salah satu yang dicari dari sebuah review aplikasi KTA Kilat adalah apa saja kemudahan yang bisa didapatkan oleh pihak peminjam. Berikut ini beberapa kemudahan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan KTA Kilat:

  • Mudah digunakan. Dengan mengguakan KTA Kilat, kamu bisa mendapatkan layanan kredit tunai secara online.
  • Aman digunakan. KTA Kilat juga sudah memberlakukan proses verifikasi secara ganda. Tujuannya adalah agar dana pinjaman yang diberikan bisa terjaga serta terbebas dari unsur penipuan.
  • Pengembalian dana mudah dilakukan. Untuk tahap pengembalian dana, kamu bisa melakukannya melalui layanan perbankan seperti ATM dan mobile banking. Selain itu, kamu juga membayar melalui minimarket yang sudah terdaftar.
  • Layanan customer service yang bisa diandalakan. Salah satu hal yang dibutuhkan dalam setiap jasa adalah layanan customer service. KTA Kilat bisa memberikan pelayanan pelanggan secara lebih dekat dengan customer service yang responsif.
  • Jaminan privasi. KTA Kilat merupakan layanan peer to peer lending yang sudah terdaftar di OJK sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan data yang kamu unggah.
  • Wilayah peminjaman luas. KTA Kilat sudah mengembangkan layanan secara luas. Kamu bisa menikmatinya di seluruh wilayah Indonesia.
  • Ada potongan khusus. Bagi kamu yang melakukan pinjaman kedua kali, akan ada penawaran menarik berupa potongan sebesar 30 %.

Meski menawarkan beberapa kemudahan, bukan berarti KTA Kilat juga tidak memiliki kekurangan. Inilah beberapa kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan:

  • Pada saat pendaftaran, terkadang pengiriman kode verifikasi lama didapatkan sehingga kurang kilat seperti namanya.
  • Untuk pengguna awal, plafon yang ditawarkan masih sangat terbatas.
  • Informasi kurang bisa didapatkan secara terbuka.

Layanan contact center Aplikasi KTA Kilat

Layanan contact center Aplikasi KTA Kilat
Layanan contact center Aplikasi KTA Kilat

Untuk menghubungi dan menyampaikan keluhan bisa kamu sampaikan melalui layanan contact center yang ada. Inilah beberapat channel yang bisa kamu akses:

  • Alamat kantor: Foresta Business Loft 3 Unit 30 & 31, Jl. BSD Raya Utama, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Kode Pos 15331.
  • Nomor telepon: (021) 50201919
  • Whatsapp: 0812 1097 6049
  • Email: customer@pendanaan.com

Alasan KTA Kilat bukan penipuan

Alasan KTA Kilat bukan penipuan
Alasan KTA Kilat bukan penipuan

Bagi orang yang awam dengan sistem Kredit Tanpa Agunan (KTA), tentu akan mengkhawatirkan mengenai cara kerja dari KTA Kilat. Padahal hal tersebut sangat wajar terjadi di era sekarang ini.

Beberapa alasan yang dapat membuktikan bahwa KTA Kilat bukan penipuan adalah sebagai berikut:

  • PT. KTA Kilat selaku penglola layanan KTA Kilat sudah mengantongi izin resmi penyediaan layanan peer to peer lending dari OJK. Jika masih ragu, kamu juga bisa mengecek secara langsung di website resmi milik OJK.
  • Keamanan data sudah terjamin karena diawasi oleh OJK secara langsung.
  • Pihak yang harusnya khawatir adalah pemodal dan penyedia layanan peer to peer lending itu sendiri karena meminjamkan uang ke orang yang tidak dikenal.
  • Layanan contact center bisa memberikanmu solusi dalam waktu yang cepat.
  • Latar belakang perusahaan sudah jelas dan meyakinkan bagi para peminjam.
  • KTA Kilat sudah memberikan informasi prosedur peminjaman dan pengembalian secara jelas.

Risiko dan beberapa hal yang harus diperhatikan di KTA Kilat

Risiko dan beberapa hal yang harus diperhatikan di KTA Kilat
Risiko dan beberapa hal yang harus diperhatikan di KTA Kilat

Pada dasarnya meminjam uang sangatlah berbeda dengan mendapatkan uang. Untuk itu, kamu harus memahami bahwa kamu wajib mengembalikan uang tersebut pada waktu yang telah ditentukan. Untuk itu, ambilah pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan saja.

Untuk pinjaman dengan tenor yang lama, tentunya membuat bunga yang harus dibayarkan menjadi lebih besar juga. Jangan pernah terlena dengan tenor dan nominal uang yang diberikan karena itu membuat kamu lebih terbebani pada saat pengembalian uang tersebut.

Bagi pihak KTA Kilat sendiri, tentunya sudah memikirkan berbagai upaya agar bisnisnya bisa berjalan dengan lancar. Data yang telah kamu setorkan akan menjadi informasi utama yang digunakan jika pihak peminjam tidak melakukan pembayaran sesuai dengan hak yang diminta.

Banyak sekali kasus penagihan online yang terkesan tidak sesuai dengan etika. Padahal, jika kita melihat dari mayoritas kasus yang ada, pihak peminjamlah yang tidak melakukan prosedur dengan benar. Entah karena lalai, sengaja, atau tidak memahami syarat ketentuan yang berlaku.

Demikianlah artikel singkat, jelas dan padat mengenai review aplikasi KTA Kilat. Semoga artikel ini bisa memberikanmu informasi mengenai bagaimana sistem kerja dari layanan peer to peer lending KTA Kilat ini. Selamat mencoba!