Review Aplikasi Pohondana - Peminjaman dan pendanaan Online Lebih Mudah dan Cepat
Review Aplikasi Pohondana - Peminjaman dan pendanaan Online Lebih Mudah dan Cepat

Review Aplikasi Pohondana - Peminjaman dan pendanaan Online Lebih Mudah dan Cepat

Mietha Fanza
3 bulan yang lalu Last Updated 3 bulan yang lalu

Review Aplikasi Pohondana - Apakah kamu sedang mencari layanan finansial yang memberikan kemudahan melakukan peminjaman uang secara online atau mencari aplikasi fintech dengan pelayanan terbaik dan terpercaya? Mungkin kamu harus membaca review Aplikasi Pohon Dana.

Dan review aplikasi Pohon Dana yang akan kami jelaskan disini adalah tentang kelebihan, biaya dan bunga pinjaman, cara mengajukan pinjaman, persyaratan pengajuan pinjaman, cara melakukan pembayaran pinjaman dan informasi lainnya yang berhubungan dengan aplikasi Pohon Dana.

Apa Itu Aplikasi Pohon Dana

Apa Itu Aplikasi Pohon Dana
Apa Itu Aplikasi Pohon Dana

Aplikasi Pohon Dana merupakan sebuah platform digital yang memberikan pelayanan finansial kepada setiap orang dengan memanfaatkan teknologi online untuk mempermudah mengajukan layanan fiansial kapan saja dan dimana saja.

Pohon Dana dipimpin oleh Victoria Tahir sebagai presiden Komisaris di PT Pohon Dana Indonesia yang merupakan wanita berpengalaman di bidang kuangan sudah lebih dari 20 tahun. Untuk Presiden Ditektur PT Pohon Dana Indonesia di Pimpin Oleh Khoe Yu Ek yang merupakan pria yang berkarir di bidang Finance lebih dari 18 tahun di beberapa PT di Indonesia.

Jenis Layanan Aplikasi Pohon Dana

Untuk jenis layanan dari Aplikasi Pohon Dana ada 2 yaitu :

  • Penempatan Dana
  • Pengajuan Pinjaman Kredit

Kelebihan Aplikasi Pohon Dana

Kelebihan Aplikasi Pohon Dana
Kelebihan Aplikasi Pohon Dana

Jika kamu ingin mencoba mendaftar di Pohon Dana kamu akan mendapatkan beberapa keunggulan dari aplikasi finance satu ini :

Proses Cepat

Aplikasi Pohon Dana memiliki prinsip proses cepat dengan 1 aplikasi, maksimal pencairan dana 3 hari dari pengajuan, dan setelah pengajuan diterima proses cair hanya 2 jam.

Proses Pengajuan Bisa Dimana Saja

Dengan era serba digital seperti sekarang ini, peminjam dana tidak perlu datang ke kantor Pohon Dana, cukup unduh dan install aplikasi Pohon Dana kamu sudah dapat mengajukan pinjaman dari mana saja dan kapan saja kamu inginkan

Biaya Transparan dan Jelas

Disini pihak Pohon Dana akan menjelaskan dengan detail kepada penggunanya tentang pinjaman, bunga, tenor dan informasi lainnya dengan jelas dan transparan.

Biaya dan Bunga Pinjaman di Aplikasi Pohon Dana

Biaya dan Bunga Pinjaman di Aplikasi Pohon Dana
Biaya dan Bunga Pinjaman di Aplikasi Pohon Dana

Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman melalui aplikasi Pohon Dana, aplikasi ini memiliki ketentuan biaya dan bunga pinjaman sebagai berikut :

  • Untuk Pinjaman Modal Kerja akan dikenai bunga sebesar 1,5 sampai 3% per bulan, dengan provisi 1 sampai 3% per loan dan ada admin fee sebesar Rp 50 ribu per pinjaman.
  • Untuk Pinjaman Modal Karyawan akan dikenakan bunga sebesar 1,25 sampai 3% per bulan, tanpa provisi tapi ada admin fee sebesar 50 ribu sampai 100 ribu per pinjaman.

Note : Bunga dan biaya pinjaman tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan dan semua peminjam wajib tunduk apda persetujuan kredit.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Pohon Dana

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Pohon Dana
Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Pohon Dana

Ketika kamu ingin melakukan pinjaman di Aplikasi Pohon Dana caranya cukup mudah hanya dalam 3 langkah saja :

  1. Pertama Kamu daftarkan diri di aplikasi Pohon Dana yang bisa kamu download aplikasinya di Goog Playstore atau Apple AppStore, lengkapi semua data diri pada formulir yang tersedia di bagian pendaftaran.
  2. Langkah kedua jika pendaftaran berhasil dan terkonfirmasi, kamu bisa ajukan pinjaman dengan jumlah dan jangka waktu yang kamu inginkan.
  3. Langkah ketiga kamu bisa menarik dana ke rekening setelah perngajuan disetujui oleh pihak Aplikasi Pohon Dana, dan pihak aplikator mentransfer dana masuk ke rekening.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman di Aplikasi Pohon Dana

Berdasarkan informasi dari situs resmi pohondana.id ada beberapa persyaratan pengajuan pinjaman di Aplikasi Pohon Dana yang harus kamu miliki dan sepakati seperti :

  • Calon peminjam dana mengajukan permohonan pinjaman melalui aplikasi Pohon Dana, ataupun bisa mengajukan pinjaman melalui website resmi pohondana.id.
  • Peminjam adalah seorang WNI atau sebuah badan hukum yang terdaftar resmi di Indonesia
  • Pemberi pinjaman bisa perorangan, badan usaha, badan hukum atau lembaga internasional
  • Hari kerja pohon dana hari senin sampai jumat
  • Hukum pinjam meminjam di aplikasi ini berdasarkan undang-undang, kebujakan dan peraturan yang ditetapkan di Indonesia
  • Syarat dan ketentuan dari pihak Pohon Dana dapat berubah sewaktu-waktu ketika dibutuhkan revisi
  • Syarat dan ketentuan ini berlaku untuk perseorang atau badan hukum yang mendaftar di aplikasi Pohon Dana

Cara Melakukan Pembayaran Cicilan Pinjaman di Aplikasi Pohon Dana

Jika kamu sudah mendapatkan pinjaman dari aplikasi pohon dana, maka kamu harus mengetahui cara pebayaran cicilannya sebagai berikut :

Peminjam wajib membayar pinjaman sesuai dengan pokok dan bunga pinjaman sesuai dengan tanggal pembayaran yang telah ditetapkan secara bekala sesuai dengan tagihan yang terterap di aplikasi. Jadi untuk peminjam bisa melakukan pembayaran melalui beberapa metode yang ada di akun aplikasi Pohon Dana, baik melalui transfer via ATM, Internet Banking, Mobile Banking atau melalui teller dan perusahaan pembayaran yang bekerjasama dengan Pohon Dana.

Jika peminjam dana gagal bayar maka akan ada surat teguran yang dikirimkan kepada peminjam dalam jangka watktu 5 hari kerja, jika sudah 3 kali diberikan surat peringatan peminjam tidak melakukan membayaran maka akan dinyatakan sebagai wanprestasi dan pihak Pohon Dana akan melakukan skema pembayaran kembaali atau restrukturisasi kepada peminjam atau bisa ke jalur tindakan hukum dalam menyelesaikan proses sengketa kredit.

Untuk biaya denda keterlambatan akan dikenakan sebesar 4,% per bulan dan ada biaya penagihan per jatuh tempo sebesar Rp 50 ribu.

Sistem Keamanan Aplikasi Pohon Dana

Aplikasi Pohon Dana telah mengimplementasikan teknologi terbaik dengan menerapkan sistem keamanan dengan level tertinggi. Sehingga para penggunanya akan merasakan aman atas data yang ada di aplikasi ini. Sehingga para pengguna tidak perlu khawatir akan datanya disalahgunakan pihak Pohon Dana untuk hal yang merugikan.

Kontak Layanan Aplikasi Pohon Dana

Kontak Layanan Aplikasi Pohon Dana
Kontak Layanan Aplikasi Pohon Dana

Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut tentang aplikasi Pohon Dana, kamu bisa menghubungi bebrapa kontak layanan aplikasi Pohon Dana berikut ini :

Kantor Pusat PT Pohon Dana Indonesia

Jalan jenderal Sudirman Kavling 28

Di Mayapada Tower 1 Lantai 8

Jakarta

Kantor Cabang PT Pohon Dana Indonesia di Surabaya

Jalan Meyjend Sungkono Nomor 178

Mayapada Compleks Lantai 11

Surabaya

Jam Operasional dari Jam 8.30 sampai jam 5.30 WIB Senin sampai Jumat

Kontak Pohon Dana

Layanan Peminjam

Kontak WA :

1. 0818 189660

2. 0819 01139660

Layanan Pendana

Kontak WA :

1. 0811 1829660

2. 0819.01129660

Kontak Email : invest@pohondana.id

General Support/CS Pohon Dana

Nomor Telepon : 021 5229660

Alamat Email : customerservice@pohondana.id

Instagram : @pohondana

Itulah beberapa informasi tentang review aplikasi Pohon Dana yang dapat kami sampaikan untuk kamu yang sedang mencari tahu tentang jenis layanan, kelebihan, cara mengajukan pinjaman, persyaratan pengajuan pinjaman dan cara melakukan pembayaran cicilan di Aplikasi Pohon Dana.