Review Aplikasi Rupiah Cepat - Tempat Pinjaman Uang Online Untuk UMKM Terbaik
Review Aplikasi Rupiah Cepat - Tempat Pinjaman Uang Online Untuk UMKM Terbaik

Review Aplikasi Rupiah Cepat - Tempat Pinjaman Uang Online Untuk UMKM Terbaik

Mietha Fanza
3 minggu yang lalu Last Updated 3 minggu yang lalu

Review Aplikasi Rupiah cepat - Perkembangan jaman sangatt memudahkan kita. Salah satunya bagi pelaku UMKM dengan kehadiran Aplikasi Rupiah Cepat sebagai aplikasi fintech atau aplikasi pinjam uang online.

Apa itu Rupiah Cepat ?

Apa itu Rupiah Cepat
Apa itu Rupiah Cepat

PT Kredit Utama Fintech indonesia atau KUFI merpakan salah satu penyedia jasa pinjmanan online mikro tanpa menggunakn jaminan yang berbasis aplikasi dengan nama Aplikasi Rupiah Cepat.

KUFI memunyai misi untuk mempemudah akses pinjaman dengan memanfaatkan teknologi. Dengan menggunakn perangkat HP .Target dari KUFi sendiri adalah menjadikan ratusan juta konsumen muda yang ada di Indonesia yang aktif dibidang teknologi yang juga membutuhkan pinjaman.

Hal ini dikarenakan mereka tidak terlayani oleh lembaga keuangan tradisional disebbakan oleh kurangnya pinjaman data serta ketidak efisienan operasioanl dari lembaga keunagn tradisional tersebut.

Rupiah cepat ini juga sudah terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP 132/D.05/2019. aplkasi ini juga sudah mempunyai standar ISO/IEC 27001:2013 ISMS..

Semua pengoperasian aplikasi ini dilakukan secara online. Bagi para calon peminjam dapat mengajaukan pinjaman melalui aplikasi ini serta bisa langsung mendapatkan pemberitahuan dalam beberapa menit saja.

Setelah disetujui maka pinjaman akan lagsung ditransfer ke rekening bank peminjam.

Cara dan syarat mengajukan pinjaman di Aplikasi Rupiah Cepat

Cara dan syarat mengajukan pinjaman di Aplikasi Rupiah Cepat
Cara dan syarat mengajukan pinjaman di Aplikasi Rupiah Cepat

Pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi tersebut di ponsel kita melalui Gogle playstore. Saat ini aplikasi rupiah cepat hnaya bisa diakses melaui HP android.

Setelah kita membuka aplikasi rupiah cepat maka kita hrus melakukan registrasi serta mengisi data diri sesuai dengan petunjukyang disiapkan. Jangan lupa juga untuk menyiapkam KTP dan rekening bank atas nama kita.

Sedangkan untuk syaratnya adalah :

  • WNI
  • Punya kTP dan Nomor HP
  • Mempunayi rekeing bank

Untuk rekening bank tersebut haruslah atas nama sendiri dan harus aktif dalam 3 bulan terakhir agar bisa mengajukan pinjaman.

Kita juga harus berhati-hati pada saat melakukan pengisian rekening karena Rupih cepat tidak akan bertanggung jawab apabila terjadi kekeliruan dalam mengisi rekening.

Untuk limit pinjaman mulai dari Rp 600.000 sampai dengan Rt 5.000.000. Dalam proses pengajuan tersebut kita akan dikonfirmasi dalam waktu 24 jam .

Serta apabila pnjaman yang kita ajukan disetujui maka diharapkan menunggu konfirmasi dari staf kantor. Sehingga diharapkan HP untuk selalu aktif dalam menerima panggilam. Sedangkan untuk dana masuk ke rekening dalam waktu 20 menit

Didalam melakukan pengjauan Aplikasi Rupiah Cepat ada hal-hal yang harus diperhatikan agar pinjman kita di setujui. Yaitu dengan selalu memperhatikan skor pinjaman kita.

Skor pinjaman tersebut merupakan penilaian diri yang didapatkan berdasarkan perhitungan multidimensi analisis big data serta skor rupiah cepat. Disamping itu juga kelengkapan data serta ketepatan waktu kita dalam mengembalikan angsuran tersebut.

Kitapun dapat meminjam modal berkali-kali dan setiap pengembalian haruslah memperhatikan waktunya jangan sampai telat dalam membayar. Karena ini akan berpengaruh terhadap skor pinjaman.

Jika pengajuan ditolak bisa dikarenakan belum memenuhi syarat. Namun tak perlu khawatir karena kita dapat melakukan pinjamn dilain waktu yang telah ditentukan.

Ketika pengajauan kita ditolak padahal kita selalu membayar tepat waktu ini bisa dikarenakan pengajuan kita ditinjau melalui hasil audit terhadap data yang sudah kita berikan. Jadi membayar tepat waktu bukan salah satu faktor pengajuan kita tidak ditolak.

Tetpi tak perlu juga khawatir, karena Rupiah Cepat akan membantu permasalahan yang terjadi dan kita juga diharuskan untuk melengkapi data dengan benar.

Apabila pengajuan kita disetujui , tetapi mendapatkan notifikasi pencairan dana gagal ini disebabkan oleh :

  • Nomor rekening kita salah
  • Nomor yang dimasukkan bukan nomor rekening kita tetapi nomor kartu ATM kita
  • Antara nomor rekening dan bank tidak sama
  • Nomor rekening kepemilikan yang kita masukkan tidak cocok

Pencairan gagal bisa jadi dikarenakan adanya masalah sistem yang ada di pihak perbankan.

Akan tetapi kita tak perlu khawatir karena Rupiah cepat akan selalu membantu kita dalam mengatasi masal tersebut.

Cara pengembalian pinjaman Aplikasi Rupiah Cepat

Cara pengembalian pinjaman Aplikasi Rupiah Cepat
Cara pengembalian pinjaman Aplikasi Rupiah Cepat

Kita akan diberi tahu jika pinjaman kita sudah jatuh tempo untuk mengingatkan agar segera membayar tepat waktu. Pemberitahuan itu dilakukan melaui Ponsel kita.

Setelahnya kita dapat langsung membayar angsuran tersebut melaui ATM, Internet banking, mobile banking, maupun alfamart.

Kita juga bisa mengembalikan dana pinjaman lebih awal, namun tidak mendapat potongan bunga dan harus membayar semua cicilan yang terdapat di aplikasi.

Dalam melakukan pembayaran jangan sampai salah ketika kita memasukkan virtual account kita. Karena jika salah maka harus memberitahu CS dari Rupiah cepat.

Cara untuk memebritahu Cs tersebut bisa melalui email dengan menyertakan bukti pembayaran ,nama ,No HP sesuai dengan yang terdaftar di aplikasi.

Pastikan juga kita melakukan pembayaran ulang agar tidak terkena denda harian yang terus meningkat setiap harinya.

Apabila kita telat dalam melakukan pembayaran cicilan maka akan dikenakan denda sebesr 2% per hari. Dan denda tersebut juga akan terus bertambah setiap hari sampaii anda membayar. Jadi usahakan agar tidak telat dalam membayar.

Di rupiah cepat tidak ada perpanjanagan masa pembayaran pinjman. Jadi kita tetap haruis membayar pinjman tepat waktu agar terhindar dari denda yang menumpuk.

Jika setelah kita mengembalikan pinjman tetapi masih ada tagihan di aplikasi bisa jadi dikarenakan pihak bank memrlukan waktu untuk memproses transaksi pinjaman kita.

Jadi kita juga perlu untuk mengirimkan bukti transfer agar tagihan aplikasi bisa berkurang dengan lebih cepat.

Di Rupiah cepat jika kita membayar cicilan pertama dengan tepat waktu maka akan lolos audit dari Rupiah cdepat. Sehingga kitapun bisa mengajukan pinjaman lagi tanpa melalui verifikasi nomor telepon apabila pinjaman kita belum lunas.

Tetapi jika kita mengajukan pinjman baru maka akan langsung terpotong dengan sisa pinjaman lama. Dengan ini kita pun tak perlu untuk melunasi dahulu pinjaman yang pertama ketika akan mengajukan lagi.

Karena Rupiah Cepat secara otomatis akan menutup pinjman lana kita jika kita mengajukan pinjman baru.

Untuk mendapatkan kualifikasi tersebut atau kulaifikasi Pinjam yang baru bayar yang lama (PBBL) yaitu jika kita sudah membayar cicilan pertama dan lolos audit resiko rupiah cepat, maka kita akan masuk kedalam kualifikasi PBBL.

Dan kita tidak akan mendapatkan kualifikasi PBBL jika pinjamn yang pertama yaitu opembayaran penuh atau tanpa cicilan sehingga kita tidak lolos audit uji resiko dari Rupiah Cepat.

Jika ingin mengajukan PBBL maka kita bisa mengeceknya apakah ada opsi mendaftar PBBL di halaman menunggu pembayaran pada aplikasi.

Ketiak kita mengajukan pinjman baru, maka secara otomatis kita tidak melakukan pembayaran cicikan kedua pada pinjman pertama. Ini dikarenakan pinjaman kedua sudah dipotong untuk pelunasan dari pinjman pertama.

Jadi yang harus kita lakukan adalah selalu membayar cicilan tepat waktu agar bisa mengikuti kualaifikasi PBBL.

Kontak Aplikasi Rupiah Cepat

Rupiah Cepat yang beralamat di Jalan Benyamin Sueb Blok D7 di kawasan Pademanagn Timur, yang ada di pademangan Jakarta Utara. Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan untuk informasi lebih jelasnya bisa menghubungi CS di nmr 0815-5100-001, dan bisa juga dengan mengirimkan email cs@rupiahcepat.co.id