Review Aplikasi TunaiKita - APlikasi Pinjaman Online Mudah dan Cepat
Review Aplikasi TunaiKita - APlikasi Pinjaman Online Mudah dan Cepat

Review Aplikasi TunaiKita - APlikasi Pinjaman Online Mudah dan Cepat

Mietha Fanza
4 bulan yang lalu Last Updated 4 bulan yang lalu

Review Aplikasi TunaiKita - Saat ini orang dengan mudah untuk meminjam uang secara online. Mereka tidak lagi ke bank, yang biasanya memakan waktu ketika mengajukan pinjaman. Aplikasi pinjaman online tersebut adalah Aplikasi TunaiKita.

Aplikasi ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa keuangan (OJK) sejak Agustus 2017. Layanan aplikasi TunaiKita ini bisa dinikmati di 159 kota yang ada di Indonesia. Kita hanya memerlukan koneksi internet untuk mengaksesnya.

1. Sekilas tentang Aplikasi TunaiKita

Sekilas tentang Aplikasi TunaiKita
Sekilas tentang Aplikasi TunaiKita

Aplikasi TunaiKita merupakan perusahaan teknologi yang menggunakan prinsip-prinsip finansial, mobile technology, big data, serta machine learning. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi serta menyetujui suatu pinjaman secara cepat dan berkualitas.

Sebagai direktur utama dari TunaiKita adalah Tumbur Pardede, serta sebagai komisarisnya Suryandy Jahja. Sedangkan untuk pemegang saham TunaiKita yaitu Abakus asia pacific, Kresna Usaha Kreatif dan jas kapital.

TunaiKita menyediakan dua buah produk pinjaman iaitu pinjaman dengan pembayaran sekaligus dan pinjaman dengan cara ciccilan.

2. Kelebihan pinjam uang di TunaiKita

Kelebihan pinjam uang di TunaiKita
Kelebihan pinjam uang di TunaiKita

Bagi kita yang masih awam mengenai pinjaman online ini, tak ada salahnya untuk menyimak kelebihan yang dimiliki oleh Aplikasi TunaiKita berikut ini :

Proses Mudah

Kelebihan yang pertama dari TunaiKita adalah prosesnya yang lebih mudah dibandingkan dengan kita yang harus ke bank untuk mengajukan pinjaman.

Kita hanya memerlukan Hp/ Laptop dan sambungan internet untuk mengakses TunaiKita. Dengan begitu kita lebih hemat tenaga dan waktu.

Dana Cair dalam hitungan hari

Kelebihan berikutnya dalam melakukan pinjaman online TunaiKita adalah dana cair dalam hitungan hari yaitu antara 1-3 hari.

Tetapi jika kita pernah meminjam melalui aplikasi tersebut maka, proses yang dilaluinya lebih mudah. Hanya hitungan jam saja.

Prosesnya yang cepat tersebut karena tidak ada agunan yang diberikan. Sehingga tidak perlu ada proses untuk melakukan penaksiran jaminan.

Dibandingkan dengan bank konvensional yang mewajibkan kita datang langsung untuk memberikan data fisik ketika melakukan pengajuan pinjaman.

Persyaratan tidak ribet

Dalam mengajukan pinjaman di TunaiKita maka persyaratannya mudah dan tidak ribet. Asalkan kita mempunyai eKTP serta NPWP, slip gaji dan rekening tabungan. Dengan persyaratan yang mudah tersebut maka siapa saja bisa melakukan pengajuan online.

Bisa digunakan untuk keperluan apa saja

Pinjaman online TunaiKita bisa digunakan untuk keperluan apapun. Tidak memfokuskan untuk

Kredit rumah ataupun mobil.

3. Syarat Pengajuan Pinjaman Aplikasi TunaiKita

Syarat Pengajuan Pinjaman Aplikasi TunaiKita
Syarat Pengajuan Pinjaman Aplikasi TunaiKita

Seperti yang sudah kita dijelaskan diatas bahwa syarat untuk mengajukan pinjaman TunaiKita tidaklah terlalu sulit. Aplikasinya pun mudah dipahami bagi kebanyakan orang.

Aplikasi Tunaikita juga dapat diinstal melalui ponsel dari Google Play store/ App store, lalu daftarkan akun TunaiKita yang dolengkapai dengan profil pengguna untuk mengajukan pinjaman.

Pada menu “Home”kita bisa memilih berbagai nominal serta tenor serta produk yang ditawarkan. Keseluruhan proses registrasi sampai ke pengajuan pinjaman memerlukan waktu 15 menit.

Perlu kita tahu bahwa aplikasi TunaiKita tidak mengizinkan registrasi ataupun pengajuan pinjaman yang berasal dari luar aplikasi.

Berikut ini adalah syarat jika kamu ingin mengajukan pinjaman online di Aplikasi TunaiKita :

· Warga Negara Indonesia

· Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun

· Mempunyai KTP yang valid, diwajibkan untuk mempunyai e KTP

· Mempunyai rekening Bank BCA, BNI, Mandiri, BRI, Permata, Danamon atau bank mega atas nama pribadi

· Berdomisili pada wilayah domisili yang sudah dilayani TunaiKita. Untuk dapat mengetahui wilayah mana saja yang sudah terlayani di TunaiKita, maka dapat dilihat di http://bit.ly/AreaTunaiKita

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika ingin mengajukan pinjaman di TunaiKita. Usahakan sebelum kita mengajukan pinjaman pastikan data-data terisi lengkap dan benar.

Semakin data yang kita berikan lengkap, maka semakin besar pula untuk mendapatkan persetujuan dari TunaiKita.

4. Bunga dan limit pinjaman Aplikasi TunaiKita

Bunga dan limit pinjaman Aplikasi TunaiKita
Bunga dan limit pinjaman Aplikasi TunaiKita

Sistem pembayaran cicilan dan Pinjaman dengan pembayaran sekaligus adalah 2 layanan pinjaman yang bisa kamu ikuti di aplikasi Tunaikita.

Untuk yang memilih produk pinjaman dengan pembayaran sekaligus maka nilai pinjaman yang diberikan sebesar 400 ribu – 4 juta. Tetapi pinjaman ini hanya di peruntukkan bagi pelanggan yang sudah berusia 20 tahun ke atas.

Sedangkan untuk produk pinjaman yang menggunakan sistem pembayaran cicilan mempunyai limit 5 juta – 20 juta dengan jangka waktu 3-6 bulan.

TunaiKita juga memberikan biaya-biaya yang harus ditanggung oleh peminjam. Diantaranya adalah biaya admin per pembayaran dan biaya jasa (bunga).

Biaya administrasi merupakan imbalan atas jasa yang diberikan kepada kita untuk pencairan pinjaman serta pembayaran penagihan.

Biaya jasa merupakan biaya yang harus kita keluarkan ketika kita menerima modal dari TunaiKita. Biaya jasa dipengaruhi oleh pemberi pinjaman dan “lending robot”.

Besarnya biaya jasa juga berubah-ubah tergantung dengan kualitas perangkat serta riwayat pembayaran yang berasal dari data online mereka.

Untuk biaya-biaya produk pinjaman di Aplikasi TunaiKita, dibagi menjadi 3 jenis penawaran pinjaman yaitu :

· Biaya jasa 0,80%/hari dengan potongan dimuka 0%/hari

· Biaya jasa 0,40%/hari dengan potongan dimuka 0,40%/hari

· Biaya jasa 0%/hari dengan potongan dimuka 0,80%/hari

5. Pembayaran cicilan di Aplikasi TunaiKita

Sebelum melakukan pinjaman online di Aplikasi TunaiKita sebaiknya kita juga memahami dulu yang berkaitan dengan pinjaman online tersebut.

Selain itu kita juga harus tahu besarnya denda, jika kita melakukan keterlambatan dalam membayar. Sebaiknya kita tepat waktu dalam melakukan pembayaran cicilan.

Jika kita tepat waktu dalam membayar cicilan, maka skor kredit kita akan meningkat sehingga kita bisa memperoleh pinjaman lebih besar dengan biaya yang lebih rendah.

Meskipun demikian, TunaiKita juga menyediakan pembayaran sebagian selama periode pembayaran tertentu. Kita akan diberikan kode Virtual account yang baru sesuai dengan bank yang kita pilih.

Yang perlu untuk diingat adalah jika kita melakukan pembayaran parsial atau sebagian maka akan dikenai biaya pembayaran parsial sebesar Rp 5.000 untuk pembayaran berikutnya.

Untuk membayar cicilan di TunaiKita bisa melalui Bank BNI, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank Permata, dan bank lainnya. Selain itu kita juga bisa membayar melalui Alfamart dan Indomaret.

Beberapa pilihan pembayaran tersebut sangat memudahkan kita. Dan kitapun bisa melakukan pembayaran lebih awal. Akan tetapi jumlah pembayaran harus dibayar penuh untuk setiap periode pembayaran.

6. Kontak lengkap Aplikasi TunaiKita

Jika kamu merasa sudah yakin dan paham tentang pinjaman online Tunaikita maka langkah selanjutnya adalah dengan mendownload aplikasinya di platform google play store.

Atau kamu juga bisa mengisi aplikasi pinjaman di http://www.tunaiKita.com . Di website tersebut juga sudah dijelaskan mengenai Pinjaman online TunaiKita.

TunaiKita juga memiliki kantor pusat yang berada di 18 Parc, Place SCBD Tower d, lantai 5 tepatnya di Jalan jenderal Sudirman kavling 52-53 di daerah jakarta Selatan.

Untuk customer service kamu juga bisa menghubungi 1500782 atau bisa melalui email cs@tunaiKita.com.

Itulah beberapa informasi mengenai aplikasi pinjaman online TunaiKita. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.