Yuk Ketahui Syarat dan Simulasi Home Credit Indonesia
Yuk Ketahui Syarat dan Simulasi Home Credit Indonesia

Yuk Ketahui Syarat dan Simulasi Home Credit Indonesia

Mietha Fanza
7 months ago Last Updated 7 months ago

Apakah kamu ingin meminjam uang yang simple dan bunga rendah? Yuk simak Syarat dan Simulasi Home Credit Indonesia.

Apa itu Home Credit Indonesia ?

Home Credit Indonesia
Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan berbasis online berdiri di Indonesia tahun 2013 di Jakarta. Kemudian tahun 2017 berkembang tak hanya di jabodetabek. Kini sudah beroperasi hampir di seluruh Indonesia tawarkan berbagai layanan pembiayaan termasuk elektronik seperti hp dan pembiayaan lainya seperti pendidikan, pembiayaan renovasi rumah dan kredit.

Apa itu DONA Home Credit ?

DONA Home Credit
DONA Home Credit

DONA atau Dompet Online Multiguna merupakan produk pembiayaan multiguna pengajuanya secara online dari Home Credit Indonesia. DONA bisa dipakaibuntuk penuhi beragam kebutuhan jasa dan barang seperti: perjalanan, pendidikan, renovasi rumah, dan masih banyak lagi.

Di DONA Berapa pinjaman dan tenor yang bisa diajukan?

Anda bisa pinjam mencapai 25 juta jangka waktunyan12 bulan sampai 42 bulan.

Cara pengajuan pinjaman multiguna di Home Credit Bagaimana sih?

Pengajuan multiguna DONA dilakukan online lewat aplikasi My Home Credit. Anda bisa download aplikasi My Home Credit di Google Play dan App Store, kemudian mendaftar.

di Home Credit Apa syarat pengajuan kredit multiguna ?

  1. WNI 21 Tahun Usia Minimal Saat Pengajuan
  2. Memiliki kartu identitas yang valid
  3. Punya penghasilan dan pekerjaan tetap dan pasti
  4. Memiliki nomor rekening bank aktif di bank apa saja

Di Home Credit Berapa lama proses pengajuan pinjaman multiguna?

Proses pengajuan pinjaman multiguna di HCI sekitar 30 menit.

Menggunakan rekening orang lain Apakah bisa mengajukan?

Tidak bisa. Pengajuan harus dengan nomor rekening pemohon sendiri sesuai identitas.

Sejak disetujui Berapa lama proses pencairan?

Dalam waktu 3×24 jam setelah pengajuan disetujui dan kontrak ditandatangani atau tanda tangan elektronik dana pinjaman dikirimkan ke rekening bank Anda.

Mengapa perlu mengirimkan kuitansi bukti penggunaan dana?

Pembiayaan multiguna harus kirimkan kuitansi lewat email kuitansi@homecredit.co.id dalam waktu 20 hari pasca dana pembiayaan ditransfer ke rekening anda sebagai bukti penggunaan dana sesuai aturan OJK.

Simulasi Home Credit di DONA

  • Upload KTP dan Foto Selfie
  • Akses Data Pribadi di Ponsel HP
  • Isi data data pribadi
  • Perjanjian Pinjaman
  • Baca dan Setuju/Tidak Perjanjian Pinjaman
  • Submit Aplikasi Pinjaman
  • Pinjaman di submit dan anda tunggu proses aplikasi

Simulasi Cicilan Home Credit

Simulasi Home Credit Indonesia
Simulasi Home Credit Indonesia

Berikut ini diuraikan contoh simulasi home credit untuk kredit multiguna. Simak selengkapnya dibawah ini.

Suku Bunga Kredit

Yang perlu diperhatikan beberapa hal mengenai bunga pinjaman HCI tanpa kartu kredit yaitu :

1. Jika dibandingkan dengan fintech P2p bunga dari Home Credit lebih murah karena bunganya hanya 24% dalam sebulan. Sedangkan HCI bunganya 2 persen sampsai dengan 4 persen per bulan.

2. Suku Bunga per bulan HCI berbeda menurut plafon dan tenor pinjamanya.

Catatan dari Home Credit soal bunga

1. Home Credit kenakan bunga untuk Jumlah Pembiayaan yang telah termasuk pada jumlah Pembayaran Angsuran Bulanan.

2. Jumlah total bunga dibayarkan selama jangka waktu yang telah ditentukan sama dengan jumlah pembiayaan yang dikali dengan suku bunga tetap saja.

3. Setiap Pembayaran Angsuran Bulanan (i) terdiri atas pembayaran bunga, jumlah pembiayaan, dan proses pembayaran angsuran.

4. porsi Jumlah Pembiayaan dan bunga dihitung menurut metode jumlah pokok menurun.

Biaya dan Denda

Pertama, biaya administrasi yang pengaruhi beban pinjaman yang dibayarkan oleh seorang nasabah.

Biaya administrasi dipotong diawal dari pencairan, yakni sebesar Rp 199,000. Perhitungan besaran bunga yang anda terima setelah dipotong admin dibanding total pembayaran cicilan perbulan selama tenor kredit karena ada biaya administrasi.

Kedua, untuk biaya premi asuransi menggunakan asuransi AMAN. Biaya asuransi ini berikan perlindungan nasabah, tapi cicilan per bulan jadi lebih mahal.

Ketiga, denda bakal dikenakan kalau terlambat bayar. Besar kecilnya sebuah denda didasarkan dari berapa hari keterlambatan pembayaran. Denda ini nomi dari Rp 50/ hari sampai Rp 175 /hari. Makin lama dendanya makin besar.b

Angsuran Terakhir

fasilitas cukup menarik dari HCI yaitu promo gratis cicilan yang bakal diberikan untuk angsuran terakhir anda. Namun, HCI menetapkan sejumlah ketentuan.

Ketentuan untuk bisa menikmati promo

promo gratis cicilan cums tersedia untuk cicilan barang di toko mitra Home Credit terpilih. Untuk cek promo ini bisa dilakukan di aplikasi My Home Credit. Jika beruntung anda akan dapatkan cicilan gratis di akhir angsuran.

Contoh simulasi Home Credit Indonesia

Misalnya anda ambil pinjaman Rp. 3juta dengan tenor 12 bulan. Cicilan perbulanya dengan asuransi adalah Rp. 343.700 sedangkan tanpa asuransi Rp. 323,700.

Ada beda Rp 20 ribu per bulanya dan jika telat bayar akan ditelpon ke nomor anda untuk konfirmasi pembayaran sampai anda membayar angsuran. Jika penagihan kurang baik anda bisa mengadukannya ke HCI.

Tips Pinjaman Uang di Home Credit Indonesia

Tips Pinjaman Uang di Home Credit Indonesia
Tips Pinjaman Uang di Home Credit Indonesia

Pinjam uang di HCI agak beda dengan pinjam uang tunai di fintech. Pinjam dana di fintech tidak ditanyakan alasan pinjam namun di Hci Ditanyakan.

Hal ini lantaran HCI merupakan perusahaan multifinance yang berikan pembiayaan harus berdasar transaksi underlying alias harus ada kejelasan.

Bunga pinjaman dari Home Credit Indonesia

Kredit multiguna jab tanpa kartu kredit di HCI cukup menarik yaitu di range sekitar 2% sd 4% per bulan. Walaupun agak lebih mahal dibanding kredit tanpa agunan bank tapi jauh lebih murah dibandingb

Fintech Pinjaman Online P2P Lending dengan bunga 24 persen salama satu bulan.

Adanya tawaran asuransi di pinjaman perlu anda dicermati selaku peminjam. Hal ini lantaran preminya cukup tinggi dibanding manfaatnya. dan asuransi HCI ini tidak wajib (opsional).

Untuk proses pencairan pinjaman di Home Credit perlu tambahan waktu dan proses walaupun pinjaman sudah disepakati aplikasi. Jadi kalau anda perlu dana cepat perlu antisipasi tenggang waktu pencairan dana di home credit.

Ada kewajiban untuk informasikan kuitansi ke HCI mengenai transaksi pemakaian dana tunai berdasarkan aturan OJK dan kalau kuitansi tak disampaikan. Anda dikena denda satu cicilan saat periode akhir tenor.

Nah itulah informasi tentang Home Kredit Indonesia dan simulasi cicilan dan informasi terkait HCI Lainya. Semoga bermanfaat.