Syarat dan Simulasi Kredit Mobil Adira Terbaru
Syarat dan Simulasi Kredit Mobil Adira Terbaru

Syarat dan Simulasi Kredit Mobil Adira Terbaru

Mietha Fanza
7 months ago Last Updated 7 months ago

Pernah membaca iklan kredit mobil di Adira? Mungkin untuk lebih jelasnya kamu harus menyimak Syarat dan Simulasi Kredit Mobil Adira Terbaru berikut.

Dewasa ini kredit mobil semakin mudah dan menyenangkan. Memenuhi kebutuhan dan kebahagian keluarga, salah satu tempat untuk kredit mobil ada di Adira. Nah! Nama Adira finance pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kebanyakan orang, bukan?

Oleh karenanya untuk memenuhi kebutuhan kaku yang satu ini.bisa.loh kredit di Adira Finance. Tapi, sebelum melangkah lebih jauh hingga ke simulasi kredit mobil adira, ada baiknya kamu tahu dulu apa itu Adira Finance.

Apa itu Adira Finance?

Adira Finance
Adira Finance

Bagi mereka yang sudah terbiasa di dunia kredit, nama Adira Finance oastinya sudah kedengaran tidak asing lagi di telinga. Namun, bagaimana dengan yang baru benar-benar memukai kredit? Pastinya ditunjukan nama perusahaan ini akan bingung.

Oleh karenanya, sebelum membahas seputar kredit mobil di Adira lebih jeuh, kaku harus paham dulu dengan perusahaannya. Jadi Adira finance merupakan sebuah perusahaan bernama PT Adira Dinamika Mukti Finance TBK yang berdiri sejak 1990.

Setahun sejak proses berdirinya, perusahaan ini masuk ke dunia pasaran. Dengan komitmen memiliki pembiayaan terbaik di Indonesia, perusahaan yang satu ini bergelut di bidang pembiayaan mobil atau motor entah itu baru maupun bekas.

Dengan ide seperti ini, PT Adira pun bekerja sama dengan Bank Danamon, dimana 75% kepemilikan saham dimiliki oleh Bank tersebut. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, pastinya Adira Finance sangat terkenal dengan kualitasnya dalam pelayanan terbaik.

Apa Keunggulan Adira?

Keunggulan Adira
Keunggulan Adira

Jika kamu memutuskan untuk terjun ke dunia kredit, maka salah satu hal yang harus diperhatikan adalah keunggulan kreditnya. Nah! Untuk kredit di Adira Finance sendiri memiliki keunggulan yang sudah mebgena di hati masyarakat.

Salah satunya adalah layanan yang diberikannya transparan serta fair. Maksudnya adalah sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk ambil kredit, pihak Adira Finance selalu memberikan penjelasan sedetail mungkin agar tidak ada kesalah pahaman.

Bukan hanya itu saja, perusahaan ini juga menghargai privasi setiap kliennya. Melalui karyawannya, pihak Adira mengharuskan mereka menjaga keamanan rahasia klien. Terlebih saat ini Adira sudah diawasi oleh OJK sehingga tidak main-main, bukan?

Keunggulan lainnya yang akan kamu dapatkan adalah penerimaan aduan selama 24 jam nonstop. Jadi, kalau ada apa-apa kamu bisa menghubjngi call center Adira. Sedangkan untuk komunikasi marketingnya jelas sangat terjaga.

Jasa Kredit Adira Finance

Jasa Kredit Adira Finance
Jasa Kredit Adira Finance

Meskipun mengusung nama jasa kredit Adira finance, sejatinya perusahaan ini memberikan beberapa jasa yang harus kamu pilih. Entah itu dalam keadaan baru atau pun bekas, kamu bisa memilihnya sendiri.

Bahkan kebebasan dari layanan kredit yang ditawarkan ini bisa berlaku bukan hanya atas nama perorangan saja, melainkan juga pihak kelompok, perusahaan atau individu. Dengan berbagai macam keperluan mulai dari sekadar operasional hingga usaha, berikut layanannya!

Pertama, ada pembiayaan konsumen. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak, bukan? Untuk apa tujuannya? Apa lagi kalau bukan untuk keperluan konsumen. Bisa dimukai dengan pembiayaan secara angsur dan hal ini sudah berdasar aturan Menkeu Indonesia tahun 2006.

Kedua, ada layanan sewa guna usaha. Untuk sewa guna usaha sendiri kegiatan pembiayaan mencakup penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha hak opsi maupun tanpa opsi. Ketentuan seperti ini digunakan oleh pengguna usaha elama jangka waktu pembayaran tertentu.

Layanan yang ketiga ada pembiayaan konsumen berdasarkan prinsip syariah. Nah kalau layanan yang satu ini adalah bentuk pembiayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Bisa dibayar dengan cara mengangsur dan sesuai prinsip-prinsip syariah.

Bagaimana Cara Bayar Kreditnya?

Misalkan kamu benar-benar ambil kredit di Adira pastinya kalau baru pertama kali akan bingung di mana bayar kreditnya, bukan? Nah! Tenang saja. Pembayaran bisa dilakukan secara online maupun offline.

Kalau kamu mau bayar offline, maka bisa mengunjungi kantor cabang Adira finance terdekat. Jika ingin membayar secara online pun bisa diajukan melalui e-banking, serta platform internet lainnya. Perlu kamu tahu, setiap bayar kredit akan dikenakan biaya admin mulai 2000-4000 lho!

Mengajukan Kredit Apa Syaratnya?

So, kamu tertarik untuk mengajukan kredit di Adira finance? Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi supaya bisa kredit kendaraan, lho! Beberapa persyaratan di antaranya ada 4 jenis, yakni untuk karyawan, profesional, perusahaan, maupun wiraswasta.

Pertama, kami akan bahas persyaratan untuk karyawan, yakni salah satunya pastikan kamu sudah menikah. Mengapa? Karena dalam persyaratan kamu harus melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk Suami atau istri beserta surat kawin.

Kemudian, lengkapi pula fotokopi kartu keluarga beserta NPWP. Jangan lupa untuk melampirkan surat tanda terima gaji, fotokopi rekening tabungan dalam jangka waktu minimal 3 bulan terakhir dan juga surat jaminannya.

Kedua, ada persyaratan selain karyawan, yakni untuk profesional. Kalau syarat untuk profesional kamu harus memenuhi fotokopi Kartu Tanda Penduduk Suami atau istri, melampirkan fotokopi surat menikah, fotokopi Kartu keluarga, NPWP, fotokopi buku rekening selama 3 bulan terakhir.

Ada persyaratan lainnya yang harus dipenuhi, yakni sebagai profesional yang akan mengajukan dana kredit, kamu juga harus melengkapi surat izin praktek, izin usaha beserta laporan keuangannya, dan juga dokumen jaminan.

Ketiga, persyaratan untuk pengajuan kredit bagi wiraswasta harus melengkapi yang pertama sudah pasti Fotokopi KTP, fotokopi Kartu keluarga, tokopi NPWP beserta buku rekening minimal 3 bulan terakhir, beserta surat kawin.

Untuk berkas tambahannya serupa dengan syarat sebagai profesional, yakni kamu harus memenuhi surat izin praktek, izin usaha beserta laporan keuangannya, dan juga dokumen jaminan.

Keempat, ada satu lagi yang bisa mengajukan di Adira finance, tak lain adalah perusahaan. Kalau perusahaan mengajukan di Adira finance tidak perlu menyertakan fotokopi KTP, KK, atau surat kawin. Melainkan dokumen identitas perusahaan saja yang harus dibawa.

Seperti halnya surat izin praktek usaha, izin usaha beserta laporan keuangan, kemudian dokumen jaminan yang akan diberikan. Di antara persyaratan keempat pengaju, ada persyaratan khusus yang wajib terpenuhi.

Di antaranya adalah usia pengaju kredit minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat kredit direalisasikan. Kemudian memiliki menghasilan perbulan minimal RP 3.000.000, dan juga Warga asli Indonesia.

Simulasi Kredit Mobil Adira

Simulasi Kredit Mobil Adira
Simulasi Kredit Mobil Adira

Dalam.bahasan kali ini kami akan mengungkap seputar simulasi kredit mobil Adira finance. Demi memberikan kenyamanan dan kesanggupan dalam pengangsuran, sebuah simulasi pun sangat diperlukan.

Nah! Buat kamu yang meau melihat seberapa besar tolok ukur melunasi kredit mobil di Adira finance, berikut kami sajikan ilustrasinya. Ada pun masa pelunasan sangat bervariasi, tergantung minat dan kesanggupan debitor sendiri.

Misalkan, kamu mengajukan kredit mobil baru dengan total harga RP 100.000.000. Dari harga segitu, ada beberapa opsi yang bisa digunakan untuk melunasinya. Pertama, opsi pertama dalam jangka 12 bulan kamu ambil angsuran setiap bulannya RP 700.000.

Nah! Dengan simulasi kredit mobil adira angsuran awal segitu, maka berapa DP atau uang muka yang harus diserahkan? Jawabannya adalah Rp. 100.460.961 dengan metode pembayaran All Risk. Jadi, bagaimana? Apakah kamu tetap memutuskan untuk pengajuan kredit?