Syarat, Bunga dan Simulasi Kredit Mobil BRI Terbaru 2021
Syarat, Bunga dan Simulasi Kredit Mobil BRI Terbaru 2021

Syarat, Bunga dan Simulasi Kredit Mobil BRI Terbaru 2021

Mietha Fanza
7 months ago Last Updated 7 months ago

Ketika ingin mengajukan kredit mobil di Bank BRI tentaunya kamu wajib membaca Syarat, Bunga dan Simulasi Kredit Mobil BRI Terbaru 2021, sehingga ketika kamu sampai di kantor BRI terdekat sudah memiliki informasi ringkasnya.

Seperti yang kita ketahui, kebutuhan manusia setiap harinya semakin bertambah. Tidak dapat dipungkiri mulai dari kebutuhannya saja sudah banyak, apa lagi ditambah dengan pemenuhan gaya hidup.

Nah! Saat jumlah keluarga bertambah, pada saat akan bepergian juga inginnya bersama-sama, bukan? Terlebih saat memutuskan untuk mudik. Mudik akan jauh lebih aman jika dengan menggunakan kendaraan beroda empat atau mobil. Lalu, bagaimana cara mengajukan kredit mobil di BRI dan bagaimana simulasi kredit mobil BRI?

Kredit Mobil di BRI

Seperti Simulasi Kredit Mobil BRI masalah yang sudah kami sebutkan di atas, bepergian dengan keluarga dengan menggunakan mobil adalah salah satu hal yang menyenangkan. Ditambah lagi dengan kepemilikan mobil secara mandiri.

Perjalanan jadi lebih aman, nyaman dan tenang tentunya. Namun, akan jadi repot saat beluk punya mobil. Ingin bepergian bersama dan dengan jarak yang tidak dekat kita harus menyewa mobil atau bahkan menaiki kendaraan umum.

Namun, kalau naik kendaraan umum pastinya akan jatuh lebih mahal. Nah! Salah satunya jalan buat kamu yang kepengen bepergian jauh bersama-sama tidak ada salahnya untuk mencoba kredit mobil. Zaman sekarang kredit mobil semakin mudah!

Tentunya dengan salah satu Bank yang merakyat banget di kalangan masyarakat, kaku bisa mewujudkan impian bepergian bersama keluarga! So, salah satu bank yang kami rekomendasikan adalah Bank Rakyat Indonesia.

Mendengar nama Bank Rakyat Indonesia, siapa sih yang tidak mengenalnya? Omong-omong Bank ini kabarnya selalu memudahkan urusan masyarakat, lho! Tanpa terkecuali dalam hal kredit baik itu kendaraan beroda dua maupun kendaraan beroda empat.

Terkenal dengan urusannya yang memudahkan, maka Bank Rakyat Indonesia memberikan beberapa jasa yang bisa kamu lalui. Tentu saja jasanya berguna untuk pengajuan kredit. Tapi, mengingat sekarang zamannya serba tipu-tipu kamu jelas harus ekstra hati-hati.

Tidak sedikit jasa penawaran oengajuan mobil atau motor yang tidak jelas dan berujung penipuan. Khusus kamu yang baru pertama kali mengajukan kendaraan kredit mobil, artikel yang satu ini wajib untuk dibaca.

Terlebih mengingat bahasannya seputar kredit mobil di bank BRI, pastinya terjamin aman sekaligus terpercaya. Bukan hanya itu saja, bank ini juga tidak memudahkan calon debitornya. Oleh karena itu, apa saja persyaratan serta caranya? Berikut penjelasan lengkapnya!

Bagaimana Cara Kredit Mobil di BRI?

Cara Kredit Mobil di BRI
Cara Kredit Mobil di BRI

Ingin mengajukan kredit mobil di Bank Rakyat Indonesia? Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Tentunya cara-cara ini jangan sampai ada yang terlewatkan satu pun, ya! Menimbang sangat penting terkait disetujuinya ajuan mresit atau tidak.

Nah! Maka dari itu, beberapa berkas yang harus kamu lengkapi seperti halnya, mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor. Di dalam Kredit Kendaraan Bermotor ini kamu bisa pilih di antara tiga pilihan.

Antara Kredit Kendaraan Bermotor Refinancing, Kredit Kendaraan Bermotor Premium, atau Kredit Kendaraan Bermotor Mobil baru atau bekas. Menimbang kamu akaj kredit mobil, pasti sudah tahu mana yang harus dipilih, kan?

Setelah memilih KKB yang diperlukan, silakan lengkapi sejumlah berkas-berkas yang diminta. Tenang saja, meskipun mengambil langkah untuk kredit mobi,l kamu tidak akan disulitkan, kok. Justru dengan KKB mobil baru atau bekas kamu akan diberikan ragam kemudahan.

Apa Untungnya Kredit Mobil di BRI?

Buat kamu nih yang baru benar-benar pertama banget mengajukan kredit di Bank Rakyat Indonesia, pastinya akan bertanya-tanya. Kenapa sih harus di BRI? Kenapa tidak di bank lainnya saja? Memangnya apa.kwintingan mengambil kredit di sana?

Jawabannya, tentu saja sangat menguntungkan! Mengingat dewasa ini marak sekali pesaing bank-bank tertentu yang juga menawarkan kredit serupa, kamu harus bisa membedakannya supaya tidak dirugikan. Penasaran apa keuntungannya? Berikut kami jelaskan!

Pertama, misalkan kamu ambil kredit mobil di BRI, maka jangka pelunasannya tergolong panjang. Hal ini berbeda dengan bank-bank kebanyakan. Kalau mengambil di BRI jelas kamu bisa bersantai ria. Masa pelunasan mobil baru maksimal 6 tahun dan mobil lama 4 tahun.

Selain itu, kredit di BRI juga memudahkan kamu dalam hal pembayaran. Misalkan kamu orang yang sibuk dan tidak bisa selalu stand by di rumah lalu kebetulan punya tabungan, maka pembayaran kredit ini bisa ditarik secara otomatis via rekening.

Pada masa awal cair kredit 1 bulan, kamu bisa membayarnya mundur waktu sebulan. Tentu saja ini sangat meringankan beban, bukan? Lantas, pada saat mengajukan kredit juga kamu harus menyerahkan DP minimal 25%.

DP atau uang muka 25% ini sesuai dengan anjuran pemerintah atas OTR kendaraan yang aakn dikredit. Bukan hanya itu saja, kamu dibebaskan memilih jenis dan merk mobil berdasarkan suku bunga komprehensif.

Misalkan pada masa pelunasan kredit terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamu akan mendapatkan asuransi, lho! Pastinya hal seperti ini sangat menyenangkan, bukan? Pantas saja banyak debitor yang lari ke BRI! Jadi, tunggu apa lagi! Mau kredit mobil, kan?

Berapa Bunga Kredit Mobil di BRI?

Bunga Kredit Mobil di BRI
Bunga Kredit Mobil di BRI

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pastinya kamu juga akan menanyakan hal yang satu ini, bukan? Wajar saja, selain sebagai bentuk kewaspadaan kamu juga bakalan tahu seberapa sanggup membayar angsuran perbulannya.

Untuk bunga kredit mobil itu sendiri jelas tergantung harga mobilnya. Dengan kata lain, semakin mahal mobil yang kamu ambil maka semakin besar pula bunga yang didapat. Ada pun jangka pelunasannya juga tergantung seberapa besar bunga yang kamu dapatkan.

Nah! Berdasarkan informasi yang dikelola oleh BRI aslinya, untuk kredit mobil baru jangka setahun ada bunga yang paling kecil, yaitu 3,6% saja. Tapi, untuk bunga maksimalnya adalah 6,3%. Masa pelunasannya.mencapai 6 tahun.

Dalam hal ini, siapa sangka jika kredit mobil bekas malah memiliki bunga yang lebih besar. Misalkan kamu kredit mobil bekas dengan pelunasan setahun, maka suku bunganya adalah 4,99%. Untuk kredit selama 4 tahun kamu akan dikenakan bunga 6,59%.

Meskipun tergolong besar, sejatinya suku bunga tersebut masih kecil. Terlebih jika dibandingkan dengan leasing lain. BRI akan memberikan kamu banyak keuntungan dan kemudahan. So, sudah tahu kan? Mau kredit bekas atau yang baru?

Apa saja Syarat Pengajuan Kreditnya?

Untuk mengajukan kredit di BRI, ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi. Di anatarnya adalah pemohon berusia minimal 21 tahun dan sudah menikah, maksimal usia 55 tahun saat pelunasan. Gaji bulanan minimal RP 3.000.000, berlaku bagi WNA atau WNI.

Memiliki rekening BRItama, mengisis formulir KKB di Bank BRI, melampirkan berkas-berkas yang ditentukan serta melampirkan alamat tempat tinggal, tempat kerja, usaha, praktek debitur di kota di mana kantor cabang berada.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan ada Fotokopi KTP aktif, KK aktif, NPWP, pas foto pasangan terbaru serta surat keterangan gaji. Setelah memenuhi seluruh dokumen yang dibutuhkan, langsung saja ke BRI. Maka pengajuan kresit kamu akan segera diproses.

Simulasi Kredit Mobil

Berikut ini gambaran Simulasi Kredit Mobil BRI terbaru yang dapat kamu jadikan sebagai referensi pengajuan kredit mobil di Bank BRI.

Misalkan kamu akan membeli mobil baru seharga RP 159.600.000 dan mengambil tenor 1 tahun dengan DP 25%, maka untuk angsuran dibayar muka pertama Rp. 10,896,000 dari total Rp 54,585,932.