Simulasi Kredit Mobil Syariah Mandiri dan Persyaratanya
Simulasi Kredit Mobil Syariah Mandiri dan Persyaratanya

Simulasi Kredit Mobil Syariah Mandiri dan Persyaratanya

Mietha Fanza
7 months ago Last Updated 7 months ago

Ingin kredit mobil sesuai syariah, mungkin kamu membutuhkan informasi lengkap tentang Simulasi Kredit Mobil Syariah Mandiri dan persyaratanya.

Bagi anda yang berencana membeli mobil, mungkin mempertimbangkan membelinya dengan cara kredit karena berbagai alasan. Mengingat mobil bukan barang murah, sebelum membeli pastinya harus mengkalkulasinya lebih dulu. Berapa anda harus mencicil setiap bulan jika memutuskan membeli mobil secara kredit? itulah yang harus diketahui dan perlu juga mengetahui beberapa hal lain tentang angsuran anda.

Untuk mengetahui angsuran perbulan saat mengangsur mobil maka perlu membaca simulasi kreditnya lebih dulu. Ada banyak lembaga keuangan yang menyediakan layanan kredit mobil. Tentunya anda harus memilih yang menurut anda paling tepat untuk anda.

Nah pada kesempatan ini akan disajikan informasi tentang simulasi kredit mobil syariah di bank Mandiri. Seperti pada banyak lembaga keuangan lain, Bank Mandiri Syariah juga berikan layanan kredit mobil. Jika anda berminat mungkin bisa mengajukan kredit lewat bank ini. Berikut ini simulasi kredit mobil syariah di bank Mandiri.

Bagaimana Sih Simulasi Kredit Mobil Syariah Mandiri dan persyaratanya?

Simulasi Kredit Mobil Syariah Mandiri
Simulasi Kredit Mobil Syariah Mandiri

Punya mobil adalah dambaan banyak orang. Mobil memang merupakan alat transportasi yang efektif menunjang kehidupan manusia. Juga bisa dijadikan ladang usaha (misalnya angkutan umum, mobil angkut barang, mobil untuk jasa travel). Dan mobil mobil jenis tertentu misalnya mobil mewah seringkali dikaitkan dengan status si pemiliknya yang dianggap orang berada.

Kini, mobil bukan lagi kebutuhan sekunder atau tersier. Bagi banyak orang mobil sudah menjadi pelengkap kebutuhan utama yang digunakan untuk berbagai hal. Seperti mobil pribadi dan keluarga, mobil untuk usaha dan fungsi lainya. Maka tak heran banyak yang ingin memiliki kendaraan rosa empat ini.

Namun karena mobil bukan barang murah, membelinya butuh uang banyak hingga ratusan juta lebih. Jika membeli secara cash terlalu berat, mungkin bisa dengan membeli mobil secara kredit. Membeli mobil kredit bisa jadi solusi tepat untuk yang dananya terbatas.

Banyak lembaga keuangan baik perbankan maupun lembaga keuangan non bank yang menyediakan layanan kredit mobil. Salah satunya adalah bank mandiri syariah. Salah satu bank ternama di Indonesia ini juga msnghadirkan layanan kredit mobil.

Alasan Anda Harus Tahu Simulasi

Penting untuk mengetahui simulasi kredit mobil. Dengan mengetahuinya, anda akan beberapa manfaat berikut ini.

1. Dengan mengetahui simulasi kredit mobil anda bisa sesuaikan dengan batas kemampuan keuangan anda.

2. Dengan mengetahui simulasi kredit mobil. Anda juga bisa tahu detail jatuh tempo yang ditentukan.

3. Dengan ketahui simulasi kdedit akan ketahui besaran yang harus dibayar tiap bulan

Keuntungan Kredit Mobil Bank Mandiri Syariah

Apa saja keuntungan kredit mobil di Bank Mandiri Syariah? berikut ulasanya.

Lebih mudah: keuntungan pertama kredit mobil di bank Mandiri Syariah prosesnya lebih cepat dan mudah. Bahkan bisa dilakukan secara online.

Lebih ringan-Keuntungan kedua kredit mobil di bank Mandiri Syariah yaitu angsuranya lebih ringan dibanding bank lainya. Anda membayar angsuran tiap bulan sesuai jangka waktu yang dipilih.

Lebih fleksibel - keuntungan lainnya kredit mobil di bank syariah adalah prosesnya ebih fleksibel. Sebab sudah lebih dari 3.000 dealer di seluruh Indonesia bekerjasama dengan bank Mandiri Syariah.

Syarat Kredit Mobil Syariah Mandiri

Syarat Kredit Mobil Syariah Mandiri
Syarat Kredit Mobil Syariah Mandiri

Sebelemu mengajukan kredit mobil di Bank Mandiri Syariah. Persiapkan syarat syarat yang diperlukan agar nantinya proses pengajuan kredit anda di terima oleh pihak Bank Mandiri Syariah. Berikut syarat syaratnya :

  • Fotocopy KTP/SIM
  • Memiliki pekerjaan yang tetap
  • Fotocopy KK
  • Fotocopy surat nikah
  • Minimal usia 21 dan 55 tahun usia maksimal peminjam
  • Fotocopy BPKB, STNK dari mobil, harga dan lainnya
  • Surat keterangan kerja
  • Slip gaji
  • Bisa diajukan secara pribadi atau dari perusahaan
  • Surat persetujuan dari suami atau istri

Simulasi Kredit Mobil Syariah Mandiri

Tahap Simulasi Kredit Mobil Syariah Mandiri
Tahap Simulasi Kredit Mobil Syariah Mandiri

Setelah mengetahui persyatan kredit mobil di Bank mandiri Syariah. Barulah anda menyiapkan berkas untuk memproses pengajuan anda. Berikut ini simulasi kredit mobil di Bank Mandiri Syariah yang perlu diketahui.

Simulasi ini adalah informasi mengenai perkiraan biaya kredit mobil di Bank Mandiri Syariah. Mengetahui simulasi ini anda bisa mengukur kemampuan bujet anda dan berapa biaya yang harus dibayar tiap bulanya.

  1. Plafon Rp.50.000.000, selama 12 bulan cicilan perbulan Rp. 4.454.143
  2. Plafon Rp.60.000.000 selama 24 bulan cicilan perbulan Rp. 2.365.365
  3. Plafon Rp.70.000.000 selama 36 bulan. Cicilan perbulan Rp.1.672.681
  4. Dan seterusnya, makin sedikit tempo waktu makin besar cicilan perbulan. Namun makin cepat lunas. Jadi pertimbangkan sematang matangnya sebelum memutuskan mengangsur mobil di Bank Syariah Mandiri.

Tips Membeli Mobil Dengan Cara Kredit

Berikut ini tips tips membeli mobil dengan mengangsurnya. Tips ini mungkin diperlukan sebagai referensi sebelum anda memutuskan membeli mobil dengan cara mengangsur agar tidak terlalu membebani keuangan anda. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Pertimbangkan Kemampuan Finansial Anda

Tips pertama sebelum kredit mobil, adalah pertimbangkan kemampuan finansial anda. Coba kalkulasi berapa pendapatan perbulan. Apakah akan cukup untuk mengangsur cicilan mobil setiap bulan dalam jangka waktu tertentu?

Tentunya pendapatan anda tidak hanya untuk angsur mobil, bukan? Ada kebutuhan penting lainya yang harus anda penuhi. Seperti kebutuhan diri sendiri, kebutuhan untuk anak dan istri (jika sudah berkeluarga) dan kebutuhan lainya misalnya biaya pendidikan, biaya dapur biaya kesehatan dan sebagainya.

Jika memang kebutuhan anda bisa ditutupi dan lebih. Tidak ada salahnya anda beli mobil dengan mengangsurnya. Tapi jika bujet masih kurang bahkan untuk memenuhi kebutuhan primer masih pas pasan, sebaiknya tunda dulu keinginan membeli mobil meskipun dengan cara kredit. Anda bisa membelinya kapan saja asalka. ada uang. Menabung atau mencari penghasilan tambahan bisa anda lakukan untuk nantinya membeli mobil.

2. Pertimbangkan Jenis dan Fungsionalitas Mobil yang Akan dibeli

Tips kedua sebelum kredit mobil adalah pertimbangkan jenis dan fungsionalitas mobil yang akan anda beli. Maksudnya, jangan hanya karena melihat mobil itu bagus dan mewah maka anda ingin membelinya dengan mengangsur. Punya mobil mewah memang kebanggaan tersendiri dan status sosial naik dimata masyarakat. Tapi tentunya mobil mewah harganya bisa jadi sangat mahal. Apalagi jika membelinya dengan diangsur, akan lebih mahal lagi karena dikenai bunga.

Maka, hal yang mungkin bijak jika anda tetap ingin membeli mobil dengan cara kredit, adalah mobil yang terjangkau. Anda bisa membeli mobil mobil jenis tertentu yang murah. Kini banyak jenis mobil murah dipasaran. Atau anda bisa pertimbangkan mengkredit mobil bekas yang harganya jauh lebih murah, yang penting mobil ini nyaman, dan sesuai kebutuhan, bukan memenuhi keinginan.

Jika anda mengkredit mobil bekas, pastikan bahwa anda memilih jenis yang tepat, tidak terlalu tua dan cek kondisi mesinya lebih dulu. Jangan beli kucing dalam karung. Beli mobil bekas berkualitas, anda harus jeli soal ini.

Nah itulah tadi informasi tentang kredit mobil di bank syariah Mandiri. Semoga informasi ini bermanfaat.