Syarat Pengajuan dan Tabel Pinjaman Bank BTPN Terbaru
Syarat Pengajuan dan Tabel Pinjaman Bank BTPN Terbaru

Syarat Pengajuan dan Tabel Pinjaman Bank BTPN Terbaru

Mietha Fanza
6 months ago Last Updated 6 months ago

Bank Tabungan Pensiunan Nasional ( BTPN ) merupakan salah satu perbankan di Indonesia yang dari awal berdirinya fokus pada pelayanan segmen pegawai, pensiunan serta Pelaku UMKM.

Pinjaman BTPN
Pinjaman BTPN

Maka tak heran jika salah satu produk BTPN dengan jaminan SK pensiun adalah yang banyak diminati oleh nasabah. Untuk lebih jelasnya yuuk simak bersama tebel pinjaman Bank BTPN 2021 berikut ini.

Pinjaman BTPN Jaminan SK Pensiun

Salah satu pinjaman dari BTN yang diminati oleh banyak nasabah yaitu pembiayaan Kredit Pensiunan Sejahtera. Dalam pembiayaan ini nasabah bisa mengajukan pinjaman sampai dengan Rp 300 juta.

Pembiayaan ini tersedia dengan tenor yang cukup panjang yaitu 12-180 bulan. Dibawah ini merupakan fitur dari Kredit Pensiunan Sejahtera BTPN :

Pinjaman BTPN Jaminan SK Pensiun
Pinjaman BTPN Jaminan SK Pensiun

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN Jaminan SK Pensiun

Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman dengan SK Pensium maka kamu harus memenuhi syarat dan kriteria dari calon debitur yang ditentukan Bank BTPN.

Lalu untuk pensiunan yang memiliki status janda atau duda dari veteran atau pensiunan maka harus membaca syarat pengajuan pinjaman berikut :

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN Jaminan SK Pensiun
Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN Jaminan SK Pensiun

Dokumen Pinjaman Jaminan SK Peensiunan Bank BTPN

Pada saat melakukan pengajuan setelah mengisi formulir aplikasi kredit , maka harus menyertakan dengan berbagai dokumen pendukung.

Untuk dokumen pendukung yang harus dipersiapkan yaitu :

  • SKEP Pensiun asli
  • Fotokopi KTP dan kartu keluarga
  • Fotokopi NPWP
  • Informasi Manfaat Pensiun/Buku gaji/Buku tabungan
  • Formulir pernyataan kesehatan (pengajuan > Rp 100 juta )
  • Dokumen lainnya yang diperlukan

Biaya dan Bunga Pinjaman Bank BTPN

Dalam pengajaun, kita juga harus mengetahui besarnya bunga dan biaya pinjaman. Kedua hal tersebut sangat penting agar kita bisa mengatur keuangan dengan baik.

Hal ini juga berlaku bagai yang ingin meminjam dana dengan menggunakan jaminan SK Pensiunan untuk produk Kredit Pensiunan Sejahtera.

Dibawah ini merupakan besarnya bunga dan biaya pinjaman yang menggunakan jaminan SK Pensiun Bank BTPN :

  • Suku bungan maksimal 3% flat pertahun
  • Administrasi maksimal 3%
  • Biaya tata laksana maks 3%
  • Asuransi maks 14,60%
  • Penalti pelunasan sebelum jatuh tempo yaitu 10% sisa poko pinjaman yang dilunasi
  • Seluruh biaya tersebut dipotong langsung pada saat pencairan pinjaman atau didebet dari tabungan citra pensiun

Keunggulan Pinjaman BTPN dengan Jaminan SK Pensiun

Dalam memilih pinjaman dimanapun, kita juga harus mempertimbangkan keuntungan yang ada didalamnya.

Sama seperti halnya ketika kita akan melakukan pengajuan pinjaman di Bank BTPN untuk memperoleh tambahan dana.

Dibawah ini merupakan keunggulan pinjaman bagi yang menggunakan jaminan SK Pensiun :

Pesyaratan Pengajuan Pinjaman Mudah

Karena pinjaman BTPN ditujukan khususnya bagi pensiunan/veteran maka syarat pengajuannya cukup mudah. Hal ini memberikan keuntungan bagi calon peminjam sehingga proses pengajuannya menjadi lebih cepat.

Dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan diantaranya adalah KTP, NPWP, Buku Gaji, serta skep pensiun yang asli.

Jangka waktu Kredit dam Tenor Pinjaman yang Panjang

Kredit Pensiunan Sejahtera ini juga memberikan keuntungan lain yaitu yang terkait dengan jangka waktu/ tenor yang panjang.

Untuk jangka waktunya yaitu 12 bulan sampai dengan 180 bulan atau bisa juga setara dengan 1 sampai 15 tahun. Walaupun memiliki tenor yang panjang, tetapi BTPN juga tetap mempertimbangkan usia nasabah saat pengajuan.

Melalui jangka waktu pinjaman yang panjang maka debitur bisa lebih leluasa dalam mengatur cicilan bulanan sesuai dengan yang ada di simulasi pinjaman BTPN.

Biaya dan Bunga Transparan

Di official website BTP sudah disebutkan mengenai besarnya bunga serta biaya pinjaman dengan jelas. Untuk kredit bagi pensiunan maka akan dikenakan bunga maksimal sebesar 3% setiap bulan.

Kemuadian biaya-biaya yang harus ditanggung oleh nasabah yaitu biaya administrasi, biaya tata laksana, serta asuransi jiwa kredit.

Fitur Top Up dari Bank Lain

Khusus bagi yang sudah memiliki pinjaman di bank lain, maka tak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan kredit Pensiunan Bank BTPN ini ada fasilitas top upnya.

Dengan adanya fasilitas top up maka kita bisa mengajukan kredit pensiunan dengan persyaratan tertentu.

Tabel Pinjaman Bank BTPN

Dibawah ini terdapat simulasi kredit Bank BTPN yang bisa dijadikan acuan ketika akan mengajukan pinjaman di Bank BTPN.

Tabel Pinjaman Bank BTPN
Tabel Pinjaman Bank BTPN

Jenis Pinjaman Lainnya

Bagi yang tidak memiliki jaminan SK Pensiun maka tak perlu khawatir. Karena Bank BTPN memiliki banyak produk pembiayaan lainnya yang bisa diakses agar bisa memperoleh pinjaman tunai.

Dibawah ini adalah Produk Pinjaman lain dari Bank BTPN yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita :

  • Kredit Pegawai

Fasilitas pinjaman ini diberikan untuk para karyawan atau pegawai yang aktif. Proses pembayaran yang dilakukan mudah serta memiliki tenor hingga 120 bulan sedangkan untuk plafom kreditnya bisa mencapai 300 juta.

Untuk angsurannya dipotong langsung melalui gaji setiap bulan. Karena diberikan untuk pegawai yang aktif, maka persyaratannya juga mudah dan pinjaman langsung bisa dicairkan pada hari yang sama setelah persyaratan kredit dinyatakan lengkap oleh bank.

  • KUR Mikro

KUR MIkro merupakan Kredit Usaha Rakyat Mikro yang diperuntukkan bagi para pedagang ataupun pengusaha yang termasuk sektor UMKM. Untuk limit kredit yang diperoleh mulai dari 1-25 juta dan memeiliki jangka waktu/tenor maksimal selama 60 bulan.

Produk ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja pelau UMKM serat untuk investasi agar bisa mengembangkan usahanya.

  • KUR Ritel

KUR RItel yaitu Kredit Usaha Rakyat yang khusus diberikan untuk UMKM lebih dari Rp 25 juta atau maksimal sampai dengan Rp 500 juta.

Untuk tenor yang diberikan yaitu 46 bulan maksimalnya untuk modal kerja dan 60 bulan adalah tenor untuk investasi.

Selain memberikan akses finansial, BTPN melalui program Daya BTN memberikan kesempatan bagi para nasabahya agar bisa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan bisnisnya, disamping itu juga agar bisa menciptakan peluang usaha yang baru.

BTPN senantiasa berusaha agar bisa menciptakan kesempatan agar bisa tumbuh dan hidup yang lebih berarti bagi para nasabahnya.

  • Pinjaman BTPN WOW

Pinjaman ini merupakan pinjaman yang diberikan BTPN tanpa jaminan yang pengajuannya dilakukan lewat ponsel. Agar kita bisa mendapatkan fasilitas pinjaman ini maka kita harus terdaftar sebagai nasabah melalui agen BTPN WOW.

Beberapa manfaat BTPN WOW yaitu bisa membantu meningkatkan skala bisnis debitur, bisa menjaga alur kas debitur serta bisa membantu untuk mengurangi out of stock.

Pinjaman BTPN WOW ini ditujukan bagi retailer terpilih yang sudah memiliki KTP, berusia 21-60 tahun, memiliki usaha minimal 2 tahun, serta menyetujui syarat dan ketentuan umum pinjman BTPN WOW.

  • Pinjaman BTPN Syariah

Paket masa depan merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan oleh BTPN syariah yang diperuntukkan bagi kelompok wanita pedesaan yang etujauan agar bisa membangun usaha supaya kualitas hidupnya menjadi meningkat.

Demikian ulasan mengenai Tabel Pinjaman Bank BTPN yang kami berikan. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat terutama bagi yang ingin mengajukan pinjaman di BTPN.