Rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Dingin
Rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Dingin

Rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Dingin

Mietha Fanza
2 weeks ago Last Updated 2 weeks ago

Siapa gak pengen liburan ke Korea Selatan? Apalagi Kpopers, pasti ingin banget ke negeri ginseng. Selain dikenal sebagai negara yang menyuguhkan lagu lagu dan drakor romantis, Korea Selatan juga menjadi daya tarik wisatawan lantaran keindahan alamnya, termasuk kondisi iklim seperti musim dingin yang romantis.

Korea Selatan sendiri merupakan salah satu negara yang punya empat musim yang sering diburu para wisatawan manca maupun lokal. Mereka menikmati suasana salju dengan melakukan berbagai aktivitas menarik di sana seperti main ski atau sekedar membuat bola salju disana.

Nah, jika ingin berlibur ke Korea Selatan, berikut ini rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin. Apa saja? berikut ini daftar destinasi wisata musim dingin di Korea selatan.

1. Rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Dingin : mendaki Gunung Halla

Mendaki Gunung Halla
Mendaki Gunung Halla

Rasakan sensasi mendaki gunung ketika turun salju.

Rekomendasi tempat wisata Korea saat musim dingin yang pertama adalah mendaki gunung Halla.

Bagi orang Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi aktivitas satu ini, yakni mendaki gunung. Dan menariknya, ketika kamu berlibur ke Korea kamu akan mendapati fakta bahwa ternyata orang orang disana juga menyukai pendakian.

Mereka biasanya mendaki gunung Halla, sebuah gunung yang disebut sebut sebagai gunung tertinggi di Korea itu menawarkan daya tarik tersendiri sehingga banyak peminat. Wisatawan lokal maupun manca seringkali menyempatkan mengunjungi gunung Halla.

Dan kamu, juga pasti menyukainya. Karena ketika mendakinya, kamu akan merasakan sensasi berbeda yakni akan turun salju ketika pendakian dilakukan musim dingin. Pastinya sebuah pengalaman baru mengingat di Indonesia tak ada salju ya.

Untuk treknya sendiri, ada beberapa titik dan kamu bisa memilih sesuai keinginan dan kemampuan kamu. Jadi, agen travel kamu akan memilihkan jalur mana yang terbaik untuk dilewati sampai ke puncak.

Lokasi gunung Halla sendiri gak jauh kok dari Jeju Island yang juga dekat dengan kawasan wisata lainya, jadi kamu bisa menyelam sambil minum air. Bisa jalan jalan ke spot lainya setelah mendaki gunung. Menariknya, ketika berwisata ke gunung Halla kamu gak perlu visa.

2. Taebaek Snow Festival

Taebaek Snow Festival
Taebaek Snow Festival

Main salju sepuasnya dan ikuti festival salju terbesar.

Rekomendasi kedua wisata di Korea Selatan saat musim dingin adalah mengunjungi taebaek snow festival. Dalam acara Festival ini kamu akan menyaksikan aneka karya seni dan kreativitas mahasiswa mahasiswa Korea yang kebanyakan dari salju.

Namun tak cuma itu daya tarik disini. Kamu juga bisa main salju, dan ikut kompetisi salju terbesar dan kompetisi hiking.

taebaek snow festival adalah tempat yang tepat saat liburan ke Korea di musim dingin. Kamu bisa bermain salju sepuasnya di sana.

3. Rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Dingin : Pyeongchang

Pyeongchang Korea Selatan
Pyeongchang Korea Selatan

Merasakan suhu dingin ekstrim dan main ski.

Rekomendasi ketiga tempat wisata di korea selatan saat musim dingin ada Phonhchang. Ini adalah salah satu daerah di kawasan Gangwon. Disini kamu bisa main ski di resor diam Myong, salah satu ski pertama yang ada di Korea. Suhu di sana agak dingin ekstrim dan hujan yang lebih lama saat musim dingin.

Bagi muslim traveler, jangan khawatir karena Disana tersedia aneka kuliner halal. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi beberapa desa budaya seperti Lee Hyo-Seok hingga Daegwanryeong Yangtte Ranch.

4. Nikmati beragam wahana di Everland

Everland Korea
Everland Korea

Rekomendasi berikutnya tempat wisata Korea Selatan saat musim dingin, kamu bisa mencoba menuju everland. Everland adalah sebuah taman bermain yang menyediakan seluncuran salju.

Kamu bisa bermain salju sepuasnya di sana. Selain itu, kamu juga bisa menjajal berbagai wahana everland yang tersedia Serta bisa menyaksikan langsung parade salju. Pasti seru banget deh.

5. Menyaksikan langsung bunga Kamelia bermekaran di Dongbaek Village

Dongbaek Village
Dongbaek Village

Rekomendasi kelima tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin adalah Dongbaek Village. Merupakan desa yang yang didesain dengan penuh bunga Kamelia.

Bunga bunga ini awalnya dimanfaatkan untuk melindungi desa dari angin kencang. Namun, seiring waktu bunga Kamelia disana menjadi daya tarik sehingga jadi destinasi wisata.

Uniknya, bunga Kamelia disana tetap bermekaran meskipun musim dingin. Bunga bunga Kamelia nampak menyala dengan putihnya salju, membuat pemandangan begitu indah.

6. Kuil Manyeonsa

Kuil Manyeonsa
Kuil Manyeonsa

Kunjungi tempat bersejarah sejak abad 13 lalu dan masuk kuil gratis.

Rekomendasi keenam tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin adalah Manyeonsa.

Manyeonsa adalah bangunan unik yang ada di kawasan Hwasung berupa kuil. Keunikan terlihat dari bagaimana kondisinya yang senantiasa terjaga meski usianya sudah sangat tua, bahkan ia tetap terpelihara sejak abad ke 13 sampai sekarang.

Kuil ini tak cuma bersejarah. Tapi juga nampak begitu cantik dengan adanya lampion lampion dari bunga lotus yang dipasang menggantung di atas pepohonan di pelataran kuil.

Lampion berwarna merah muda ini tentunya menambah suasana keindahannya. Pemandangan musim dingin disana pun nampak lebih manis dan memesona. Yang lebih menarik, kamu tidak dikenai biaya apapun alias gratis untuk memasuki kuil. Jadi, tunggu apalagi? segera kunjungi kuilnya.

Nah itulah tadi rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan saat musim dingin yang perlu kamu kunjungi ketika liburan kesana. Buat kamu para traveler dari Indonesia yang baru kesana, sebaiknya menyesuaikan kondisi mengingat ketika musim dingin cuaca juga agak ekstrim. Selamat berlibur.