5 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis Korea Selatan
5 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis Korea Selatan

5 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis Korea Selatan

Mietha Fanza
2 weeks ago Last Updated 2 weeks ago

Korea Selatan kini dikenal dengan hal hal berbau romantisme. Mulai dari lagu lagunya yang bikin baper hingga film romantisnya yang bikin meleleh. Nuansa Korea Selatan memang lekat dengan hal hal semacam ini.

Selain lagu lagu dan drama Korea yang bikin baper, Korea Selatan juga menyuguhkan nuansa romantis melalui destinasi wisata.

Hal ini pastinya makin melengkapi ikon Korea sebagai simbol romantisme. Jadi, kalau kamu pecinta lagu lagu dan drama Korea, mungkin kamu juga ingin berwisata ke Korea Selatan mengunjungi spot spot romantis.

Bahkan berbeda dengan destinasi lainya, wisata di Korea Selatan banyak yang khusus mengusung tema romantis, cocok banget buat kamu dan pasangan.

Nah berikut ini rekomendasi tempat wisata romantis Korea Selatan yang perlu kamu kunjungi bersama pasangan. Apa saja? simak selengkapnya berikut ini.

1. Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan : Jeju Island (Pulau Jeju)

Jeju Island (Pulau Jeju)
Jeju Island (Pulau Jeju)

Menawarkan pemandangan menakjubkan, sayang dilewatkan.

Rekomendasi tempat wisata romantis Korea Selatan yang pertama adalah Pulau Jeju (Jeju Island). Jeju Island adalah salah satu pulau wisata andalan Korea Selatan, digemari wisatawan lokal maupun manca. Apa yang ditawarkan di Jeju Island? Kamu pasti tidak akan kecewa.

Menjejakan kaki disini, kamu akan disuguhi hamparan biru laut dan langit, bunga bunga warna warni yang indah dan sinar mentari. tentunya sangat romantis, suasana ini pastinya cocok untuk kamu dan pasangan.

Lantaran view-nya yang menawan, pulau ini pernah digunakan untuk lokasi syuting film film romantis Korea seperti Princess Hours, Playfull Kiss, Secret Garden dan Boys Before Flower beserta masih banyak lagi.

Ada banyak spot di Jeju Island yang bisa kamu eksplor bersama kekasih. Mulai dari

Pantai Hamdeok Seoubong, Teddy Bear Museum, Udo Maritime Park, Seongsan Ilchulbong Peak, dan masih banyak lagi.

Jeju Island menawarkan banyak spot romantis yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, kapan kamu dan pasangan ke Jeju?

2. Nami Island (Pulau Nami)

Nami Island (Pulau Nami)
Nami Island (Pulau Nami)

Nuansa pulau yang romantis, pernah dijadikan latar syuting drama Korea yang legendaris, Winter Sonata.

Rekomendasi tempat wisata romantis di Korea Selatan yang kedua yakni Pulau Nami (Nami Island). Tempat ini gak kalah romantis dari Jeju Island. Disini yang terkenal adalah panorama barisan pepohonan rapi dan daun daun warna warni yang cantik.

Keindahannya semakin terasa ketika musim gugur tiba. Daun daun gugur saat musim gugur membuat suasana Nami Island begitu romantis. Kepopuleran Pulau Island juga didukung oleh fakta bahwa tempat ini pernah dijadikan tempat syuting winter Sonata, drama Korea legendaris.

Bahkan di Nami Island terdapat patung pemeran utama winter Sonata yakni Bae Yong Joon dan aktris Choi ji woo. Jangan lupa berfoto di patung itu bersama pasangan. Kalau winter Sonata saja syuting ditempat ini, tentunya Nami memang daya tariknya begitu kuat.

3. Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Korea Selatan : Sky Rose Garden

Sky Rose Garden
Sky Rose Garden

Bisa menikmati sunset menambah suasana romantis. Rekomendasi tempat wisata romantis di Korea Selatan ketiga yakni sky rose garden. Lokasinya di lantai 8 Daehan Cinema, bioskop pertama di Korea Selatan.

Kamu dan pasangan bisa menikmati keindahan hamparan bunga beragam jenis. Agar lebih romantis, sebaiknya datang kesini saat sore agar bisa melihat sunset yang menambah romantisme kamu dan pasangan ketika ngobrol di coffee shop.

Selain romantis, harga menu makanan dan minuman disana juga terjangkau. Kalau ke kota Seoul, jangan lewatkan mengunjungi tempat romantis ini ya, dijamin gak kecewa.

4. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream
Cheonggyecheon Stream

Kunjungi saat malam, lampu warna warni membuat suasana disini berbeda.

Rekomendasi tempat wisata romantis di Korea Selatan keempat ada Cheonggyecheon stream. Cheonggyecheon stream aliran sungai yang ada di pusat kota Seoul. Agar lebih kerasan, sebaiknya mengunjunginya ketika malam hari, lantaran suasana makin romantis dengan gemerlap lampu warna warni yang cantik.

Di Korea Selatan tempat ini dikenal untuk melamar atau menyatakan cinta ke orang yang kita taksir. Ada sebuah apot yang terkenal sebagai wall of proposal. Disitu biasanya orang orang menyatakan cinta.

5. Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower
Namsan Seoul Tower

Kunci cintamu dengan gembok cinta di Namsan Seoul Tower maka cinta akan abadi.

Rekomendasi tempat wisata romantis di Korea Selatan terakhir dalam daftar artikel ini yaitu Namsan Seoul Tower. Ini adalah kawasan di Namsan Park yang terkenal dengan gembok cintanya. Menurut kepercayaan mitos warga Korea, dua sejoli yang menuliskan nama mereka di gembok yang telah dikunci, maka cinta mereka bakal abadi. Gembok cinta ini biasanya terpasang di sejumlah sudut dari Namsan Seoul Tower.

Tempat romantis ini pernah dijadikan lokasi syuting drama Korea terkenal seperti Boys Before Flower, Princess Hours, dan City Hunter. Kamu dan pasangan bakal menikmati suasana romantis disini, sambil melihat harapan harapan yang tertulis pada gembok.

Nah itulah rekomendasi tempat wisata romantis di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi. Tentunya kamu dan pasangan akan menikmati suasana disana, selamat berlibur.