Daftar Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Korea Selatan
Daftar Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Korea Selatan

Daftar Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Korea Selatan

Mietha Fanza
2 weeks ago Last Updated 2 weeks ago

Korea Selatan menjadi salah satu negara tujuan wisata yang digemari lantaran menawarkan berbagai destinasi keren. Mulai dari objek wisata budaya, wisata alam, hingga aneka produk yang fenomenal. Maka tak heran, negara empat musim ini jadi daya tarik luar biasa.

Nah, jika anda berencana liburan ke Korea Selatan, berikut ini daftar harga tiket masuk tempat wisata korea selatan yang hits. Simak selengkapnya berikut ini.

Daftar Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Korea Selatan

1. Deoksugung Palace

Deoksugung Palace
Deoksugung Palace

Deoksugung Palace berada di salah satu persimpangan sibuk di Seoul. Ini merupakan salah satu objek bersejarah Korea yang selalu ramai dikunjungi wisatawan berupa istana.

Mulanya istana ini milik Wolsan Daegun (1454-1488), kakak tertua Raja Seongjong (1469-1494) dari Dinasti Joseon.

Ketika anda memasuki istana, maka anda akan menyeberang sebuah jembatan bernama geumcheon, ukuranya tak terlalu sempit. Dulu, jembatan ini biasanya dilintasi kereta raja.

Anda bisa menikmati megahnya bangunan istana bersejarah ini. Juga akan menyaksikan upacara adat yang dilaksanakan tiap tiga kali sehari pada jam 11.00, 14.00, dan 15.30.

Jam buka: Selasa – Minggu pukul 09.00 – 21.00

Harga tiket: Dewasa 1.000 Won, Remaja (7-18 tahun) 500 Won

2. Kumho Family Land

Kumho Family Land
Kumho Family Land

Mengunjungi Korea Selatan jangan lupa ke Kumho Family Land. Disini tersedia aneka wahana permainan seru. Kumho Family Land dibangun di atas lahan seluas 290 hektare dibuka untuk umum pertama kali pada 6 Juli tahun 1991. Setelah lebih dari dua dekade, masih menjadi yang terbesar di Provinsi Jeollabuk-do dan Jeollanam-do. Selain berbagai wahana, Kumho Family Land juga menyediakan arena ice skating dan kolam renang.

Selain itu, juga tersedia paket terusan termasuk kereta wisata, wahana bermain, akuarium hingga pameran bawah laut.

Disini juga terdapat kebun binatang dengan lebih dari 500 hewan dan 6000 lebih jenis tanaman namanya Uchi Park. Wisata ini cocok untuk keluarga, anak anak akan senang main disini.

Jam buka: Setiap hari 09.30 – 21.00

Harga tiket:

· Dewasa 6.000 Won

· Remaja 5.000 Won, Anak-anak (4-13 tahun) 4.000 Won

· Tiket terusan: Dewasa 25.00 Won, Remaja 23.000 Won dan Anak-anak 19.000 Won

3. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream
Cheonggyecheon Stream

Dulu, aliran sungai Cheonggyecheon kotor dan kumuh, kini disulap jadi tempat wisata favorit warga Seoul.Lokasi Cheonggyecheon Stream diapit jalan raya dan dekat dengan Sejongro, salah satu kawasan tersibuk di Seoul. Meski demikian suasananya tidak bising dan berisik lantaran ada di bawah tanah 4,6 meter.

Terdapat sebanyak 12 jembatan dibangun diatas aliran. Dua diantaranya yakni Narae Bridge menggambarkan filosofi kupu-kupu, sedangkan Gwanggyo Bridge merupakan simbol harmonisasi masa lalu dan masa depan. Ada pula Rhythmic Wall Stream yang unik.

4. Lotte World

Lotte World
Lotte World

Lotte World adalah wahana rekreasi terbesar di Seoul. Terdapat sebanyak 176 wahana untuk bermain dengan jenis berbeda dan level keseruan berbeda.

Tersedia juga ice skating untuk main seluncur di lapangan es. Wahana rekreasi Lotte word makin lengkap dengan adanya arena hewan-hewan air, restoran, sampai dengan pusat belanja.

Jam buka: Setiap hari pukul 09.30-22.00

Harga tiket:

· Dewasa 44.000 Won,

· Remaja 38.000 Won,

· Anak-anak 34.000 Won

5. Seoul Grand Park

Seoul Grand Park
Seoul Grand Park

Pada peringatan ulang tahun yang ke-100, kebun binatang ini namanya berubah jadi Seoul Zoo tahun 2009 lalu.

Ada lebih dari 3.200 hewan terdiri dari 340 spesies ada disini termasuk hewan langka seperti gorila dataran rendah yang hampir punah. Hewan hewan disana dibuatkan Temat mirip habitat aslinya.

Di Seoul Grand Park juga terdapat danau, taman botani, kereta wisata, dan gondola sky lift. Wisata ini cocok untuk anak anak lantaran tersedia kebun binatang yang dihuni hewan lucu dan jinak seperti domba, kera lama dan lainya.

Jam buka: Setiap hari pukul – 09.00 20.00,

Musim Dingin (November-Februari) pukul 09.00-18.00

Musim Panas (Maret-Oktober) pukul 09.00 – 19.00,

Harga tiket:

· Dewasa 3.000 Won,

· Remaja 2.000 Won,

· Anak-anak 1.000 Won

6. Love Land

Love Land Korea
Love Land Korea

Destinasi satu ini salah satu wisata antimainstream di Korea Selatan. Pasalnya nuansa erotis dan romantis jadi satu, mungkin cocok untuk orang dewasa.

Terdapat patung patung dan konstruksi lain yang menampilkan aktivitas seksual berupa gaya rupa.

Tempat ini khusus untuk 18 tahun ke atas. Meski begitu, tersedia juga tempat untuk main anak anak.

Jam buka: Setiap hari pukul 09.00-24.00

Harga tiket: 9.000 Won

Nah itulah tadi Daftar Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Korea Selatan. Cukup terjangkau bukan? Jika tertarik, anda bisa mengunjunginya bersama keluarga atau orang tercinta.