9 Daftar Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan
9 Daftar Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan

9 Daftar Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan

Mietha Fanza
3 months ago Last Updated 3 months ago

Bagi traveler muslim, saat liburan di suatu tempat tentunya memperhatikan menu makan halal. Tapi tak perlu khawatir, karena kini di banyak tempat wisata menyediakan kuliner halal. Tidak cuma di tanah air, di berbagai negara tujuan wisata juga banyak yang menyediakan menu halal, termasuk di Korea Selatan.

Meski wisata di negeri ginseng itu dibuka untuk umum namun di sejumlah spot ada menu menu halal khusus agar para traveler muslim merasa kerasan. Tak asal halal, menu yang disajikan juga lezat dan memanjakan lidah.

Nah buat kamu muslim traveler yang berencana berwisata ke Korea Selatan, berikut ini daftar wisata kuliner halal di Korea Selatan yang perlu kamu kunjungi untuk melengkapi liburan kamu.

Daftar Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan

1. Busan Jib Halal Food, Nikmati Menu Halal Khas Korea Selatan di Seoul

Busan Jib Halal Food
Busan Jib Halal Food

Wisata kuliner halal Korea Selatan yang pertama dalam daftar artikel ini, ada Busan Job Halal Food. Ketika kamu sedang di Seoul, kamu mungkin akan berkunjung ke pusat perbelanjaan Myeongdong. Setelah belanja, cobalah menjajal menu halal ala Korea yang gurih. di Myeongdong di restoran halal Busan Jib Halal Food, tentunya halal.

Jam Buka: Senin – Minggu, 10.00 – 22.00

2. EID – 이드 Halal Korean Food, Nikmati Menu Menu Halal Paling Terkenal di Korea Selatan

EID – Halal Korean Food
EID – Halal Korean Food

Daftar Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan kedua dalam daftar ini ada EID. EID merupakan resto yang terkenal di Seoul, yang dimiliki oleh pengusaha muslim asal Korea Selatan.Lokasi EID ada di dekat Seoul Centre Mosque.

Di resto ini kamu akan disuguhi menu menu halal khas Korea Selatan seperti banchan, bulgogi dan menu halal lezat lainya. Untuk diketahui, resto ini selalu jadi tujuan traveler muslim yang berwisata ke Korea Selatan.

Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 11.30 – 21.00

3. Makan Halal Restaurant

Makan Halal Restaurant Korea
Makan Halal Restaurant Korea

Ketiga, kamu bisa mengunjungi resto bernama Makan Halal Restaurant. Mungkin resto halal ini ditujukan bagi muslim traveler dari Indonesia.

Lokasi restoran sendiri dekat dengan EID di area Itaewon. Kamu bisa mencicipi aneka menu halal disini seperti bulgogi daging sapi, mi dingin, ayam rebus pedas dan masih banyak menu halal lainya.

Kamu juga bisa memesan lunch box ala Korea Selatan di resto halal satu ini.

Untuk menikmati menu ini, kamu bisa berkunjung pada hari Rabu – Senin, 10.30 – 22.oo

4. Halal Kitchen Korea

Halal Kitchen Korea
Halal Kitchen Korea

Wisata kuliner halal di Korea Selatan keempat, ada halal Kitchen Korea.Lokasinya di desa tradisional tapi uniknya di jantung kota Seoul. Namanya Bukchon Hanok Village.

Halal Kitchen Korean merupakan tempat kuliner yang cocok bagi wisatawan Muslim di Seoul.

Disana, kamu bisa menikmati menu seperti bulgogi, dakgalbi, dan bibimbap. Pemandangan di sekitar resto juga memukau, khas suasana desa tradisional yang merupakan kawasan wisata utama Seoul. Jam Buka: Senin – Minggu, 11.00 – 21.00

5. Chunja Daegutang

Chunja Daegutang
Chunja Daegutang

Kelima ada Chunja Daegutang. Lokasinya di jalanan Hongdae. Disini menu halal utamanya sup ikan cod dan olahan ikan cod dijadikan menu gurih seperti daegu-ppoljjim sampai dengan daegu-jeongol. Jadi, jangan lupa mampir kesini ya, menu lezat siap menyambutmu. Jam Buka: Senin – Minggu, 11.30 – 15.00 dan 17.00 – 22.00

6. Yang Good BBQ

Yang Good BBQ
Yang Good BBQ

Daftar Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan ke enam, ada Yang Good BBQ. Tentu saja daging disini aman bagi muslim traveler lantaran bersertifikat halal. Tak cuma halal tapi juga gurih, dengan menu utama dari olahan daging domba diimpor dari Australia.

Lokasi: 15, Nonhyeon-ro 95-gil, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam Buka: Senin – Sabtu, 16.00 – 23.30

7. Osegyehyang

Osegyehyang
Osegyehyang

Memang, ini bukan resto sertifikat halal. Tapi merupakan resto dengan menu utama dari bahan kedelai. Jadi aman dan halal dikonsumsi traveler muslim.

Lokasinya di Insadong, kamu bisa menikmati menu menu dari hidangan nabati seperti tukbegi, bulgogi deopbap dan menu lezat lainya.

Lokasi : 14-5 Insadong 12-gil, Jongno-gu, Seoul

Jam Buka: Senin – Minggu, 11.30 – 15.30 sore dan 17.00 – 21.00

8. Balwoo Gongyang

Balwoo Gongyang
Balwoo Gongyang

Wisata kuliner halal di Korea Selatan kedelapan ada resto balwoo gongyang. Ini adalah resto vegetarian gunakan bahan organik untuk menu masakannya. Serta gunakan bumbu bumbu alami seperti daun bawang, bawang putih dan lainya.

Jam Buka: Senin – Minggu, 11.30 – 15.00 dan 18.00 – 21.30

9. Dongmoon di Nami Island

Dongmoon di Nami Island
Dongmoon di Nami Island

Wisata kuliner halal di Korea Selatan terakhir, ada Dongmoon di Pulau Nami. Ini adalah tempat kuliner halal di Korea yang cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun manca. Disini, tersedia aneka menu halal khas Korea maupun masakan asia lainya. Jika berkunjung ke Seoul, resto ini layak dikunjungi.

Lokasi : 198 Bangha-ri, Namsan-myeon, Chuncheon, Gangwon-do, Korea Selatan

Jam Buka: Senin – Jumat, 10.00 – 19.00 | Sabtu – Minggu, 10.00 – 20.00

Nah itulah tadi tempat wisata kuliner halal di Korea Selatan yang perlu dikunjungi traveler muslim untuk melengkapi liburan di negeri Ginseng.