10 Rekomendasi Wisata di Korea Selatan Musim Gugur
10 Rekomendasi Wisata di Korea Selatan Musim Gugur

10 Rekomendasi Wisata di Korea Selatan Musim Gugur

Mietha Fanza
3 months ago Last Updated 3 months ago

Selain Jepang, Korea Selatan juga punya musim gugur. Dan seperti negeri sakura, Korea Selatan juga diburu wisatawan karena daya tarik musim gugur.

Kamu mungkin akan menyukai dedaunan gugur bersamaan dan warna warni. Yups, di Korea Selatan akan menyaksikan keindahan itu.

Korea Selatan memang sebuah negara empat musim dan ini menjadi daya tarik sendiri, termasuk musim gugurnya yang menawan. Tertarikkah kesana?

Berikut ini rekomendasi wisata di Korea Selatan saat musim gugur yang perlu kamu kunjungi. Akan lebih romantis jika kesana bersama pasangan. Ini dia daftarnya

1.Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur : Naejangsan National Park

Naejangsan National Park
Naejangsan National Park

Menyaksikan dedaunan gugur dan pemandangan pegunungan Korea yang menakjubkan.

Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur yang pertama dalam daftar ini, ada Naejangsan National Park. Apa yang menarik disini?

Naejangsan National Park merupakan sebuah taman yang akan membuatmu betah. Disana, kamu menyaksikan banyak pepohonan dan dedaunan gugur. Ini terjadi saat musim gugur ya.

Lokasi taman ini ada di Provinsi Jeolla-do. Tak cuma menyaksikan dedaunan gugur, dari taman ini juga terlihat pegunungan Korea. Secara harfiah nama Naejangsan sendiri diartikan sebagai banyak rahasia di pegunungan.

Maka kamu bisa menemukan beberapa tempat rahasia disini. Seperti naejanhsa temple dan baekyaksa temple. bahkan kamu bisa langsung naik ke pucak gunung sendirian.

Untuk kunjungan terbaik, sebaiknya kamu kesini pada akhir bulan Oktober sampai pertengahan bulan November. Di waktu waktu inilah pemandangan disana akan tampak indah sempurna. Waktu menuju ke Naejangsan National Park cuma perlu waktu 1,5 jam dari pusat kota Seoul. Cukup dekat.

2. Namsan Mountain

Namsan Mountain
Namsan Mountain

Menyusuri tempat bersejarah Korea Selatan yang unik. Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur kedua dalam daftar ini, mengunjungi Namsan Mountain. Pegunungan ini berlokasi di sebelah Utara Han River.

Namsan merupakan salah satu tempat bersejarah di Korea Selatan. Tempat ini lernah digunakan sebagai pusat perlindungan sebelum kota Seoul dan kota Hanyang.

Dari stasiun Myeongdong menuju Namsan Mountain cuma butuh waktu 3 menit naik cable car.

Ada banyak hal dan aktivitas yang bisa kamu lakukan disana. Kamu bisa menjajal aneka wahana yang tersedia seperti Seiyl Tower, Palgakjeong, Aquarium Maritime, dan juga ada perpustakaan. Wah, unik ya?

3. Gingko Tree Road Avenue

Gingko Tree Road Avenue
Gingko Tree Road Avenue

Menikmati suasana di antara pepohonan gingko yang indah. Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur ketiga dalam daftar ini ada Ginkgo Tree Road Avenue. Di sini kamu bakal melihat banyak sekali pohon pohon ginkgo.

Di musim gugur tempat ini sangat indah. Kamu juga akan melihat banyak dedaunan gugur dan melihat warna kuning keemasan di area ini. Jaraknya cukup jauh dari kota Seoul, yakni 2, 5 jam perjalanan.

4. Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur : Bukhansan National Park

Bukhansan National Park
Bukhansan National Park

Sensasi mendaki gunung Korea.Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur keempat mengunjungi bukhansan national Park. Sebenarnya

Ini bukan taman melainkan sebuah pegunungan terletak di Gyeonggi-do sebelah Utara kota Seoul. Tempat ini cocok untuk yang hobi naik gunung. Akan kelihatan sangat indah dan cantik ketika tempat ini sedang musim gugur.

5. Damyang Metasequoia Road

Damyang Metasequoia Road
Damyang Metasequoia Road

Rasakan berada di jalanan terindah dan romantis di Korea Selatan. Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur kelima dalam daftar ini mengunjungi Danyang Metasequoia Road. Ini merupakan salah satu jalanan terindah di Korea Selatan berada di Provinsi Jeolla.

Cobalah untuk menyusuri National Road No 15. Kamu akan terpukau karena banyak sekali pohon indah di sekitarnya. Jika musim gugur dedaunan akan rontok, berwarna warni dan Sangat romantis.

6. Dinding Istana Deoksugung

Dinding Istana Deoksugung
Dinding Istana Deoksugung

Menjelajah Korea di masa lalu melalui Dinding Istana.Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur keenam dalam daftar ini mengunjungi dinding istana deoksugung. Lokasinya di Jeong-dong, Jung-gu, Kota Seoul. Disini banyak bangunan bersejarah dan gambaran budaya Korea Selatan jaman dulu.

Tentu saja, seperti banyak tempat di Korea Selatan, di dinding istana deoksugung ini juga di sekitarnya banyak pepohonan yang dedaunannya akan gugur dan cantik saat musim gugur.

7. Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur : Odaesan National Park

Odaesan National Park
Odaesan National Park

Aneka satwa dan tanaman ada disini. Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur ketujuh, mengunjungi Odaesan National Park. Sebenarnya taman nasional ini merupakan gunung dan hutan terbesar di Korea. Selain itu, kamu bisa melihat aneka satwa dan tumbuhan di kawasan itu. Waktu terbaik mengunjunginya adalah pertengahan bulan Oktober.

8. Nami Island

Nami Island
Nami Island

Menikmati musim gugur dan musim semi yang cantik.Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur kedelapan dalam daftar ini mengunjungi Nami Island. Salah satu destinasi paling terkenal di Korea Selatan yang memikat wisatawan dunia. Lokasinya di Chuncheon. Kamu akan disuguhi musim gugur cantik dan sangat romantis disini.

9. Seoraksan Mountain

Seoraksan Mountain
Seoraksan Mountain

Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur kesembilan dalam daftar ini mengunjungi seoraksan mountain saat musim gugur. Ini adalah pegunungan yang berlokasi di Gangwon do. Dari kota Seoul cukup jauh, 3 jam perjalanan. Namun, jarak jauh akan terbayar ketika sampai disini yang merupakan situs warisan dunia diakui UNESCO tahun 1982.

10. Seoul Olympic Park

Seoul Olympic Park
Seoul Olympic Park

Bersantai dan nikmatilah suasana di Seoul Olympic Park. Rekomendasi wisata di Korea Selatan Musim Gugur terakhir dalam daftar ini ada Seoul Olympic park.

Meski dari namanya terkesan sport banget, tapi sebenarnya kamu bisa mengunjungi tempat ini di musim gugur sekedar untuk jalan santai sambil mengeksplorasi indahnya aneka warna bunga dan dedaunan musim gugur.

Nah itulah rekomendasi tempat wisata di korea selatan saat musim gugur yang sayang kalau dilewatkan.