4 Makanan Yang Tidak Biasa Di Indonesia, Berani Coba? - Vebma.com
4 Makanan Yang Tidak Biasa Di Indonesia, Berani Coba?
Makanan merupakan hal yang wajar karena merupakan asupan buat tubuh, tetapi bagaimana makanan yang tidak biasa dihidangkan?

Berbicara mengenai makanan memang banyak macamnya khususnya di Indonesia saja sudah banyak kuliner di berbagai daerah yang memiliki makanan khas sendiri-sendiri. Pada umumnya pula makanan tersebut wajar, akan tetapi berikut ini kita akan mengulas berbagai makanan di Indonesia yang terkesan aneh dan "menjijikan".

1. Tikus Panggang

                                                                                            Zetizen.com

Pada umunya tikus merupakan binatang yang tidak disukai oleh banyak pihak karena selain mencuri makanan di rumah merusak padi disawah membuat hewan ini sering diburu dan dibunuh. Namun, berbeda bagi masyarakat minahasa yang mengkonsumsi binatang ini dengan cara di panggang dan menganggap daging tikus setara dengan ayam. Tikus di Minasa tersebut merupakan tikus hutan yang dianggap masih bersih.

2. Sate Biawak

                                                                                             Pinterest.com

Hewan satu ini memang cukup populer dan banyak orang menyukai daging dari hewan ini. Biawak merupakan hewan yang bisa hidup di darat dan di air, namun banyak yang bilang apabila daging biawak lebih enak dibanding daging ayam maupun sapi. Sebagian masyarakat juga percaya apabila daging biawak bisa menghilangkan penyakit gatal-gatal.

3. Ulat sagu

                                                                                     Agrobisnisinfo.com

Ulat sagu merupakan ulat yang berada di pohon sagu yang sudah lama dan ulat ini masih banyak ditemukan didaerah papua. Banyak masayarakat disana yang masih suka memakan ulat sagu ini karena percaya mengandung banyak vitamin dan mereka pun langsung menelan ulat sagu tersebut setelah menemukan ulat tersebut.

4. Paniki

                                                                                     Indonesiakaya.com

Apabila banyak di berbagai daerah yang merasa kesal dengan hewan kelelawar karena sering membuat buah tidak panen, lain halnya dengan masyarakat Manado yang gemar menjadikan kelelawar sebagai hidangan kuliner bernama paniki. Untuk memakan hidangan ini masyarakat disana mengolah dengan santan atau juga bisa digoreng seperti daging ayam.

Nah berikut tadi sedikit ulasan mengenai makanan aneh dan terkesan "jijik" di Indonesia, apakah anda berani mencoba? atau sebagian dari anda sudah pernah mencobanya? Silahkan tinggalkan komentar dan ikuti Papiren News.

Sumber: anehdidunia.com/2014/12/makanan-menjijikan-dari-indonesia.html

plus.kapanlagi.com/makanan-paling-ekstrim-dan-aneh-di-indonesia-berani-coba-eff66e.html

Artikel ini di tulis oleh Ayub Darmawan kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...
Loading...
loading...

Artikel Terkait

close