6 Bentuk Jamur Aneh Di Dunia

Aneh 5 months ago
6 Bentuk Jamur Aneh Di Dunia

Di dunia ini banyak sekali jenis-jenis jamur, ada yang beracun dan ada yang tidak beracun. Jamur yang biasa kita makan termasuk jenis yang tidak beracun. Dari sekian banyak jenis jamur ada jamur yang memiliki bentuk yang aneh atau bisa di bilang unik. seperti apa bentuknya ? cek artikel berikut.

6 Bentuk Jamur Aneh Di Dunia

1. Jamur Jenggot 

Hericium Erinaceus

Jamur ini terlihat seperti mie atau jenggot. Ini adalah jamur merang dalam kelompok jamur gigi. Di alam liar, jamur ini biasa tumbuh selama akhir musim panas dan jatuh pada kayu keras yang mati, terutama jenis American Beech.

2. Jamur Fly Amanita

Fly Agaric

Jamur ini adalah jamur beracun, yang merupakan salah satu dari banyak jamur beracun dalam genus Amanita. Ada beberapa subspesies, dan masing-masing memiliki warna topi yang berbeda. Bentuk jamur yang banyak dipakai dalam film animasi dan game Mario Bross.

3. Jamur Otak

Brain Mushroom

Gyromitra esculenta, salah satu dari beberapa spesies jamur yang dikenal sebagai morels palsu, adalah jamur ascomycete dari genus Gyromitra, didistribusikan secara luas di Eropa dan Amerika Utara. Biasanya jamur ini tumbuh di tanah berpasir di bawah pohon jenis konifera pada musim semi dan awal musim panas. Jamur ini berbentuk sebuah otak yang tidak teratur atau topi coklat tua yang dapat mencapai 10 cm dan 15 cm lebarnya. Meskipun berpotensi fatal jika dimakan mentah, Gyromitra esculenta adalah makanan lezat yang populer di Skandinavia, Eropa Timur, dan wilayah atas Danau Besar Amerika Utara. Meskipun populer di beberapa daerah Pyrenees timur, tapi jamur ini dilarang di Spanyol. Jamur otak ini dijual segar di Finlandia, tetapi harus disertai dengan peringatan dan petunjuk tentang persiapan yang benar. Biasanya jamur otak dibikin omelet, sup, atau tumis dalam masakan Finlandia. Bukti terbaru menunjukkan bahwa prosedur keamanan ini tidak dapat membuat jamur seluruhnya aman, sehingga meningkatkan kekhawatiran risiko bahkan ketika disiapkan dengan benar.

4. Jamur Gigi Berdarah 

Loading...

Bleeding Tooth

Jamur gigi berdarah ini dapat ditemukan di Amerika Utara di mana ia lebih sering tumbuh di Pacific Northwest dan sebagian besar berada di hutan. The Bleeding Tooth juga ditemukan di Eropa dan baru-baru ini telah ditemukan di Iran dan Korea. Sekilas jamur ini mirip gigi berdarah, atau tetesan darah luka hewan yang menempel di jamur putih. Ketika diperiksa lebih dekat, menjadi jelas bahwa jamur ini mengaliri cairan merah melalui pori-pori kecilnya sendiri.

5. Jamur Sky Blue

Hasil gambar untuk jamur sky blue

Entoloma hochstetteri adalah spesies jamur yang ditemukan di Selandia Baru dan India. Jamur kecil dengan warna khas biru, sedangkan insangnya memiliki warna kemerahan. Warnai biru dihasilkan oleh tiga pigmen azulene. Entoloma hochstetteri tidak untuk dimakan, tetapi apakah beracun atau tidak, hal itu tidak diketahui. Spesies ini adalah salah satu dari enam jamur asli yang ditampilkan dalam satu set perangko jamur yang diterbitkan di Selandia Baru pada tahun 2002. Hal ini juga terlihat di bagian belakang nota bank $ 50, yang diterbitkan oleh Reserve Bank of New Zealand pada tahun 1990.

6. Wrinkled Peach Mushroom

Wrinkled Peach

Jamur yang memiliki nama latin Rhodotus Palmatus ini juga memiliki nama lain seperti netted rhodotus atau rosy veincap. Jamur langka yang tidak dapat dimakan memiliki warna dan penampilannya yang tidak biasa. Jamur ini adalah jamur asli dari beberapa negara Eropa, meskipun juga pernah ditemukan di beberapa negara di Asia dan Amerika Utara. Jamur Kantong Berkerut ini biasanya di temukan di bawah kayu elm yang membusuk.

 

Tags: Jamur Aneh

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com