close
Dieksekusi Sebab Nonton Drama Korea dan Eksekusi-Eksekusi Aneh Lainnya
Eksekusi mati memanglah menjadi topik pembicaraan yang kontroversial, banyak negara-negara di dunia yang telah menghapus sistem hukuman mati karena dinilai tidak manusiawi atau melanggar HAM katanya

Eksekusi mati memanglah menjadi topik pembicaraan yang kontroversial, banyak negara-negara di dunia yang telah menghapus sistem hukuman mati karena dinilai tidak manusiawi atau melanggar HAM katanya. Namun masih ada beberapa negara yang masih mempertahankan jenis hukuman mati, yang salah satunya adalah Indonesia yang mana menghukum kriminal bandar narkoba.

Namun berbeda dengan Indonesia, ada hukuman-hukuman mati yang dinilai tidak masuk akal. Karena tuduhan yang diberikan pada tersangka dinilai hanyalah masalah sepele. Beberapa di antara yang BanyakBaca rangkum adalah sebagai berikut.

Dihukum mati sebab dituduh penyihir



Pada saat abad pertengahan, ketika ilmu pengetahuan belum berkembang, semua orang dikendalikan oleh mitos. Abad itu juga disebut dengan abad kegelapan, mungkin lebih tepatnya abad jahiliah di Eropa.

Semua wanita yang diduga sebagai penyihir ditangkap dan dieksekusi, mereka diikat ke sebuah tiang yang panjang, lalu dinyalakan bara api dari bawah kakinya hingga membakar seluruh tubuhnya. Peristiwa ini adalah peristiwa yang tidak boleh dilupakan oleh semua orang, kita harus mengingatnya agar tidak terulang kembali.

Dihukum mati sebab memiliki HP



Ada sebuah daerah di negara Pakistan, lebih tepatnya di distrik Dera Ghazi Khan, Punjab. Seorang wanita bernama Arifa, yang merupakan ibu dari dua anak harus menerima sakitnya hukuman rajam karena telah melanggar peraturan desa, yaitu karena memiliki sebuah HP. Atas nama pengadilan suku atau biasa disebut Pancahayat di sana, ia diberi vonis hukuman mati rajam.

Dihukum mati sebab tidak percaya agama



Kisah sedih dialami oleh seorang anak berusia 15 tahun, Muhammad Qataa yang mengatakan bahwa ia tidak percaya agama. Kemudian ia dieksekusi oleh militan ISIS atas kesalahannya tersebut. Namun, bukankah islam itu adalah agama yang damai, mungkin lebih baik jika Qataa diberi pendidikan bukannya langsung dieksekusi, mempertimbangkan bahwa usianya masih sangat muda.

(Baca Juga: Eksperimen Mengerikan yang Dilakukan di Penjara)

Dihukum mati sebab pemarah



Siapa yang tidak kenal dengan Kim Jong Un, seorang diktator sadis yang mempermainkan negaranya sewenang-wenang. Ia telah banyak menghukum mati baik dari para warganya maupun dari keluarganya sendiri atas pidana-pidana yang tidak masuk akal.

Pada bulan Mei tahun 2014, Kim Jong Un memerintahkan pada para tentaranya untuk mengeksekusi bibinya, lantaran karena ia suka marah-marah. Dan dengan begitu, tamatlah nasibnya.

Dihukum mati sebab nonton drama Korea



Di Korea Utara, aturan pidana memanglah sangat tidak masuk akal. Salah satunya adalah jika warganya menonton film Korea atau Barat, maka mereka akan dieksekusi. Peraturan ini memang benar-benar sangat kejam, yang mengikat warga-warganya agar tetap patuh pada pemerintahan Kim Jong Un.

Itulah beberapa jenis eksekusi mati yang tidak masuk akal. Sebenarnya, jika kita meninjau lebih dalam lagi tentang sejarah eksekusi mati, kita dapat menemukan contoh-contoh lain yang sama anehnya. Jika anda masih penasaran untuk mencari, anda dapat menelusurinya sendiri.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh Falera Agustina kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait