Fakta Tentang Psikopat yang Dapat Membuatmu Merinding

13-10-2016 (3 months ago)

Para psikopat tidak mempunyai rasa empati dan simpati terhadap korbannya, mereka tidak akan merasa bersalah ketika menyakiti korbannya.

Kamu tahu apa itu psikopat? Jika tidak, cobalah lihat tokoh joker pada film Batman. Seperti itulah gambaran umum tentang psikopat. Para psikopat tidak mempunyai rasa empati dan simpati terhadap korbannya, mereka tidak akan merasa bersalah ketika menyakiti korbannya. Selain itu, beberapa fakta ini akan membuatmu merinding tentang psikopat.

1. Psikopat Tidak Dapat Mengenali Rasa Takut

Para psikopat tidak tahu apa itu rasa takut, sehingga mereka tidak dapat melihat rasa ketakutan yang ada pada wajah korbannya. Walaupun korbannya sudah berteriak histeris dan matanya terbelalak. Tetap saja psikopat itu tidak tahu bahwa dia sedang takut.

Sebuah penelitian yang melibatkan anak-anak membuktikan bahwa anak yang memiliki tingkat psikopatik tinggi tidak mampu untuk membedakan antara wajah biasa dengan wajah yang ketakutan. Hal tersebut karena adanya kerusakan pada bagian amygdala yakni bagian otak yang mengendalikan rasa takut.

2. Psikopat Mampu Mengubah Rasa Empatinya

Psikopat itu diibaratkan sebagai saklar lampu. Jika dihidupkan maka lampunya hidup, sedangkan kalau dimatikan lampunya akan mati. Psikopat mampu untuk menghidupkan rasa empati mereka. Terbukti, sewaktu-waktu mereka dapat terlihat baik, ramah serta meyakinkan dimata orang lain. 

Namun, dilain waktu mereka dapat menjadi beringas, brutal, greget, serta dapat membunuh dengan tanpa ampun. Kalau mereka sedang membunuh, para psikopat memilih untuk tidak menggunakan empatinya.

3. Psikopat Gemar Mengetroll di Internet

Kamu tahu kan apa itu troll? Troll adalah suatu tindakan yang bertujuan untuk mengerjai orang lain di dunia maya. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa para psikopat tidak hanya terkenal sadis di dunia nyata, namun pada dunia maya juga tidak kalah sadisnya.

Mereka suka menyakiti serta mengerjai orang yang tidak dikenal serta tidak mempunyai rasa sopan santun. Ilmuan sudah menemukan adanya keterkaitan antara kegemaran mengetroll di internet dengan sifat-sifat para psikopat.

4. Struktur Otak Psikopat Ternyata dapat Diturunkan

Ternyata sifat psikopat itu didapatkan dari turun menurun baik dari DNA serta struktur otaknya. Hal ini dibuktikan oleh seorang peneliti saraf bernama James Fallon. Fallon merasa tidak nyaman karena banyak anggota keluarganya yang melakukan pembunuhan. Maka dari itu, dia melakukan tes DNA serta scan otak.

Alangkah terkejutnya ketika Fallon mengetahui bahwa dia mempunyai struktur otak yang sama dengan psikopat. Selain itu, dia juga mempunyai DNA yang bernama gen ksatria. Gen ksatria ini mampu membuat seseorang lebih mudah untuk berperilaku agresif. Walaupun demekian James Fallon tidak mempunyai sifat dan perilaku seperti psikopat. Bahkan dia suka menyumbang pada kegiatan amal.

5. Dunia Bisnis Merupakan Dunianya Para Psikopat

Menurutmu apa pekerjaan yang disukai oleh para psikopat? Polisi, tentara, teroris, atau begal. Jawaban tersebut salah semua, karena pekerjaan yang disukai oleh psikopat adalah pebisnis. Para psikopat merupakan pemimpin yang buruk serta tidak mau berteman atau bekerja sama dengan para bawahannya.

Biasanya para psikopat sukses dalam menjalankan bisnisnya karena mereka memiliki kemampuan untuk menjilat serta memanipulasi orang lain. Kalau mereka tidak dapat memanipulasi para karyawan, mereka dapat menggunakan cara kekerasan atau teror.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...