‎3  Kisah Aneh di Indonesia, Banyak Dipercayai dan Diberitakan

17-10-2016 (3 months ago)

Di Indonesia banyak yang tak masuk akal tapi dipercayai. Bahkan ramai-ramai diberitakan. Berikut 4 kisah aneh yang tak masuk akal tapi banyak dipercayai dan diberitakan.

Banyak kisah aneh tak masuk akal, tapi banyak yang mempercayainya. Bahkan banyak diberitakan. Jadi trending topic, hingga ramai diobrolkan dimana-mana. Di Indonesia, banyak kisah aneh seperti itu. Kisah yang sebenarnya tak masuk akal, tapi banyak yang mempercayainya. Berikut tiga kisah aneh tak masuk akal tapi banyak yang percaya dan diberitakan di mana-mana. 
 
1. Kisah Dimas Kanjeng Taat Pribadi 

 
Baru-baru ini, kita dikejutkan dengan kisah aneh yang terjadi di Probolinggo, Jawa Timur. Kisah itu tentang Dimas Kanjeng Taat Pribadi, orang yang dianggap sakti karena katanya bisa mengandakan uang. Bisa membuat uang yang tadinya berjumlah sekian, berlipat ganda nilainya.  Uang jadi berlipat ganda, karena Dimas Kanjeng dipercayai dapat mendatangkan uang secara gaib. 
 
Praktek penggandaan uang Dimas Kanjeng awalnya aman-aman saja. Bahkan saking amannya, si Kanjeng bisa membangun padepokan yang jadi tempat prakteknya. Tapi sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Sepandai-pandainya orang menyimpan kebusukan, ujungnya ketahuan juga. Mungkin pepatah itu yang tepat menggambarkan ending story dari praktek penggandaan uang Dimas Kanjeng. 
 
Adalah kasus pembunuhan terhadap dua orang pengikut  Dimas Kanjeng yakni, Ismail Hidayah dan Abdul Gani  yang membuat praktek penggandaan akhirnya terbongkar. Dua pengikut Dimas Kanjeng diduga dibunuh karena hendak melaporkan aksi tipu-tipu dalam praktek penggandaan uang. 
 
Baru setelah  setelah polisi mengerahkan ribuan personil untuk meringkus Dimas Kanjeng, kedok penggandaan uang secara gaib terbongkar. Tapi anehnya, masih banyak yang percaya. Bahkan ada seorang doktor lulusan luar negeri mati-matian membelanya. Padahal si doktor itu adalah salah satu pengurus di Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang justru menilai sesat apa yang dilakukan Dimas Kanjeng. 
 
Tapi si doktor tersebut, tetap bersikukuh menganggap Kanjeng Dimas sebagai orang 'sakti'. Orang yang punya karomah mendatangkan uang dari antah berantah. Bahkan, si doktor tersebut sampai meminta kepolisian memberi kesempatan pada Dimas Kanjeng untuk menunjukan kesaktiannya menggandakan uang. Doktor tersebut bernama Marwah Daud Ibrahim. Dia, adalah lulusan S3 dari The American University Washington DC, salah satu universitas ternama di negeri Paman Sam. Marwah juga pemegang gelar S2 dari universitas yang sama. Sementara gelar S1-nya diraih di Universitas Hasanuddin Makassar. 
 
Marwah selain berkiprah di MUI, juga tercatat aktif di Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), organisasi para cendekia yang didirikan oleh mantan Presiden Habibie. Kini, Marwah pun ikut terseret kasus Dimas Kanjeng. Ia ikut diperiksa oleh polisi, karena menjadi Ketua Yayasan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.
 
Bisakah si Kanjeng membuktikan dia punya kesaktian? Ternyata hingga sekarang Kanjeng yang dianggap punya karomah itu tak juga berhasil menghadirkan lembaran rupiah lewat tangan serta jubah saktinya.  Si Kanjeng berdalih, jin yang biasa dia tugaskan untuk mengadakan uang secara gaib, sudah kabur entah kemana. Dan, ini salah satu alasan lucunya. Jin tersebut kabur karena tembakan gas air mata yang dilakukan petugas kepolisian ketika menggerebek padepokannya. Wah,wah, wah sepertinya jin anak buah si kanjeng tak seperti aktivis militan yang tak takut water cannon atau tembakan gas air mata saat berdemo.  Mungkin Kanjeng Dimas lupa, mengirim si jin untuk belajar kepada para aktivis, he.he.he. 
 
2. Kisah Kakek Bertelur 

 
Kisah aneh lainnya, datang dari kota Jakarta pada bulan November 2014. Adalah Sinin, kakek berusia 62 tahun yang membuat cerita. Ia ramai diberitakan karena mengaku bisa bertelur. Ya, Bertelur atau mengeluarkan telur. Tak pelak pengakuannya itu menghebohkan. Banyak yang percaya, apalagi setelah kisahnya itu diberitakan dimana-mana. Terutama oleh media-media online. 
 
Si kakek pun sempat ditantang untuk membuktikan 'kesaktiannya' mengeluarkan telur lewat duburnya. Ia bahkan sampai di bawa ke rumah sakit di daerah Penjaringan, Jakarta Utara  agar bisa bertelur. Tapi, setelah banyak yang menunggu keajaiban itu, kakek Sinin tak juga bisa menyamai 'kesaktian' ayam betina dalam mengeluarkan telur. Seiring waktu, kisah Kakek Sinin menguap begitu saja. Hanya ramai sesaat, setelah itu meruap. 
 
3. Kisah Kasrin Naik Haji dengan Misterius 

 
Kisah Aneh lainnya yang baru-batu ini kembali menggembarkan adalah kisah seorang kakek bernama Kasrin yang mengaku baru saja pulang dari Mekah menunaikan ibadah haji. Ia padahal hanya tukang becak. Walau banyak juga orang yang dianggap tak mampu ternyata bisa naik haji. Namun, cara si kakek bisa pergi ke Mekah itu yang menghebohkan. Si kakek Kasrin mengaku pergi naik haji secara 'gaib'. 
 
Dia juga tidak daftar haji. Dan Kasrin juga tdak pula ikut kloter rombongan jemaah, seperti laiknya para jemaah yang naik haji. Kasrinjuga bukan salah satu orang yang coba-coba naik haji lewat Filipina, yang kemudian bermasalah itu. Tapi dia mengaku naik haji, begitu saja, tiba-tiba ada di Mekah. Tentu pengakuan si kakek dapat naik haji dengan cara ajaib, menyita perhatian khalayak ramai. Media pun menyambarkan sebagai isu seksi yang bisa menaikan page view dan rating. Maka ramai-ramailah media memberitakannya. Terutama media online yang seakan berlomba-lomba mengulas kisah si kakek naik haji dengan cara ajaib. 
 
Ada sebuah pengakuan Kasrin seperti yang dikutip sebuah media online ternama. Kasrin mengaku, disela-sela naik haji, ia sempat pulang ke Lasem, Rembang, tempat tinggalnya. Kata dia, ia sampai Rembang pukul 00.15 Wib. Dan, kembali ke Mekah dalam sekejap. Ia mengaku kembali menginjakan kaki di Mekah, pukul 00.30. 
 
Kasrin memang pernah diantar keluarganya ke Mesjid di Lasem, Rembang. Keluarganya mengantar Kasrin yang berniat naik haji. Setelah itu Kasrin menghilang tak ada kabar. Sampai kemudian, ia kembali, kembali dan mengumbar cerita telah pulang naik haji. 
 
Tak pelak, ceritanya itu bikin heboh. Banyak yang penasaran. Rumahnya pun banyak diserbu warga yang penasaran dengan kisah ajaib Kasrin naik haji. Banyak yang percaya, banyak pula yang ragu. Namun yang pasti, Kasrin sekarang sudah bak 'selebritis'. Banyak warga yang kemudian minta doanya. 
 
Kasrin sendiri bersikukuh, ia memang benar-benar naik haji. Meski pihak Kementerian Agama setempat yang mengurus keberangkatan para jemaah haji di Rembang memastikan tak ada nama Kasim dalam daftar jemaah yang diberangkatkan ke Tanah Suci. Kasrin menjawab enteng. Kata dia, silahkan saja bila orang tak percaya. Yang pasti, kata dia, ia benar-benar mengalaminya. Pergi naik haji dengan cara misterius. 

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...