Ada-ada aja! Rumah Kontrakan dijadikan Tempat Tanam Ganja?

Aneh 6 months ago
Ada-ada aja! Rumah Kontrakan dijadikan Tempat Tanam Ganja?

Tiga mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Malang ditangkap setelah ketahuan menanam pohon ganja di rumah kontrakan. Ganja ditanam di sembilan pot dengan teknik bantuan sinar ultra violet.Dikutip daari merdeka.com. Kapolsek Dau Kompol Endro Sujiat, Rabu (25/7) menyatakan bahwa pohon ganja ditanam di dalam (ruangan) dengan menggunakan penerangan lampu ultra violet, dan kaca pemantul agar menerangi pohonnya.

Kapolsek Dau Kompol menegaskan bahwa sinar ultra violet dan cermin digunakan untuk membantu proses pertumbuhan dan fotosintesis dari pohon ganja tersebut. Hal ini dikarenakan tanaman tersebut sengaja disembunyikan di dalam kamar atau ruangan tertutup.

Ketiga mahasiswa dari PTN Malang masing-masing berinisial FA, SA, AS yang sedang menempuh pendidikan dan masih semester 8. Mereka diamankan dari rumah kontrakan di Perumahan Graha Dewata Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Pada awalnya masyarakat curiga dengan rumah kontrakan mahasiwa tersebut yang setiap malam digunakan tongkrongan hingga pagi. Kemudian warga setempat sempat melakukan pengecekan, lalu akhirnya dilaporkan adanya tanaman ganja.

"Kemudian kita lakukan pengecekan ternyata betul di dalam kamar dapur yang tertutup itu digunakan menanam ganja," katanya.

Ketiga mahasiswa dari PTN Malang tersebut mengaku baru pertama kali menanam dan hanya sekadar coba-coba. Bibit pohon ganja tersebut dibeli oleh FA dari seorang pengendar yang saat ini masih dalam pengejaran. Untuk mengetahui cara penanamannya ini para pelaku belajar dari internet.

Rencananya tanaman ganja yang kurang lebih sudah berusia enam bulan ini akan digunakan sendiri dan tidak dijual. Akan tetapi belum sempat memanen sudah ditangkap polisi.

Loading...

Ketiga pelaku diancam Pasal 11 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka diancam hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Baca Juga:

Penting untuk diketahui ! Berapa Lama Diet Keto Sebaiknya Dilakukan

Sebelum Diet Keto, Yuks Baca Dulu Panduan Lengkapnya !

Mengenal Gelang QR Code Jamaah Haji

Tags: Ganja, Tanam Ganja, Mahasiswa, Kota Malang

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com