Aneh, Sering Patah Tulang, Balita Ini Tak Pernah Menangis

Aneh 2 months ago
Aneh, Sering Patah Tulang, Balita Ini Tak Pernah Menangis

Balita berusia 3 tahun umumnya cukup sensitif pada rasa sakit. Mereka mudah merespons melalui tangisan, keluhan, atau menceritakan pada kedua orangtuanya. Namun, Dexter Cahill, bocah laki-laki berusia 3 tahun, tidak pernah menangis, walaupun sudah beberapa kali mengalami patah tulang.

Terkesan, Dexter bukanlah anak cengeng. Tetapi, saat berkonsultasi dengan tim dokter, hal ini malah mengkhawatirkan. Bayangkan saja, Dexter pernah mengalami patah tulang pada jempol tangan, kaki, pergelangan tangan, dan kelingkingnya. Karena tidak menangis dan tidak bercerita apapun, seringkali orangtuanya tidak tahu menahu bagaimana cedera itu bisa terjadi.

Beberapa kali kejadian terjadi di sekolah. Suatu kali, Dexter pernah loncat-loncat cukup tinggi hingga terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Ia sama sekali tidak menangis karena tak merasa kesakitan. Teryata tulang kering di kakinya patah.

Menurut para para ilmuwan, kasus Dexter termasuk kategori hereditary sensory autonomic neuropathy tipe empat, yang dipicu oleh gen unik yang dibawa dari kedua orangtuanya. Dexter tidak memiliki sensivitas terhadap rasa sakit. Untuk kasus seperti Dexter, hanya ada satu dari 125 juta orang di dunia.

Loading...

Lindsay (34) dan suaminya Tom (35), orangtua Dexter, menuturkan, ketika Dexter baru tumbuh gigi di usia 4 bulan, ia sering menggigit lidahnya sendiri sampai berdarah. Ia juga kerap mengalami luka, goresan, atau memar-memar di tubuhnya, yang jumlahnya sudah tak terhitung lagi.  Dexter hanya terbengong-bengong saat menyaksikan kepanikan ibunya ketika melihat darah mengalir dari tubuh Dexter.

Tim medis dan para ilmuwan membutuhkan waktu selama 1,5 tahun untuk mengetahui kondisi Dexter yang sebenarnya, melalui beberapa rangkaian tes dan diagnosa. "Orang bisa mengira Dexter adalah superhero yang tangguh. Tapi, ini berbahaya. Jika dia mengalami radang usus buntu atau maag kelak, ia tak akan mengetahuinya, karena sama sekali tidak ditandai oleh rasa sakit," kata Lindsay.

Dexter harus berhati-hati menjaga dirinya sendiri, karena bisa saja sepanjang hidupnya nanti ia akan mengalami banyak luka yang sama sekali tidak ia sadari, walaupun baginya itu tidak menyakitkan.

Tags: Tim Medis, Rasa Sakit, Patah, Patah Tulang, Gen

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com