Heboh! Penemuan Ikan Berkaki Manusia Di Pendalaman Kalimantan! Ternyata Yang Sebenarnya - Vebma.com
Heboh! Penemuan Ikan Berkaki Manusia Di Pendalaman Kalimantan! Ternyata Yang Sebenarnya
Viral Foto-foto ikan berkaki manusia di media sosial beberapa hari ini memang menghebohkan. “Gak tau ikan apa ini, ditemukan di Kalimantan,” tulis Edi Muhaji di status Facebooknya, Rabu (30/05). Status ini sudah dibagikan 12 ribu kali lebih.

Viral Foto-foto ikan berkaki manusia di media sosial beberapa hari ini memang menghebohkan. “Gak tau ikan apa ini, ditemukan di Kalimantan,” tulis Edi Muhaji di status Facebooknya, Rabu (30/05). Status ini sudah dibagikan 12 ribu kali lebih.

Jutaan tahun yang lalu, tepatnya sekitar 360 juta tahun lalu saat periode Devonian, sekelompok ikan yang disebut dengan ikan bersirip lobus berusaha hidup di daratan.



Sirip mereka yang berdaging, berotot, dan bertulang pun berkembang menjadi sirip dan sayap sehingga memungkinkan mereka untuk berevolusi menjadi tetrapoda atau hewan berkaki empat. Burung, kura-kura, anjing laut adalah beberapa keturunan mereka.

Ikan tersebut memang aneh, berkaki seperti kaki seorang wanita. Dengan muka seperti ikan layaknya. Ada 2 foto ditampilkan Edi Muhaji.


@manaberita lalu menelusuri foto itu melalui aplikasi google image reverse. Dari penelusuran tersebut didapat bahwa postingan Edi Muhaji adalah HOAX.

Ikan tersebut adalah karya seni yang akan mengikuti Pameran Seni PI-R2 pada tanggal 04-08 Juni 2018. Pameran ini sendiri diadakan di Institut Teknologi King Mongkut Ladkrabang, Bangkok, Thailand dilansir dari make-me-happy.pro.

Lalu siapa yang membuat karya seni ini?

Ternyata ini karya mahasiswa tahun ke-4 dari Departemen Seni Rupa. Fakultas Arsitektur, Institut Teknologi King Mongkut, Thailand.

Pameran ini bertujuan untuk berbagi foto binatang, kita diharapkan menyadari kekejaman manusia terhadap hewan. Hewan sendiri punya perasaan.

Sungguh karya yang menakjubkan karya tersebut hampir sama dengan yang asli nya,karya tersebut banyak mendapatkan pujian dari netizen karena bentuknya yang hampir mirip dengan aslinya tetapi agak aneh.

Selain ikan aneh tersebut dipamerkan juga berbagai karya seni berupa hewan-hewan aneh lainnya.

Jangan lupa komen and share ya guys

Sumber : manaberita

Artikel ini ditulis oleh Rini kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...