App Earn Money?
Mengenai pengalaman buruk dibohongi app penghasil money

Terlalu cepat sepertinya saya melempar tulisan ini ke sebagian public mengingat kapasitas saya sebagai penikmat aplikasi android "earn money" belum sedalam dan selama yang lain. Tapi tidak mengapa, saya yang awam dan newbie ini akan berbicara sesuai kapasitas, sebatas apa yang pernah saya alami. Berbagi pengalaman pun bisa lanjut nanti d kolom comment. 

Jadi ceritanya adalah, saya ingin began a new level, memenuhi handphone dengan aplikasi dan mentag bookmarked mesin penelusur internet dengan website yang memungkinkan kita untuk mendapatkan uang, simple nya seperti itu. Saya mulai dengan beberapa website dan aplikasi android. Penelusuran di google play dan web cukup mudah. Kata kunci nya hanya "aplikasi cari uang", atau "cari uang di internet", mau global ya "earn money" ditambah app atau web belakangnya bisa jadi menu macam macam, kita telusur di search engine, dan google play. 

Banyak hasil yang saya jumpai, cuma kali ini saya mengulas sisi aplikasi android IOS nya, because my nightmare began here. 

Singkat cerita banyak aplikasi (i swear it) yang saya coba, mengingat ada sisa RAM serta memory cukup banyak di handphone saya. Saya coba satu satu, ada yang sangat tidak meyakinkan, namun ada pula yang sebaliknya. Semua saya coba satu satu, selama satu, dua hari, namun yang saya masih penasaran, saya lanjutkan hingga beberapa hari. Saya coba jalani prosedur tiap tiap aplikasi, kroscek ke website mengenai ulasan masing masing aplikasi terkait, dan mengobok obok tiap aplikasi, segi saldo, cara pencairan, akses pencairan, hingga terbersit di pikiran saya bahwa, i think its make a sense, aplikasi ini masih masuk akal. 

Ada beberapa macam aplikasi earn money yang saya tangkap (diluar fake app atau aplikasi yang kurang jelas, selain aplikasi bener bener jelas seperti Youtube paid by view amount, Bigo Liveme dkk). Dan salah satunya membuat saya agak kecewa dan tergugah untuk menulis ini. 

Kategori pertama adalah aplikasi yang memberi reward, dan menjanjikan real money. Disini termasuk aplikasi trading. Saya mencobanya, dan berkomunikasi dengan banyak orang, beberapa selain loss juga menghasilkan uang. Hanya saja, ada tips trick tersendiri serta wawasan tambahan jika ingin berkecimpung di dalamnya. Selain trading, ada aplikasi lain, banyak, yang memberikan reward karena jasa kita di dalamnya. Jasa karena kita melakukan apa yang aplikasi minta, seperti menginstall aplikasi, menonton iklan atau video clip pendek yang ada di list, membaca berita, mengisi survey, mengklik icon berkali kali dan hal hal yang senada. Dan mereka rata rata fair, ada pembicaraan di awal layaknya MoU, seperti tiadanya potongan, adanya taxes/pajak yang diberlakukan dalam jumlah dan kurun waktu tertentu. 

Kedua adalah aplikasi memang earn money, cara pencairan saya liat ada menu list yang gak ribet, berupa pulsa atau fresh money akan tetapi ga fair, membuat kita kecewa. Misalkan aplikasi yang tiba tiba per hari ke 3 ada potongan. Atau jumlah poin di hari sekian sekian berkurang tanpa ada keterangan jelas di awal. Ini saya rasakan. Customer service aplikasi terkait pun saya tanya belum konfirmasi balik. Akhirnya saya delete satu diantara beberapa aplikasi. Susah lo ngumpulin poin hingga ribuan, kemudian ter cut beberapa ribu. Oh im so sad. 

Jadi kesimpulan simple yang bisa saya, sebagai newbie, ambil adalah, kita harus selektif, dan berhati hati maksimal mengingat dunia maya adalah dunia tak terbatas. Siapa saja, dengan niatan apa saja, baik fair, share, niat baik, maupun kriminil, ada semua disini. Seyogyanya kita mencari informasi dulu pada orang lain atau web lain yang kebetulan mengulas aplikasi yang akan kita install. Bisa saja aplikasi yang kita install fair, bisa dipertanggungjawabkan, pure berbagi. Bisa saja sebaliknya, ada kondisi tertentu, malah mengecewakan, ga fair dalam prosesnya. Ya bersabar aja, ini lebih baik daripada aplikasi palsu yang ternyata spam atau malware, bahkan virus. 

Aplikasi maupun website yang pure share, bener bener memberi reward sepatutnya kita berkecimpung aja selama kita suka, serta konsisten d dalamnya. Mungkin ada sebagian orang merasa reward yang diberikan kecil. Helloo... Dimana mana sedikit sedikit lama lama jadi bukit. Pembuat/provider app pasti juga ingin profit. Sudah baik para provider ini membagi profit dengan kita. Bagaimanapun, mohon maaf, ini lebih baik dan lebih positive daripada kita bermain game besar, menelan banyak waktu kita, kuota, dan pembelian pembelian stuff dari akun money virtual kita hanya untuk game, dengan timbal balik kesenangan semata. Ya lazim, saya juga begitu dulu. Saya juga habis lumayan per bulan. Akhirnya saya pilih game yg bergrafik bagus dan tidak menelan banyak kuota. Disamping tetap bermain beberapa aplikasi earn money, yang saya suka atau sesuai hobi saya. Seperti menulis di website ini. Hehe. 

Akhir kata semoga bermanfaat.

Artikel ini di tulis oleh Onee Bahartamal kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...
loading...

Artikel Terkait

close