Google Allo, Aplikasi messenger super pintar resmi diperkenalkan

24-09-2016 (2 months ago)

Google kali ini kembali mengeluarkan inovasi terbaru dengan langsung merilis sebuah aplikasi canggih bernama Google Allo. Aplikasi ini masuk dalam jenis aplikasi messenger dengan berbagai fitur menarik.

 Google memang sudah terkenal dengan berbagai inovasi terbaiknya dalam berbagai hal baik dari segi hardware atau segi software. Dan kali ini Google kembali mengeluarkan inovasi terbarunya dalam dunia software dengan merilis sebuah aplikasi canggih bernama Google Allo. Aplikasi ini adalah salah satu jenis aplikasi messenger dengan kemampuan yang cukup canggih dan fitur-fitur melimpah di dalamnya.

Aplikasi messenger Google Allo ini hadir memang memiliki perbedaan cukup signifikan dibandingkan dengan para pesaingnya. Aplikasi Google Allo ini menawarkan sesuatu yang lebih ekspresif dalam ber-chatting ria dengan saudara, teman atau pacar anda. Dengan Google Allo ini di dalamnya terdapat berbagai macam stiker eksklusif dan memiliki sejumlah doodles atau coretan-coretan unik dan menarik yang bisa menemani keseruan chatting anda.

Tak lupa juga emoji di aplikasi meessenger Google Allo ini juga sangat banyak dan sangat beragam pilihannya. Bahkan emoji di Google Allo ini bisa anda tentukan ukurannya sehingga akan semakin menarik dan membuat chatting tidak membosankan. Sementara itu Google Allo juga menawarkan asisten google, sayangnya fitur ini masih dalam edisi preview dan belum benar-benar resmi dirilis untuk umum.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Google Allo sendiri saat ini baru sebatas pre-register. Hal ini karena aplikasi ini memang masih di uji coba dan belum sepenuhnya versi final dirilis. Jadi bisa dikatakan aplikasi Google Allo saat ini baru versi Beta saja belum final. Fitur-fitur yang ditawarkan di aplikasi Google Allo ini memang benar-benar sangat banyak dan sangat menarik untuk digunakan ketika anda ber-chatting ria. Dan berikut ini adalah beberapa fitur andalan dari Google Allo.

  1. Fitur Ink

Fitur ini menawarkan kepada pengguna kebebasan untuk melakukan corat-coret foto ketika sedang chatting. Sehingga foto yang anda kirim pada saat chatting akan bisa anda tuliskan berbagai caption sesuka hati anda.

  1. Incognito mode

Fitur ini adalah untuk anda yang menginginkan mengirim sebuah pesan yang bersifat sangat rahasia dan penting. Dengan fitur ini anda juga bisa menggunakan mode end-to-end encryption yang lebih kompleks. Bahkan notifikasi pribadi juga bisa diaktifkan agar percakapan menjadi lebih privasi atau rahasia. Lebih canggihnya, anda bisa mensetting waktu tertentu sampai pesan tersebut akan terhapus sendiri secara otomatis sehingga pesan rahasia anda tidak akan bocor kemana-mana.

  1. Smart Reply

Fitur ini menawarkan membalas pesan tanpa harus kita mengetik balasan. Fitur ini memang adalah fitur artificial intelligence dimana memang diciptakan dengan kecerdasan tertentu untuk menganalisa kebiasaan pengguna aplikasi Google Allo ini ketika merespon berbagai percakapan di aplikasi ini.

  1. Shout or Whisper

Fitur ini akan memberikan anda kebebasan dimana anda bisa meneriakkan pesan atau sekedar membisikan pesan. Semuanya akan di setting secara otomatis dan anda tinggal mengetikkan sesuai dengan keinginan anda.

  1. Stickers

Dalam berbagai aplikasi messenger sendiri memang rata-rata stickers sudah menjadi hal wajib. Dan di Google Allo ini fitur stickers disediakan dengan sangat baik dan sangat beragam. Anda tidak akan kehabisan pilihan stickers di Google Allo ini karena jumlahnya sangat banyak dan beragam.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel