Seperti Inilah Fitur Baru WhatsApp Yang harus kamu tahu

Aplikasi 3 months ago
Seperti Inilah Fitur Baru WhatsApp Yang harus kamu tahu

Setelah menerbitkan fitur “menghapus pesan terkirim” dan stiker, WhatsApp kembali mengguncang dunia chatting dengan mengujicobakan fitur balas pesan secara pribadi atau “reply privately”. Sontak terobosan ini mendapatkan sambutan hangat miliaran penggunanya.

Aplikasi ngobrol ini memang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Karenanya, tak mengherankan, “anak kandung” Facebook ini terus mengeluarkan fitur-fitur baru, agar terus menjadi primadona yang paling disukai.

Tanpa Diketahui Pihak Lain


Fitur “reply privately” sangat menyenangkan untuk digunakan dalam obrolan grup. Peserta ngobrol dapat dengan mudah merespons atau menanggapi secara pribadi terhadap sesama anggota grup, tanpa diketahui oleh anggota grup lainnya.

Cara menggunakannya mudah saja. Pengguna WhatsApp tinggal memilih pesan yang hendak direspons secara pribadi, lalu menyentuh tiga titik serba guna yang posisinya ada di pojok kanan atas obrolan. Secara serta merta, bakal muncul tawaran pilihan “reply privately”.

Loading...

Nah, segera setelah tawaran itu dipilih, akan terbuka jendela obrolan untuk kepentingan komunikasi dua arah, yang tidak diketahui anggota grup lainnya. Sebagaimana dilaporkan WaBetaInfo, fitur ini juga membuka peluang bagi pemakai WhatsApp untuk membalas pesan lama dalam grup secara pribadi, dengan cara mengatur perintah Send pesan melalui pilihan only administrators.

WhatsApp Versi Beta Pada Android


Tampaknya, pengembang aplikasi ingin memanjakan pengguna WhatsApp. Terbukti, anggota grup tetap  bisa menggunakan “reply privately” walaupun grup yang bersangkutan telah ditutup. Tetapi, kalau mau seperti itu, tentunya ada ketentuan yang wajib dipenuhi pengguna.

Sangat menyenangkan untuk dicoba. Akan tetapi, untuk sementara, fitur canggih itu baru bisa support untuk aplikasi obrolan WhatsApp versi beta pada Android. Sedangkan bagi para pengguna platform iOS, hingga saat ini harus sabar menunggu sampai ada jadwal yang pasti, kapan fitur untuk membalas pesan secara pribadi ini dipublikasikan secara resmi oleh pengembang aplikasi, sehingga dapat digunakan pula oleh khalayak WhatsApp secara luas.  

Tags: Trik Whatsapp, Whatsapp, Chatting Whatsapp Palsu, Android

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com