Berstatus Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Tak Izinkan Anaknya Punya Hp
Berstatus Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Tak Izinkan Anaknya Punya Hp

Berstatus Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Tak Izinkan Anaknya Punya Hp

Resek Yen
2 months ago Last Updated 2 months ago

Dua sosok orang terkaya di dunia, Bill Gates dan Melinda French memiliki cara pola asuh yang tak biasa kepada anak-anaknya. Meski jadi salah satu keluarga paling kaya, Bill Gates dan Melinda justru menerapkan pola asuh ketat kepada ketiga anak mereka, terutama soal screen time gadget.

Mengutip Businessinsider, Selasa (4/5/2021) Bill Gates sebagai salah satu pemimpin teknologi paling berpengaruh di dunia diketahui justru membatasi paparan teknologi untuk anak-anaknya di rumah, pada 2007 Bill mengaku ia bersama Melinda, tidak mengizinkan ketiga anak mereka untuk memiliki ponsel pribadi sebelum ketiganya berusia 14 tahun.

Tak hanya itu, Bill juga menerapkan batasan durasi waktu screen time ketat ketika ia menyadari anak perempuannya mulai memiliki kecenderungan ketagihan terhadap video game. Selain agar tak ketagihan bermain video game, peraturan ini diterapkan Bill juga agar anak-anaknya bisa tidur di waktu istirahat yang wajar dan semestinya.

Di sisi lain, Melinda sebagai ibu menerapkan gaya pola asuh mandiri kepada ketiga anaknya. Dikutip dari Luxurylaunches, meski hidup sangat nyaman dan berkecukupan, untuk di rumah Bill dan Melinda memberlakukan peraturan pembagian pekerjaan rumah tangga bersama Jennifer, Phoebe dan Rory. Salah satu contohnya, yakni peraturan mencuci piring bersama setiap selesai makan malam.

Peraturan harus cuci piring sendiri ini diterapkan Melinda, untuk mendidik ketiga anaknya bahwa pekerjaan rumah tangga seharusnya tidak dibebankan lebih kepada wanita daripada laki-laki. Selain itu, dengan tradisi ini salah satu pendiri Gates Foundation tersebut juga percaya bisa membantu hubungan sebagai suami-istri dan sebagai satu keluarga bisa lebih kuat.