Tips Menulis Artikel Yang baik dan Benar di Vebma Media

19-10-2016 (1 month ago)

Versi Beta Vebma.com masih banyak yang masih kewalahan menuliskan artikel di web ini,mudah-mudahan artikel ini memberikan gambaran bagaimana menulis artikel yang baik di Situs ini.

Menulis adalah sebuah hobby yang menyenangkan,tapi sering kali jadi hobby yang sangat membosankan,ada jutaan kata yang siap dirangai menjadi kalimat-kalimat dasar,disusun rapi dan diletakkan sedemikian rupa untuk dibaca bagi orang yang sedang membutuhkan info.

 Seorang penulis di tuntut memberikan informasi dan artikel yang baik,jelas dan mendidik,seorang penulis harus bisa memahami dan mendengarkan secara baik apa yang di inginkan oleh para pembaca.

Sama seperti anda,seperti teman-teman yang melakukan "senam jari" mengetik dan merangkai kata tiap hari,saya juga seorang penulis,dan saya ingin berbagi berbagi tips yang saya gunakan untuk menulis sebuah artikel.

1.Anggaplah Pengunjung adalah Orang yang Kamu Taksir.


Teman-teman penulis pasti menginginkan View yang banyak,baik di blog teman-teman sendiri maupun di Vebma.Anda akan mengharapkan banyak pengunjung yang datang dan membaca tiap hari.
Nah layaknya orang yang kamu taksir,tentu kamu tidak akan mengecewakannya,kamu ingin dia datang lagi dan datang lagi,menulislah dibaratnya kamu sedang melihat sosok yang paling kamu sayangi.

2.Pilih Gambar Untuk di tampilkan.


Udah menuliskan artikel dengan baik,terasa tidak akan lengkap jika kamu tidak menyertakan gambar yang kece,pilihlah gambar berukuran 728px keatas,gambar jangan di resize,dan jika terpaksa menggunakan gambar berukuran 600px,silahkan seret dan perbesar gambar agar ukurannya diatas 728px,tapi ingat jangan menggunakan gambar terlalu kecil atau dibawah 600px,selain akan tampak seperti KPI yang sedang sensor beberapa gambar yang tidak layak tayang,artikel kamu juga kemungkinan tidak akan di Approve admin.Berikut adalah contoh cara memperbesar gambar.



Seret gambar hingga angka lebar diatas 728 px.

3.Jamu Pengunjung dengan Kata yang menarik untuk dibaca sampai selesai.


Prinsip ekonomi Pembeli adalah raja,prinsip dalam nge-blog adalah pembaca adalah tamu,dan tamu harus dijamu dengan suguhan yang menarik,ajak dan berikan pengunjung info yang menari,daring dan mudah di cerna.Buat pengunjung terbuai dan membaca artike yang kamu tuliskan dibaca sampai titik terakhir,keuntungan yang kamu dapatkan selain memperluas wawasan pengunjung,pengunjung juga tidak akan segan-segan share artikel kamu di media social.

4.Tulis Apa yang Kamu Ketahui,Kalau perlu browsing terlebih dahulu.


 Otak manusia memiliki batas,tak terkecuali penulis yang memberikan tulisa,tentu kamu tidak akan hafal dan mengerti semua yang akan kamu dan akan kamu tuliskan,jika perlu jangan segan-segan untk browsing terlebih dahulu untuk mencari ide yang tepat dalam mengisi konten.

5.Demikianlah pada kali ini


Menulis dalam keadaan terpaksa atau hanya untuk mengejar rupiah semata,ada baiknya di stop dulu,lajut jika sudah tidak menulis dalam keadaan terpaksa.Demikianlah pada kali ini saya akan menerangkan bla bla bla . . . ,kata kata ini bisa digambarkan jika seseorang penulis dalam keadaan terpaksa dalam menulikan sebuah artikel.benar?

6.Custom Permalik.

Kamu mungki akan pernah menjumpai artikel yang kamu tulis tidak bisa di edit,saat kamu klik artikel yang kamu tuliskan,kamu akan diarahkan ke halaman 404: Halaman tidak di temukan.Hal ini di sebabkan kamu tidak mengisi Custom permalink yang disediakan oleh Vebma.Berikut adalah Gambarannya.



Untuk mengisi ini,tidak perlu pusing,misal kamu menulis artikel dengan Judul "Cara menanam Cabai" ,silahkan masukkan permalink jadi Cara-Menanam-Cabai , hanya perlu mengganti space ( spasi) dengan - ( garis penghubung) atau bisa jugda jadi Cara.Menanam.Cabai , space ( spasi) diganti dengan . ( titik) contoh pada gambar berikut ini.



7.Kategory Kata Kunci Artikel

Saat kamu udah hampir selesai dengan tulisannya,tentu kam akan diminta dan di suruh memilih kategori,pilihkan kategori terdekat dengan artikel yang kamu tuliskan,untuk Kata kunci,silahkan tambahkan dua kata kunci terdekat dengan artikel kamu,contohnya gambar diatas dengan judul Cara Menanam Cabai.

8.Baca kembali Artikel anda Untuk Menghindari Typo atau salah ketik.


Manusia bukan dewa,terkadang kita salah menuliskan apa yang telah kita pikirkan benar,untuk menghindari ini,silahkan baca kembali artikel yang kamu tulis sebelum mengirimkannya ke moderato.Jika semua sudah OK,saya yakin,artike kamu akan tayang.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel