Ternyata inilah 5 Hal yang Paling Dibenci Pengunjung Blog

16-10-2016 (1 month ago)

Pengunjung yang merasa tidak nyaman dengan blog Anda maka mereka akan membenci dan tidak mau lagi berkunjung ke blog Anda.

Setiap blog memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Baik dari segi kenyamanan membaca, tampilan, lama loading pages, ataupun seberapa banyak iklan yang ada.

Hal-hal tersebut memang merupakan hak mutlak dari pemilik blog. Tapi jika pengunjung atau pembaca merasa merasa tidak nyaman, maka mereka akan merasa benci dengan blog Anda. Jika sudah dibenci pembaca dampak buruknya pembaca tidak mau lagi berkunjung ke blog Anda dan akan membuat viewer menurun.

Agar blog Anda tidak dibenci oleh pembaca atau pengunjung blog, berikut 5 hal yang paling dibenci oleh pengunjung blog.

1. Pop-up iklan atau langganan

Iklan sembulan atau biasa disebut dengan Pop up iklan merupakan jendela iklan yang muncul secara tiba-tiba ketika ada yang mengunjungi suatu blog. Pop up iklan sering muncul ditengah-tengah halaman dan ukurannya bisa cukup besar hingga hampir menutupi seluruh tampilan halaman blog. Saat loading yang lama dan diperparah dengan pemuatan iklan sembulan, maka siap-siap saja viewer blog Anda akan menurun.

Yang lebih menjengkelkan jika iklan pop up akan muncul setiap kali pengunjung melakuan klik. Inilah masalah yang dialami blogger, karena iklan tersebut bergunauntuk pemasukan sementara pengunjung tidak menyukainya.

2. Pengalihan halaman otomatis

Pernahkah Anda membuka sebuah halaman blog dengan judul tertentu namun tiba-tiba setelah beberapa detik halaman yang Anda buka hilang dan pindah ke halaman lain? Hal tersebut dilakukan oleh pemilik blog itu sendiri, yang memberlakukan pengalihan halaman otomatis dengan waktu yang ditentukan.

3. Musik atau video  otomatis

Hal selanjutnya yang membuat pengunjung membenci blog Anda adalah pemutaran musik atau video secara otomatis. Bagi sebagian pengunung hal tersebut dianggap tidak penting dan sangat mengganggu, apalagi jika lagu yang di play otomatis adalah lagu yang tidak disukai. Selain itu autoplay musik atau video juga akan membuat loading blog menjadi semakin lama.

Mungkin fitur ini lebih baik digunakan oleh blog atau situs yang berhubungan dengan musik yang diputar. Misalnya untuk situs download lagu, atau blog yang membahas tentang musik.

4. Disable fungsi klik kanan

Disable fungsi klik kanan adalah mematikan fungsi klik kanan sehingga pengunjung tidak bisa melakukan klik kanan di blog tersebut. Terkadang blog yang mengaktifkan fungsi ini adalah blog yang berisi tutorial dan memuat script yang perlu di copy.

Entah untuk tujuan apa yang jelas dengan mengaktifkan disable fungsi klik kanan membuat pengunjung menjadi jengkel. Pengunjung lebih memilih mencari di blog lain yang tidak mengaktifkan fitur ini agar mereka bisa melakukan copy.

5. Terlalu banyak iklan

Hal lain yang juga dibenci oleh pengunjung blog adalah iklan yang terlalu banyak. Blog yang mengandung banyak iklan akan membuat pengunjung merasa terganggu. Ingatlah yang Anda bagikan ke pengunujung blog Anda bukanlah iklan tapi isi artikel yang bermanfaat.

Memang para blogger kebanyakan menghasilkan pendapatan dari iklan yang ditayangan di blog. Buat apa memasang banyak iklan tapi blog yang tadinya memilik viewer banyak menjadi menurun.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel