close
Hobi Jepret Foto? Web Ini Bisa Bantu Jual Hasil Jepretanmu Lho!
Daftar beberapa web yang bisa membayar hasil jepretan dari kamu yang hobi dengan dunia fotografi

Kamu hobi jepret? Ingin coba-coba jual hasil jepretanmu? Pas banget nih, buat kamu yang punya foto menarik atau kamu cuma pengin iseng-iseng dan pengin memiliki penghasilan tambahan, ternyata hasil jepretan milikmu bisa dijual loh! Ayo jual sekarang! Dari pada cuma menuh-menuhin memori..

Berikut adalah beberapa rekomendasi web yang bisa membayar hasil jepretanmu :

1. Fotolia

Dengan mengupload foto atau gambar kamu ke Fotolia, fotomu bisa dilihat oleh jutaan orang yang ada di seluruh dunia, yang memungkinkan fotomu dilihat juga oleh jutaan calon pembeli di luar sana. Fotolia juga menyediakan beberapa aplikasi untuk lisensi pembelian. Untuk setiap foto atau gambar yang terjual, maka kamu akan mendapat royalti. Royaltinya sekitar 20%-60% untuk setiap foto atau gambar kamu yang di download.

2. Shutterstock

Situs Shutterstock ini juga sangat populer. Kamu bisa mendapatkan royalti sekitar 20% sampai 30% untuk setiap foto yang ter download.

3. Istockphoto

Web jual beli gambar ini ternyata juga bisa menjual file media lain loh.. antara lain video, audio dan music, ilustrasi. Web ini memiliki jumlah pengunjung online yang banyak, jadi memungkinkan gambarmu bisa di lihat bahkan di beli oleh banyak orang. Sebelum memajang gambarmu, kamu harus mempunyai akun, kamu bisa mendaftarkan diri secara gratis.

4. 123rf

Situs jual beli gambar ini sangat populer. Bahkan royalti yang bisa kamu dapatkan bisa mencapai sekitar 60% dari harga yang didapatkan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan komisi $0,43 untuk setiap unduhan terlanggan.

5. Bigstock

Jika kamu mengupload fotomu di situs ini dan fotomu di download seseorang, maka kamu akan mendapat uang sekitar $0.50 sampai $1.00. Tetapi untuk download spesial (download untuk suatu produk) kamu bisa mendapatkan $60 per foto.

6. PhotoBox

Ketika kamu mengunjungi situs ini, maka kamu akan terperanjat. Karena apa? Karena gallery gambar yang ada di situs ini sangat indah dan benar-benar layak untuk di jual dan di tawar dengan harga yang tinggi. Selain itu, situs ini menyediakan tool untuk mengedit gambar hasil jepretanmu agar lebih indah dan dapat bersaing dengan penjual foto yang lebih dulu menjual sebelum kamu.

7. SmugMug

Tampilan situs SmugMug ini terlihat profesional, dan tersedia ruang untuk melakukan uji coba penjualan foto. Situs SmugMug ini cocok untuk fotografer profesional.

8. Dreamstime

Di dalam situs Dreamstime ini sudah tersedia banyak gambar atau foto yang siap dijual. Jika kamu berminat untuk menjual hasil jepretanmu di situs ini, maka kamu harus membuat akun terlebih dahulu, dan jangan sampai salah pengisian data pengiriman sistem pembayaran. 

Baca juga :

Artikel ini di tulis oleh Meilly Andini kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...
Loading...
loading...

Artikel Terkait