Loading...

Rahasia Membuat Artikel SEO Yang Wajib Blogger Ketahui

Blog 1 year ago
Rahasia Membuat Artikel SEO Yang Wajib Blogger Ketahui


Pasti disini sudah pada tahu blogger dan pastinya sudah mempunyai blognya. Blogger indentik dengan konten atau artikel yang berada di dalam blogger. Inti sari dari konten sendiri adalah memaparkan isi yang bermanfaat sehingga membuat pengunjung/visitor terpuaskan dan tidak kecewa. Artikel yang disukai oleh Search Engine ( Khususnya google ) adalah artikel yang memiliki kualitas SEO atau lulus dari SEO On Page dan SEO Off Page. Bagi sebagian orang, membuat artikel SEO sangatlah sulit karena harus memperhatikan beberapa poin berikut :

  1. Memaksimalkan H1
  2. Panjang Artikel
  3. Dan lulus Copyscape


Poin di atas membuat para publisher merasa terbebani dan mengulur waktu saja. Memang benar, tapi hasilnya sangat meyakinkan. Setidaknya artikel anda ada 70% SEO. Ini dapat menunjang perayapan google ke artikel anda. Silahkan baca lebih lanjut mengenai Rahasia Membuat Artikel SEO.

Cara Membuat Artikel SEO

  • Pemilihan dan penempatan kata kunci

Perlu diketahui, kata kunci sangatlah penting dalam setiap artikel anda. Kata kunci dapat memudahkan para penelusur google untuk mencari informasi yang di inginkan. Dalam pemilihan kata kunci, sebaiknya pilihlah kata kunci yang umum dicari oleh para pengunjung yang memiliki rasio banyak dicari oleh pengunjung namun rasio persaingannya rendah.

Nah setelah itu, kembangkan menjadi long tail keyword. Ini sebagai penjabar isi artikel yang akan anda buat nantinya. Misalnya kata kuncinya “ Optimasi Seo “ maka long tail keywordnya bisa menjadi “ Cara optimasi Seo, Cara optimasi Seo Onpage, dll “.

Dalam penempatan kata kunci, letakkan kata kunci di judul artikel anda. Anda juga bisa melatakkan kata kunci di 100-150 paragraf pertama, di isi artikel, dan di kesimpulan. Jangan lupa cetak tebal dan cetak miring kata kunci pilihan anda.

Loading...
  • Jangan pernah copas

Ini yang harus dilakukan oleh para publisher profesional. Kita harus menyediakan konten –konten yang berkualitas dan berbeda dari konten yang lain walaupun isinya sama. Anda bisa mengecek apakah artikel anda termasuk copas atau kah tidak di copyscape.

  • Panjang Artikel 1500 kata

Sebenarnya ini tidak terlalu penting, saya memiliki beberapa artikel yang tidak sampai 1500 kata. Rata-rata saya hanya membuat 200-500 kata per artikel. Tapi alhamdulillah artikel saya bisa diterima oleh SERP. Lebih baik artikel 200-500 kata tapi tulis sendiri dari pada 1500 kata tapi rewrite artikel lain. Karena dihadapan SERP lebih baik.

  • Utamakan konten yang berkualitas

Ini yang biasanya jadi sorotan para pengunjung, karena isi dari konten sendiri tidak sesuai dengan apa yang ada dijudul. Sajikan konten yang informatif, inovatif, dan kreatif agar pengunjung dapat lebih nyaman ketika membaca artikel anda. Gunakan bahasa yang lugas, sistematis, dan dapat dipahami banyak orang.


  • Sisipkan gambar

Menurut para ahli psikologi, manusia lebih cepat dapat menerima sesuatu melalui ilustrasi. Nah, tujuan menyisipkan gambar pada tiap artikel adalah untuk menarik para pengunjung agar percaya bahwa isi konten kita berkualitas. Setidaknya sisipkan 1 gambar per artikelnya. Tapi jangan terlalu banyak dalam menyisipkan gambar. Karena dapat membuat page loading anda menjadi lemot dan membuat para pengunjung kabur.

Artikel seo siap menjelajah google dan menjadi incaran para pembaca di dunia maya.

Tags: #artikel, #menulis

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.