20 Contoh Referensi website perusahaan yang layak kamu tiru

Kamu punya bisnis ? dan bisnis kamu masih belum memiliki website ? sebaiknya kamu segera membuat website untuk perusahaan kamu, karena website sejatinya adalah representasi dari perusahaan kamu.

dijaman yang sudah serba digital ini semua orang sudah memiliki gadget dan memanfaatkan internet untuk mencari segala informasi termasuk membeli barang dan mencari layanan jasa.maka dari itu website itu berperan penting untuk presentasi bisnis yang kamu miliki.

Dari segi bisnis website memiliki banyak keuntungan berikut adalah bahasan mengenai beberapa keuntungan bisnis yang akan kamu dapat jika memiliki sebuah website untuk perusahaan .

1.Branding

Yang pertama adalah branding, Branding adalah salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan dalam sebuah bisnis. Dengan kamu memiliki sebuah website kamu bisa menyajikan informasi tentang perusahaan bisnis kamu dan memperkenalkan produk merk bisnis kamu yang akan kamu pasarkan.

dan bukan hanya itu saja dengan website perusahaan kamu dapat lebih terpercaya dan memudahkan dalam komunikasi dua arah dengan pelanggan melalui fitur website tersebut.

2.Pengenalan Produk

Dengan mengunjungi website pengunjung website kamu dapat mengetahui segala informasi tentang produk atau merk bisnis yang kamu pasarkan Dengan mengetahui berbagai informasi tersebut, pelanggan dapat segera mengambil keputusan untuk melakukan pembelian jika tertarik, atau mencari produk lain yang mereka butuhkan melalui situs.

Tidak hanya informasi Produk kamu juga bisa menambahkan informasi perusahaan dengan begitu kamu tidak perlu lagi repot untuk menjawab pertanyaan dari para pelanggan, karena sudah jelas informasi tentang perusahaan kamu tertuang semua di dalam sebuah website/

3. Meningkatkan Penjualan

Seperti yang kamu telah ketahui bahwa pengunjung website mendapatkan informasi tentang produk bisnis kamu, ketika pelanggan tertarik makan pelanggan akan melakukan semua pembelian melalui website tersebut dengan begitu penjualan kamu akan meningkat. jadi cobalah membuat website dengan fitur jualan online di dalam nya.

Terlepas untuk tujuan branding Produk , atau bagi freelance yang membutuhkan website sebagai online portofolio dan menjaring klien baru untuk bisnis kamu. Yuk kita bahas 30 Contoh Website Perusahaan Profesional yang Menarik

1. Apple


Apple dengan websitenya www.apple.com menjadi referensi banyak perusahaan teknologi bagaimana cara Apple menampilkan website perusahaan. Apple sangatlah pintar dalam hal desain produk. Hal ini juga dapat dilihat dari bagaimana mengagumkannya desain yang digunakan Apple dalam websitenya ringan dan mudah digunakan.

Hal yang menarik dari website Apple adalah dark mode dimana sebagian besar warna diisi dengan wanra hitam. Penggunaan warna hitam akan memberikan kesan elegan bagi setiap produk Apple yang ditampilkan. Selain itu dengan warna belakang hitam polos maka pengunjung akan fokus pada produk yang ditampilkan oleh Apple.

Hal yang paling menarik dari website Apple adalah situs ini sangat atraktif sekali dengan animasi yang disematkannya membuat pengunjung akan merasa terhibur saat melakukan scorling pada website.

2. Gojek

Gojek juga memiliki website yang tak kalah menarik, di dominasi oleh warna warna gelap seperti ini dapat membuat informasi produk di dalam nya menonjol dan menarik dan bagus nya adalah di website gojek ini ketika kita masuk kedalam web nya kita akan langsung di suguhi dengan video iklan corporate yang unik khas Gojek .

Selain Membuat web yang informatif Gojek juga memiiliki isi konten yang menarik berkat copywriting yang team mereka lakukan.

3. JAGO

Website juga bisa dibuat dengan kreatif dan menyenangkan seperti website JAGO ini hal yang dilakukan oleh Bank Jago ini sangatlah bagus .

Meski ini adalah website semua perbankan akan tetapi website ini dibuat dengan kreatif dan fun ,website ini berhasil mendesign dengan baik sesuai dengan target nya yaitu anak muda.

4. Heymale.id

Nah kalau yang satu ini adalah website untuk toko online bisa kamu lihat website heymale.id ini memiliki desain yang cukup yang minimalis tetapi menampilkan foto yang lebih besar dan elegan.

Dan heymale.id ini memiliki detail informasi produk yang bagus sehingga pembeli bisa melihat langsung gambaran produknya cocok untuk dia atau tidak.

5. HubSpot

HubSpot adalah penyedia software marketing, sales, dan jasa yang sangat bagus dalam menampilkan website. Melalui websitenya www.hubspot.com mereka menampilan gambar yang berkaitan dengan bidang layanan mereka.

Setiap bagian website terbagi atas beberapa kategori relevan dengan dunia internet marketing. Dalam website ini, HubSpot juga menyediakan banyak artikel blog, ebook, template, dan juga tools yang dapat membantu penggunannya.

6. Bro.do

Untuk Sebuah Toko fashion website bro.do ini bisa kalian jadikan referensi contoh untuk sebuah toko online . Produk sepatu local ini sama seperti heymale website ini memiliki desain yang minimalis namun memiliki detail dan foto yang besar/fullscreen header pada home nya dan calon pembeli bisa dengan mudah mimilih dan transaksi pada website ini .

Pada bagian deskripsi produk website bro.do ini memiliki copywriting yang baik sehingga bisa meningkatkan sales atau penjualan .

7. IKEA

Salah satu perusahaan interior terbesar ini juga bisa kalian jadikan referensi untuk membuat website perusahaan, Tampilanya sangat minimalis dan rapih dengan background putih nya.

Pada bagian produknya juga website ikea ini sangatlah bagus karena menampilkan rincian informasti produk dan stock yang tersedia pada online dan toko offline nya sehingga bisa memudahkan calon pembeli untuk mengecheck dan membeli pada toko online maupun offline.

8. NET TV

Net TV adalah stasiun televise swasta Indonesia yang mulai mengudara pada tahun 2013

Selain acaranya yang selalu keren dan kualitas gambarnya yang baik ternyata Net TV juga memiliki website yang tak kalah kece Background webnya menggunakan foto dengan perpaduan gradasi warna yang modern. Berbeda dengan web pada umumnya, logo NET berada tepat di tengah website dengan ukuran yang cukup menonjol. Lalu disamping kirinya terdapat icon menu yang jika diklik akan menampilkan informasi-informasi tertentu.

9. Samsung

Samsung adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Ponsel cerdas Samsung juga saat ini menjadi salah satu merk ponsel terlaris di dunia khususnya di Indonesia.

Official website dari perusahaan ini menurut saya cukup menarik dan modern. Saat membuka website Samsung tidak diperlukan waktu yang lama alias tidak lambat alias smooth dan cepat . Logo Samsung ditempatkan di tengah header sehingga menu-menunya terdapat di samping kiri dan kanan.

10.Unilever

Perusahaan yang memproduksi makanan, minuman, pembersih, dan juga perawatan tubuh yang berpusat di Belanda dan Inggris ini ternyata memiliki official website yang sangat bagus untuk dijadikan referensi untuk website perusahaan.

Banyak informasi yang terdapat pada website ini diantaranya adalah detail produk,berita dan lowongan pekerjaan.

Logo unilever ditempatkan di sebelah kiri header website juga diiringi menu-menu di atas. Selain itu ditampilkan juga sosial media untuk terhubung dengan unilever yang berada di atas header.

11.Bio Farma

Salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Life Science dan sudah berdiri dari 1890 yaitu Bio Farma juga mempunyai website yang cukup ciamik.

Saat pertama kali membuka website Bio Farma akan ditampilkan slider yang sekaligus menjadi background dan menjadi satu dengan header web tersebut. Logo perusahaan berada disamping kiri header diikuti menu-menu yang berisi informasi tertentu seperti : karir, produk / layanan, tentang perusahaan, dan lainnya.

12.Telkom Indonesia

Telkom Indonesia merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan internet. Perusahaan yang memiliki layanan Indihome ini mempunyai website yang simple namun informative.

Ada tiga warna yang digunakan pada websitenya yaitu putih, merah, hitam, dan abu-abu. Sepertinya warna tersebut diambil dari logo Telkom sendiri.Header dari website Telkom dibuat seperti web pada umumnya yaitu menempatkan logo perusahaan di sisi kiri lalu disamping kanannya terdapat menu-menu seperti profil, hubungan, investor, dan berita. Di atas header juga ditempatkan top menu yang berisi tiga menu saja.

13.Tokopedia

Siapa yang tidak tahu dengan toko oniline dengan ciri khas dengan warna ijo ini ? Sejak diluncurkan tahun 2015 lalu, Tokopedia selalu menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk berbelanja secara online.

Platform ini memiliki program untuk mendukung pelaku UMKM maupun perorangan untuk mengembangkan usaha yang dimiliki. Caranya, dengan memperkenalkan produk yang dijual melalui marketplace dengan fitur cukup memadai untuk para pelaku umkm.

14.Blibli

Blibli merupakan Toko online yang dirilis oleh PT Global Digital Niaga dan didirikan tahun 2010. Platform ini bekerja sama dengan provider teknologi, mitra logistik, merchant partner, dan banking partner yang terkemuka di indonesia.

Tak heran jika sistem back-end platform ini dikenal berkualitas dan nyaman digunakan. Blibli menjadi platform e-commerce pilihan bagi yang mencari benda elektronik. Hal ini karena platform tersebut cenderung berfokus pada gadget, kamera, laptop, konsol game, televisi, dan benda elektronik lainnya.

15. Zalora

Zalora bisa menjadi pilihan e-commerce yang tepat bagi yang senang tampil fashionable atau sekadar sedang mencari pakaian dan kebutuhan lainnya. Tidak perlu repot mencari di luar, platform ini menyediakan banyak pilihan. Pengguna bisa menemukan banyak brand fashion terkenal di aplikasi ini.

Platform ini menyediakan banyak pilihan produk fashion berkualitas, mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, dan lain sebagainya.

16.Shopback

Meski sudah banyak platform khusus diskon dan promo , tetapi kamu akan selalu mempunyai alasan untuk memilih Shopback. Salah satunya adalah karena platform ini bekerja sama dengan tidak kurang dari 2000 brand lokal dan internasional.

Membangun kepercayaan calon pelanggan adalah sebuah keharusan dan inilah yang disadari oleh Shopback. Itulah mengapa platform ini kemudian meletakkan berbagai logo brand partner pada halaman mereka. Hal tersebut memang dinilai sebagai langkah yang sangat strategis.

Tidak hanya sampai disitu saja, Shopback juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui promo yang bisa mereka dapatkan melalui Shopback.

17. Ruang Guru

Jika kamu Ingin Contoh web yang kreatif maka ruang guru bisa menjadi rekomendasi selanjutnya. Ruang guru dikenal sebagai layanan bimbingan belajar untuk siswa dengan biaya yang terjangkau.

Pada web ruang guru, kamu bisa melihat form dengan dua kolom pilihan yang bisa pengunjung website sesuaikan dengan kebutuhan. Di sebelah kiri terdapat opsi jenjang kelas, sedangkan di sebelah kanan ada durasi bimbingan yang diinginkan.

18.Bareksa

Bareksa bukan lagi hal asing bagi para investor reksadana. Bareksa menawarkan empat produk, yaitu alat investasi, data market, berita dan bisnis, serta platform investasi online.

Penggunaan slider juga bisa menjadi elemen untuk kamu tiru agar memuat beberapa info berbeda. Form sederhana akan memudahkan pengguna dalam mencari produk reksadana yang mereka inginkan.

19. Amazon

Amazon merupakan contoh website toko online yang sangat baik. Desainnya yang sangat user-friendly mempermudah konsumen melakukan pencarian produk.

Untuk mempercepat proses belanja, pengunjung bisa menggunakan mesin pencari yang ada di situs tersebut untuk mencari produk yang mereka inginkan. Opsi filter yang tersedia juga membantu menampilkan produk yang paling relevan.

Meskipun memiliki jutaan produk di marketplace mereka, Amazon mampu menyederhanakan antarmukanya. Misalnya, semua kategori produk tersembunyi di balik menu hamburger sidebar.

Dengan begitu, pengguna tidak merasa kesulitan dengan banyaknya opsi sehingga navigasi situs pun menjadi lebih mudah.

20.Coca Cola

Cocacola  adalah perusahaan minuman ringan berkarbonasi yang dijual di toko, restoran dan mesin penjual di lebih dari 200 negara. Minuman ini diproduksi oleh The Coca-Cola Company asal Atlanta, Georgia, dan sering disebut Coke saja.

Di website mereka, kamu dapat menemukan menu Our Company, Brands, Sustainable, Business, Better Shared Future, Careers, News, dan menu Investors. Pada bagian Footer, mereka juga menyediakan menu Contact Us, Media Center, Coca-Cola Foundation, Investors, Policies, Leadership, History, FAQs, dan International.

Coca Cola juga menyediakan Coca Cola Journey di website mereka yang berisi cerita produk-produk Coca Cola di berbagai aktivitas konsumennya di seluruh dunia.

Gimana sudah Terpikir untuk membuat website perusahaan kamu seperti apa ?

Itulah beberapa contoh referensi website untuk perusahaan dimulai dari perusahaan minuman hingga fashion. Seperti yang tadi dijelaskan website ada representasi dari perusahaan kamu maka kamu harus membuatnya dengan semenarik mungkin karena website ini adalah citra dari perusahaan itu sendiri.

Dan jika kamu masih bingung bagaimana membuatnya kamu bisa langsung konsultasikan dengna admin ya atau bisa menggunakan jasa kita untuk pembuatan website perusahaan . jangan khawatir soal harga kita bisa bicarakan yang pasti masih ramah di kantong ✌