Loading...

10 Film Hollywood Terbaik Sepanjang Sejarah Dunia Perfilman

Entertaiment 1 week ago
10 Film Hollywood Terbaik Sepanjang Sejarah Dunia Perfilman

Jika berbicara mengenai industri film, maka industri film Hollywood adalah salah satu yang paling besar dan terkenal di dunia. Industri perfilman asal Amerika Serikat ini terkenal dengan film - film Box Office nya, merupakan karya masterpiece di dunia perfilman yang tidak bisa dilupakan sepanjang masa. Berbagai genre film bisa kamu nikmati dari hasil kerja keras para pihak Hollywood, salah satunya adalah film Titanic, yang mana merupakan salah satu film terbaik dan terpopuler sepanjang masa.

1. The Shawshank Redemption

Memiliki rating 9.5/10 di IMDB, film ini menjadi salah satu film Hollywood terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Film yang dirilis pada 23 September 1994 ini diangkat dari novel karangan Stephen King dengan jujdul yang sama, The Shawshank Redemption. Film ini menceritakan kisah seorang pria bernama Andy Dufresne yang diperankan oleh Tim Robbins, seorang bankir yang dituduh membunuh istri dan kekasih istrinya. Walaupun pada kenyataanya dia tidak membunuh mereka, namun bukti - bukti malah memberatkannya, sehingga dia harus dijebloskan ke dalam penjara Shawshank.

Di penjara tersebut dia berteman dengan Ellis Boyd Red Redding dan dilindungi para penjaga setelah kepala penjaranya memanfaatkannya dalam operasi pencucian uang. Dengan durasi 142 menit, film ini akan sangat layak untuk ditonton, walaupun sekarang ini ada banyak film - film hollywood terbaru. Sekedar informasi untuk kamu, film ini mendapat penghasilan kotor sebesar US$ 28.341.469.

2. The Godfather

Film hollywood terbaik yang satu ini merupakan sebuah film kriminal Amerika Serikat pada tahun 1972, yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola. Dibintangi oleh Marlon Brando dan Al Pacino sebagai seorang pemimpin dari keluarga kriminal di New York. Adapun latar waktu film ini adalah tahun 1945 - 1955, dimana berfokus pada transformasi Michael Corleone yang berasal dari keluarga biasa kemudian menjadi bos mafia yang sangat kejam.

Film yang dirilis pada tahun 1972 ini diadaptasi dari novel Puzi dengan judul yang sama, dan secara umum dianggap sebagai salah satu film terbesar di dunia perfilman dunia. Terutama dalam film bertema gangster, maka film ini adalah salah satu film yang sangat berpengaruh. Film ini hanya kalah dari film Citizen Kane yang dirilis pada tahun 2007 lalu, yang diproduksi oleh American Film Institute.

3. Pulp Fiction

Film hollywood terbaik yang satu ini dirilis pada bulan Mei 1994 silam dengan durasi 154 menit. Disutradarai oleh Quentin Tarantino, yang menulis naskah cerita film tersebut bersama dengan Roger Avary. Film ini dikenal sebagai salah satu film drama kriminal dengan alur cerita yang non-linear, terkenal karena dialog - dialognya yang kaya dan menggunakan kosa kata yahng unik, campuran humor dan kekerasan yang ironis.

Berkat kesuksesan yang diraih oleh film ini, Pulp Fiction pun mendapatkan tujuh Piala Oscar, termasuk sebagai Film Terbaik. Sementara penulis naskahnya, Tarantino dan Avary mendapatkan Oscar untuk kategori Best Original Screenplay. Untuk wilayah Amerika Serikat saja, film ini mendapatkan penghasilan kotor sebesar US$ 107,9 Juta dan sebesar US$ 212,9 Juta seluruh dunia.

4. No Country For Old Men

Berbeda dengan kebanyakan film lainnya, film No Country for Old Men ini dirilis dalam 3 gelombang yang berbeda. Dirilis pertama kali pada 19 Mei 2007, bertepatan dengan festival film Cannes, perilisan kedua pada 09 November 2007 terbatas di beberapa tempat tertentu di Amerika Serikat, dan perilisan ketiga pada 21 November 2007 untuk semua wilayah Amerika Serikat. Film ini sendiri bergenre kriminal thriller yang disutradarai oleh Joel Coen dan Ethan Coen.

Sebenarnya film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul No Country for Old Men karya Cormac McCarthy, namnun ditulis ulang oleh Joel Coen dan Ethan Coel. Dibintangi oleh Tommy Lee Jones, Javier Bardem, dan Josh Brolin, film berdurasi 122 menit ini akan sangat menarik untuk ditonton, terlebih bagi kamu penyuka film kriminal thriller. Dan film inipun mendapatkan respon luar biasa dari para penonton, terbukti dengan pendapatan yang dihasilkan mencapai US$ 171.627.166 dari total anggaran yang hanya sebesar US$25 Juta.

5. The Dark Knight

Bagi kamu para pecinta film hollywood terbaik tentu sudah tidak asing lagi dengan judul film yang satu ini. The Dark Knight merupakan salah satu film superhero kriminal thriller yang dirilis pada tahun 2008 lalu dan disutradarai dan diproduseri oleh Christopher Nolan, Charles Roven, dan Emma Thomas. Film berdurasi 152 menit ini memiliki rating 9.0/10 di situs IMDB, yang tentu saja merupakan raihan yang sangat positif.

Sama seperti film No Country for Old Men, film yang didistribusikan oleh Warner Bross Pictures ini dirilis dalam 3 gelombang waktu yang berbeda. Pertama dirilis secara eksklusif hanya di New York pada 14 Juli 2008, selanjutnya dirilis pada 18 Juli 2008 untuk wilayah Amerika Serikat, dan dirilis pada 25 Juli 2008 untuk wilayah Britania Raya. Film inipun mendapatkan review yang sangat positif dari para kritikus.

Loading...

6. 12 Angry Men

Film dengan rating 8.9/10 ini dirilis pada tahuun 1957, merupakan film drama Amerika Serikat yang diadaptasi dari serial televisi Teleplay dengan nama yang sama karya Reginald Rose. Film hollywood terbaik yang satu ini menceritakan tentang 12 juri yang terdiri dari laki - laki, dimana mereka membahas kesalahan atas pembebasan dari terdakwa atas dasar keraguan. Sekedar informasi untuk kamu, di Amerika Serikat vonis di sebagian persidangan pidana dari juri adalah hal yang mutlak dan tidak dapat diganggu gugat dengan cara apapun.

Film ini berlatar belakang tempat yang sangat sederhana, yaitu ruang juri. Memang terdiri beberapa adegan di ruangan lain, seperti dimulai di luar tangga gedung pengadilan, dan adegan singkat di tangga gedung pengadilan pada akhir film. Film ini memiliki durasi waktu 96 menit, namun hanya 3 menit saja yang merupakan adegan di luar ruang juri, merupakan hal yang sangat eksklusif dan sangat unik untuk sebuah film.

7. The Lord of The Rings : The Return of The King

Film hollywood terbaik yang dirilis pada 17 Desember 2003 ini adalah sebuah film epikfantasi yang disutradarai oleh Peter Jackson, dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya dari J.R.R Tolkien. Selain merupakan sebagai film hollywood terbaik, film ini juga merupakan film yang menerima kritik terbanyak dari para kritikus dan para penonton.

The Lord of The Rings : The Return of The King meraih 11 Academy Award dari 11 nominasi yang didapatkan. Film ini juga mendapatkan Piala Oscar untuk Film Terbaik, dan menjadikannya sebagai satu - satunya film fantasi dalam sejarah yang memenangkan penghargaan ini. Di situs IMDB sendiri, film ini mendapatkan rating sebesar 8.9 bintang dari 10 bintang.

8. Fight Club

Film ini dirilis pada 15 Oktober 1999 dan memiliki durasi sepanjang 139 menit, merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Chuck Palahniuk. Film ini sendiri disutradarai oleh Edward Norton (merupakan tokoh protagonis dalam film ini yang tanpa nama dan selaku narator). Mendapatkan penghasilan hingga US$ 100.853.753 dari seluruh dunia, film ini memang sangat layak mendapatkan 8.8 bintang di situs IMDB.

Berkisah mengenai seorang pria yang terjebak dalam kehidupan sebagai masyarakat pekerja Kerah Putih ( White Collar Crime) yang terlibat dalam pertarungan ilegal yang dirintis oleh penjual sabun bernama Tyler Durden (Brad Pitt). Mereka pun terjerumus dalam kisah segitiga dengan seorang wanita bernama Marla Singer, yang diperankan oleh Helena Bonham Carter.

9. Forrest Gump

Begitu banyak film hollywood terbaik yang diadaptasi dari novel, termasuk film berjudul Forrest Gump ini. Film yang dirilis pada tahun 1994 ini merupakan film drama Amerika Serikat berdasarkan novel tahun 1986 karya dari Winston Groom. Sukses secara komersial, film inipun berhasil menjadi film terlaris di Amerika Utara pada tahun perilisannya. Setidaknya, 13 nominasi Academy Awards berhasil diraih dan memenangkan 6 pila, seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik ( Robert Zemeckis), dan Aktor Terbaik ( Tom Hanks).

Film ini bercerita tentang seorang pria dengan IQ 75, beserta perjalanan hidupnya yang bertemu dengan tokoh - tokoh bersejarah, memengaruhi budaya pop dan bahkan turut di dalam peristiwa - peristiwa bersejarah tanpa menyadari betapa pentingnya peristiwa tersebut, akibat kecerdasannya yang di bawah rata - rata.

10. Titanic

Para pecinta film sedunia tentu sudah tahu betul mengenai film hollywood terbaik yang satu ini. Titanic merupakan sebuah film yang sangat populer dan terkenal, bukan hanya di Amerika Serikat, namun di seluruh dunia. Titanic yang dirilis pada tahun 1997 ini menceritakan tentang kisah cinta antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) yang berasal dari status sosial yang berbeda di atas kapal RMS Titanic, yang tenggelam dalam pelayaran perdananya pada tanggal 15 April 1992.

Pembuatan film Titanic didanai oleh Paramount Pictures dan 20th Century Fox, dan pada saat itu merupakan film termahal yang pernah dibuat dengan anggaran sekitar US$ 200 Juta. Pendapatan yang diraih film inipun sangat fantastis, yakni sekitar US$ 2.185.372.302. Bukan hanya itu saja, film inipun meraih 14 nominasi dalam ajang Academy Awards tahun 1998 dan berhasil memenangkan 11 piala dari niominasi tersebut.

Tags: Film Hollywood Terbaik, Film Terbaik Hollywood, Film Hollywood, Film Hollywood Terpopuler

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.