Karena Menolak, Aktor dan Aktris Ini Nyaris Bermain Di Film Besar

30-10-2016 (1 month ago)

Memang sangat sulit jika menawarkan sebuah film kepada aktor atau aktris yang sudah mempunyai nama, seperti aktor dan aktris ini menolak film yang menjadi film besar.

Aktor dan aktris jika sudah mempunyai nama kadang selalu sulit jika ditawari film karena jadwal mereka yang bentrok atau si aktor dan aktris selalu milih-milih film yang menurut nya bagus dan menarik, jika menurut nya menarik si aktor atau aktris akan mengambil peran di film itu tetapi sebalik nya jika film itu sama sekali tidak menarik pasti akan di tolak mentah-mentah, padahal siapa tahu film yang mereka tolak akan menjadi film terkenal.

Seperti para aktor dan aktris ini, pernah ditawari sebuah film bahkan tanpa audisi tapi sayang para aktor dan aktris ini menolak nya, padahal film yang ditawari nya ternyata menjadi film terkenal, terlaris maupun menjadi film terbaik setelah perilisan nya. Siapa saja mereka?

John Travolta (Forrest Gump)


Film Forrest Gump dirilis pada tahun 1994, pada saat sebelum film ini di produksi, tim casting bingung mencari siapa yang pantas memerankan tokoh utama, dan ternyata orang pertama yang telah dijadikan target adalah John Travolta,sungguh disayangkan John Travolta tidak mau dan menolak tawaran film ini. Lalu tim casting mencari aktor lagi, dan akhirnya keberuntungan jatuh pada Tom Hanks, dia dipilih untuk memerankan film ini dan berkat film Forrest Gump, Tom Hanks berhasil mendapat piala Oscar sebagai Aktor Terbaik, selain itu Forrest Gump menjadi film terlaris dengan pendapatan 600 juta dollar AS lebih. Dan masuk 13 nominasi Oscar, setelah John Travolta mengetahui hal ini, dia mengaku bahwa dia menyesal menolak tawaran film itu dulu.

Box Office: 677.9 juta USD
Penghargaan Oscars:  Best Pictures, Best Actor In a Leading Role, Best Director, Best Writing and Screenplay, Best Film Editing, Best Effects & Visual Effects.
IMDb: 8.8/10

Will Smith (The Matrix)


Memang sudah tidak diragukan lagi kehebatan Smith nya dalam berakting, pantas ia di tawari film The Matrix, tapi Smith menolak film ini dengan alasan bahwa diri nya merasa belum pintar untuk memerankan karakter utama di film The Matrix, katanya jika dia mengambil peran itu, akan membuat film nya berantakan. Alhasil peran itu di dapatkan oleh Keanu Reeves, dan ternyata setelah dirilis film ini sukses secara komersial, hingga dibuat trilogi. Smith juga mengakui bahwa The Matrix memang pantas dimainkan oleh Keanu Reeves.

Box Office: 742.1 juta USD
Penghargaan Oscars: Best Film Editing, Best Sound, Best Effecr & Sound Effects Editing, Best Effects & Visual Effects
IMDb: 8.7/10

Jack Nicholson (The Godfather)


Para pecinta film sejati pasti sudah tahu film klasik ini, ternyata pada saat proses casting, selaku rumah produksi, Paramount Pictures mencari orang yang mempunyai karisma pemimpin, dan tim casting melirik aktor Jack Nicholson yang cocok untuk memerankan nya, tapi kesempatan besar ini telah ditolak nya tanpa alasan, jadi nya peran ini dimainkan oleh Al-Pacino. Ternyata Al-Pacino memang orang yang tepat untuk memerankan karakter di film ini, berkat akting nya film ini menjadi penampilan terbaik dalam sejarah perfilman.

Box Office: 245.1 juta USD
Penghargaan Oscars: Best Pictures, Best Actor In a Leading Role, Best Writing & Screenplay.
IMDb: 9.2/10

Angelina Jollie (Charlie’s Angel)


Film tentang 3 cewek seksi yang jago bertarung yang diperankan oleh artis hebat yaitu Cameron Diaz, Drew Barrymore dan Lucy Liu, tapi karakter Alex Munday yang diperan kan oleh Lucy Liu awal nya akan dimainkan oleh Angelina Jollie, karena pada saat pemilihan artis, orang yang ditawari karakter Alex Munday adalah Angelina Jollie, tapi dia menolak nya disebabkan dia bukan penggemar serial Charlie’s Angel, pada akhirnya peran Alex Munday jatuh pada Lucy Liu. Meskipun rating film ini sangat kecil dan tidak sebesar film lain nya, namun film Charlie’s Angel begitu sangat terkenal hingga dibuat 2 sekuel.

Box Office: 264.1 juta USD
IMDb: 5.5/10

Emily Blunt (Iron Man 2)



Beruntung artis Emily Blunt adalah orang pertama yang ditawari peran Black Widow di film Iron Man tanpa audisi. Namun keberuntungan itu di tolak nya karena jadwal shooting nya yang bentrok, pada saat itu Emily sedang shooting film lain yaitu Gulliver’s Travels, akhir nya artis seksi Scarlett Johansson yang beruntung mengambil peran Black Widow. FYI film Gulliver’s Travels yang dimainkan oleh Emily Blunt sama sekali tidak masuk Box Office.

Box Office: 623.9 juta USD
IMDb: 7/10

(Baca Juga: Siapkan Nyalimu, Ini Dia Film Horor Paling Terseram Tahun 2016 Yang wajib Kamu Tonton)

Jim Carrey (Pirates Of The Caribbean)


Jim Carrey yang mempunyai energi, kharisma, dan karakter seperti kapten Jack Sparrow membuat Jim Carrey dipilih langsung oleh sutradara film Pirates Of The Caribbean), sayang nya Jim Carrey menolak nya, dengan alasan yang sama seperti Emily Blunt yaitu shooting film Pirates Of The Caribbean bersamaan dengan shooting film Bruce Almighty yang diperankan oleh Jim Carrey dan karakter kapten Jack Sparrow diperankan oleh aktor 1000 wajah Johny Depp. Setelah dirilis nya film ini, ternyata film Pirates Of The Caribbean mendapat kesuksesan dan keuntungan besar hingga membuat Johny Depp menjadi aktor dengan berpenghasilan tinggi karena film ini.

Box Office: 654.3 juta USD
IMDb: 8.1/10

Sean Connery (Lord Of The Rings)


Sean Connery awal nya di harapkan oleh tim casting memainkan karakter Gandalf di film Lord Of The Rings, tapi dia tidak menerima tawaran itu, disebabkan dia tidak mengerti jalan cerita film tersebut,  Akhir orang yang memerenkan karakter Gandalf jatuh kepada Ian McKellen. Film yang tidak dimengerti oleh aktor Sir Connery ini ternyata setelah dirilis meraup keuntungan yang sangat besar mulai dari seri pertama hingga seri terakhir nya, dan mejadi salah satu film terbaik dan masuk dalam daftar film termahal.

Box Office: 926 juta USD
Penghargaan Oscars: Best Cinematography, Best Makeup, Best Music & Original Score, Best Effects & Visual Effects.
IMDb: 8.8/10

Angelina Jollie (Gravity)


Lagi-lagi Angelina Jollie menolak tawaran film besar seperti Gravity, ya Jollie menjadi target utama untuk memerankan karakter film Gravity, setelah mencoba menawari nya, Jollie ternyata tidak mau memerankan film ini, Dan pada akhirnya Sandra Bullock lah yang memerankan karakter film ini. Padahal film ini sangat sukses sekali, hingga masuk banyak nominasi di Oscar dan berhasil mendapatkan piala Oscar sebanyak.... Jollie seperti nya artis yang sulit menerima tawaran film yah.

Box Office: 723.2 juta USD
Penghargaan Oscars: Best Achievement in Cinematography, Best Achievement in Directing, Best Achievement in Film Editing, Best Achievement in Music Written for Motion Pictures, Best Achievement in Sound Editing, Best Achievement in Sound Mixing, Best Achievement in Visual Effects.
IMDb: 7.8/10

Matt Damon (The Dark Knight & Avatar)


Dan inilah aktor paling beruntung yang berani menolak tawaran film terbaik, tak tanggung-tanggung Damon menolak 2 film dengan penghasilan tertinggi yaitu The Dark Knigt dan Avatar. Bahkan film Avatar, sebelum Avatar di produksi aktor yang jadi target utama memerankan Jake Sully adalah Matt Damon, begitu juga dengan film The Dark Knight. Film Avatar di tolak nya karena Damon sedang syuting Bourne Ultimatum, sedangkan film The Dark Knight ditolak nya karena jawal nya yang bentrok dengan syuting The Invictus yang dibintangi nya.

Box Office Avatar: 2.788 miliar USD
Box Office: 1.005 miliar USD

Pengharggan Oscars Avatar: Best Achievement in Cinematography, Best Achievement in Visual Effects, Best Achievement in Art Direction
Penghargaan Oscars The Dark Knight: Best Performance by an Actor in a Supporting Role, Best Achievement in Sound Editing.

IMDb Avatar dan The Dark Knight: 7.9/10, 9/10.

Sayang sekali ya mereka menolak film yang setelah dirilis ternyata menjadi film yang sukses dan paling menguntungkan, bahkan menjadi film terbaik. Tapi gimana lagi mungkin belum rejeki nya, belum tentu juga bila dimainkan oleh mereka bisa sama hasil nya.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel