Loading...

Karya-karya Junji Ito Yang Membuat Pembacanya Trauma

Entertaiment 1 year ago
Karya-karya Junji Ito Yang Membuat Pembacanya Trauma

Hallo guys,siapa disini yang suka baca MANGA sebagai pengisi waktu luang?

Naruto,One Piece, Attack On Titan,Gintama dan masih banyak lagi judul manga yang mungkin sudah tidak asing di telinga kalian.

Nah sekarang dari judul-judul tersebut pernahkan kalian membaca karya manga dari Junji Ito?

Atau mungkin ada yang belum tahu siapa Junji Ito dan karya apa saja yang sudah doi hasilkan?



Okey,sebagai pemanasan akan dijelaskan dulu siapakah Junji Ito tersebut.

Dalam dunia per-mangaan,khususnya untuk genre horror,nama yang satu ini merupakan legenda manga horror di Jepang yang sudah mendunia.

Karya-karya sudah tidak perlu diragukan lagi deh kengeriannya. Bahkan berkat karya-karya,doi berhasil menggaet hati Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro untuk ikutan projek game Sillent Hill.


Pria kelahiran Perfektur Gifu,Jepang,53 tahun yang lalu ini mengawali karrier sebagai seorang dokter gigi.



Tetapi kecintaannya pada manga justru membuat seorang Junji Ito rela menjual semua peralatan kedokterannya dan memulai karrier sebagai seorang mangaka profesional.

Doi berhasil memenangkan Kazuo Umezu Price di tahun 1987.

Nah sekarang bagaimana dengan karya-karya doi?

Sekarang Vebma bakal membahas karya-karya doi yang wajib banget kalian baca,apalagi jika kalian merupakan seorang pecinta horror sejati.

Baca juga : Komikus Lokal Kebanggaan Indonesia


UZUMAKI

Karya Junji Ito yang satu ini merupakan salah masterpiece yang paling terkenal. Ceritanya lumayan absurd sih,tentang sebuah kota yang terkena kutukan spiral gitu.

Nah,setiap kejadian aneh yang terjadi di kota ini selalu berhubungan dengan spiral.

Ini penampakan scene di dalamnya.

Bagi yang kuat,jangan baca yah.

Oh iya, Uzumaki bahkan sudah dibuat versi live actionnya loh,silahkan ditonton bagi kalian yang ingin menonton versi yang lebih realnya.


TOMIE

Judul yang satu ini wajib banget kalian baca. Selain itu Tomie merupakan salah judul yang paling terkenal dari karya seorang Junji Ito.

Ceritanya berpusat pada seorang gadis cantik bernama Tomie yang tidak bisa mati walau sudah mati berkali-kali.

Loading...

Setiap kali doi mati bakal muncul deh kloningan Tomie yang lain.

Jadi kayak Amoeba gitu,membelah diri.

Dan Tomie ini seakan membawa kutukan pada siapa saja bertemu dengannya,karena orang-orang yang bertemu dengannya biasanya akan bernasib tragis, jika lelaki ,mereka akan terpana setengah mati pada Tomie dan memiliki obsesi untuk membunuhnya .

Jikalau wanita akan iri akan kecantikan Tomie,ada yang berusaha melenyapkannya dan ada pula yang karena ingin menjadi seperti Tomie,berusaha memakan Tomie.

Sifat Tomie ini jika diperhatikan seperti Sucubbus,dia menggoda lelaki lalu membunuh mereka atau memanipulasi pikiran mereka untuk saling membunuh satu sama lain.

Sama seperti karya Junji Ito yang berjudul Uzumaki,Tomie juga ikut diadaptasi menjadi film.


GYO

Nah yang selanjutnya merupakan manga horror karya junji ito yang berbau Sciense Fiction dan Horror.

Mengangkat Ikan sebagai musuh utama,manga yang satu ini cukup untuk membuat kita mual lihat ikan.

Cerita dimulai di laut ketika para nelayan yang lagi asyik panen ikan nemuin ikan aneh terjerat dalam jaring mereka.

Lalu cerita berpindah pada pasangan kekashi Tadashi dan Kaori yang lagi liburan berdua di sebuah pulang tetapi sayangnya liburan mereka kacau karena sekumpulan ikan berkaki metal menyerang penginapan mereka.


Dan disini kita akan melihat bagaimana Tadashi berusaha untuk menyelamatkan dirinya juga kekasihnya sudah terinfeksi oleh virus yang menjadi sumber malapetaka yang menimpa mereka.

Karya yang terbit di tahun 2001 ini diadaptasi ke dalam Anime dengan judul yang sama. Tetapi dalam versi adaptasi karakter Tadashi bukanlah menjadi pemeran utama,melainkan Kaori-lah yang menjadi peran utama.




GLYCERIDE

Ini juga merupakan salah satu karya manga Junji Ito yang berhasil bikin perut mual. Untuk manga yang satu itu masuk ke dalam kumpulan manga pendek sih,jadi enggak sampai setengah jam bacanya.


Cerita Glyceride lebih ringan ketimbang tiga judul diatas. Glycride menceritakan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari seorang bapak yang tinggal bertiga dengan putri dan putranya.

Untuk menghidupi kedua orang anaknya sang bapak membuka restoran yakiniku.

Permasalahan dimulai dari rumah yang minim ventilasi,membuat rumah tersebut terkontaminasi dengan minyak efek samping dari restoran.




Nah itu merupakan 4 judul karya Junji Ito yang paling terkenal. Selain grafik yang menyeramkan kelebihan karya Junji Ito yang lainnya adalah jalan cerita yang enggak biasa.

Ketika membaca karyanya diharapkan memperhatikan berapa umur kalian,apakah sudah 18 tahun?

Karena memang karya Junji Ito lebih dipantaskan untuk kalangan orang dewasa.


Jadi ,apakah kalian sudah membaca karya-karya Junji Ito yang disebutkan diatas?

Tags: Horror, Komik Horror

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.