Yuk Intip 7 Fakta Unik dan Menarik Tentang Blackpink
Yuk Intip 7 Fakta Unik dan Menarik Tentang Blackpink

Yuk Intip 7 Fakta Unik dan Menarik Tentang Blackpink

Mietha Fanza
3 months ago Last Updated 3 months ago

Siapa sih yang tidak kenal dengan group Korea Blackpink? Salah satu group Korea yang begitu terkenal dengan segala fantastisnya? Group Korea yang satu ini baru-baru ini juga dikabarkan telah menjalankan konser virtual, lho!

Agaknya memang mengasyikan menyapa penggemarnya via virtual. Meskipun sedang corona, ternyata mereka tidak berhenti membuat penggemarnya bahagia. Nah! Group Korea yang satu ini juga sama halnya dengan group Korea lainnya yang memiliki segudang keunikan untuk dibahas. Penasaran apa saja 7 Fakta Unik dan Menarik Tentang Blackpink?

Fakta Seputar Blackpink

Fakta Seputar Blackpink
Fakta Seputar Blackpink

1. Tanpa Ritual High Five

Ada banyak fakta unik dan menarik yang bisa dibahas untuk mengetahui kebiasaan apa saja yang dilakukan oleh para personel blackpink. Salah satunya ritual sebelum mereka manggung, berkebanyakan halnya dengan grup lain yang juga melakukan sorak.

Kebanyakan mereka melakukan sorak dengan semangat dengan sebutan high five, namun uniknya dengan grup korea Blackpink, mereka justru malah melakukan low five. Maksudnya adalah mereka hanya melakukan sorakan secara biasa dengan suara yang merendah dan tanpa semangat.

2. Girl Group Campuran

Bisakah kamu membedakan mana wajah-wajah orang asing dengan wajah orang Korea selatan? Jika dibandingkan antara orang Indonesia dengan Korea Selatan atau dengan orang benua Eropa, agaknya masih bisa dibedakan, ya! Namun, bagaimana halnya dengan orang Thailand?

Ternyata siapa sangka kalau di dalam group K-Pop yang satu ini hanya terdiri atas dua anggota yang asli Korea, sementara 2 lainnya warga asing. Yus! Jisoo dan Jennie asli Korea, sedangkan Lisa asal Thailand dan Rose asli New Zealand yang dibesarkan di Australia.

3. Masa Training yang Lama

Masa Training Blackpink yang Lama
Masa Training Blackpink yang Lama

Bukan suatu hal yang asing kalau untuk menjadi sukses maka kita harus melewati perjuangan yang panjang. Sama halnya dengan perjuangan group K-Pop yang satu ini, siapa sangka jika setiap anggotanya ternyata harus menjalani masa training dari 4 menuju 6 tahun.

Waktu selama itu ternyata bisa dibayar dengan kesuksesan yang sekarang diraihnya. Untuk sekadar informasi, salah satu personel yang menjalani masa training paling lama adalah Jennie, Lisa, Jiso, kemudian Rose.

Dalam masa training itu ada banyak latihan yang harus jalani. Mulai dari latihan latihan vocal, latihan menari, hingga latihan bagaimana cara berpenampilan yang baik dan benar agar layak disebut sebagai idol K-Pop.

4. Para Anggota yang Mahir Berbahasa Inggris

Bukankah dianggap sebagai sesuatu yang keren manakala ada orang yang bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris? Lho, kali ini member Blackpink! Siapa yang tidak menganggap mereka sekeren itu?

Sudah cantik, berbakat, multitalenta pula. Rose yang berlatar belakang New Zealand dan tumbuh di Australia otomatis menjadi sorotan public dengan kemampuan berbahasa inggrisnya. Jennie yang sempat mengenyam pendidikan selama 5 tahun dan juga Lisa yang ternyata punya Ayah orang Swiss.

5. Meraih Segudang Penghargaan

Meraih Segudang Penghargaan
Meraih Segudang Penghargaan

Kalau dilihat-lihat, bukankah sejak dulu group K-Pop yang satu ini belum muncul? Agaknya sesuatu yang terbilang menarik jika dikatakan baru memulai debut kemudian langsung mendapatkan banyak penghargaan.

Memang terbilang cepat, namun semua itu sebanding dengan masa training yang mereka jalani dan begitu lama. Blackpink yang diasuh oleh YG Entertainment ini berhasil sukses besar, terlebih selang 13 hari kemudian memulai debutnya mereka mendapatkan penghargaan.

6. Nama Fans Blink

Pastinya sebuah group Korea takkan besar dan menjadi ternama tanpa adanya fans. Nah! Sekarang terbukti bukan kalau group yang satu ini ternyata memiliki banyak fans? Apakah kamu salah satunya? Jika benar, maka kamu adalah bagian dari Blink.

Blink merupakan sebutan yang dimaknai oleh member Blackpink itu sendiri untuk menyebut para fansnya. Nah! Karena sekarang group K-Pop ini sudah besar dan meraih banyak penghargaan, kiranya jumlah penggemarnya sudah berapa ya?

7. Blackpink House

Mengaku penggemar Blackpink? Agaknya kamu sudah memahami dengan acara reality show pribadi milik Blackpink, ya. Mereka dikenal memiliki acara pribadi guna menampilkan kehidupan sehari-hari yang ada di luar panggung.

Tentu saja sisi lain mereka sangat terlihat dibandingkan dengan saat di panggung. Sisi kharisma di panggung akan sirna begitu kamu mengetahui keseharian para member Blackpink yang ternyata lucu, menonjolkan sisi feminism dan sangat menggemaskan.

Nah! Itulah beberapa fakta unik dan menarik yang dimiliki oleh group K-Pop Blackpink. Tentu saja selain fakta-fakta di atas masih ada fakta menarik lainnya yang mengungkap sisi unik dari kehidupan para member Blackpink ini.