Inilah Beberapa Aksi Penolakan Terhadap Presiden Terpilih AS Donald Trump

26-11-2016 (1 week ago)

Mau tahu aksi-aksi apa saja yang dilakukan oleh warga Amerika untuk menolak kemenangan Donald Trump. Dan inilah beberapa aksi penolakan terhadap Presiden terpilih Donald Trump.

Menjadi seorang pemimpin sudah sepantasnya berusaha mengambil hati semua rakyat. Dan menjadi seorang pemimpin sudah pasti dia menang atas pilihan rakyat. Pemimpin itu ibaratnya cerminan sebuah negara. Jika dia dikagumi dan disayang oleh semua rakyatnya, maka sudah pasti semua rakyat akan hidup dengan makmur. Karena pemimpin yang disenangi rakyat itu adalah pemimpin yang selalu memikirkan rakyatnya, serta mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadinya.

Namun beda halnya dengan Presiden terpilih Amerika Serikat kali ini, yakni Donald Trump. Belum terpilihpun sebagian besar rakyat berharap agar dirinya tidak menjadi pemimpin negara mereka. Betapa tidak, pada komentarnya di berbagai media saat berkampanye, Trump mengatakan bahwa dia melarang keras bagi kaum muslim untuk memasuki wilayah Amerika Serikat. Padahal kita tahu sendiri bahwa di negara Amerika Serikat banyak juga rakyatnya yang memeluk agama islam, termasuk para imigran. Bukan hanya itu, bahkan dia juga mengatakan akan membangun benteng perbatasan negara Meksiko dan melarang rakyat Meksiko untuk menginjak negara tersebut.

Berbagai aksi penolakan dilakukan oleh warga Amerika Serikat dan berharap agar Presiden terpilih Trump turun dari jabatannya. Mau tahu aksi-aksi apa saja yang dilakukan oleh warga Amerika untuk menolak kemenangan Donald Trump. Dan inilah beberapa aksi penolakan terhadap Presiden terpilih Donald Trump.

Demo besar-besaran di 25 kota besar di AS

Atas kemenangan ini, Trump dipastikan menjadi Presiden Amerika Serikat ke 45. Kemenangan Trump ini terbukti dengan unggulnya suara pemilihan Presiden atas lawannya yakni Hillary Clinton. Dengan 218 suara perwakilan atas Hillary dan 276 suara atas Trump, hal ini menunjukkan bahwa Trump unggul 58 suara atas Hillary.

Tentu saja berita itu membuat geram rakyat Amerika yang anti-Trump. Karena kebiasaan bicaranya yang suka blak-blakan dan penuh kontroversi, mengundang rakyat untuk melakukan aksi demonstrasi besar-besaran. Para demonstran yang mayoritas berasal dari kubu pendukung Clinton itu melakukan aksinya di 25 kota besar di Amerika Serikat termasuk New York, San Fransisco, Chicago, Los Angeles dan juga kota-kota lainnya. Aksi itu berlangsung cukup lama, sehingga mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian AS.

Demo diikuti oleh Madonna

Bukan hanya rakyat biasa, tapi penyanyi dan juga aktris terkenal seperti Madonna pun juga turut andil dalam aksi demo anti-Trump tersebut. Madonna juga rela untuk turun langsung ke jalan-jalan demi menolak Donald Trump dan mendesaknya agar keluar dari AS. Diketahui bahwa demo yang diikuti oleh Madonna tersebut berpusat di Columbus Circle dan juga Union Square, New York. Aksi demo tersebut dibarengi dengan yel-yel penolakan “Trump, not my President”.

Warga AS serentak ingin pindah ke Kanada

Posisi kemenangan Trump menimbulkan kejadian yang sangat menggemparkan. Karena dengan adanya pengumuman terpilihnya Trump menjadi Presiden AS, membuat sebagian warga AS ingin berpindah ke Kanada bila Trump benar-benar menjadi Presiden nantinya. Setidaknya, hal itu terlihat pada pencarian di mesin pencari Google. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan dari Simon Rogers, sang Editor Google Data akan peningkatan pencarian keyword “How can I move to Canada”. Bahkan, pencarian dengan keyword tersebut meningkat sampai 350 persen hanya dalam waktu 4 jam.

Sejumlah patung telanjang Trump menyambut warga AS

Beberapa patung telanjang Donald Trump seukuran manusia pada umumnya menghiasi kota-kota besar seperti New York, Los Angeles, San Fransisco dan beberapa kota lainnya. Beberapa patung tersebut dibuat oleh seniman Cleveland. Dengan gambaran wajah tegang dan kedua tangannya berada diatas perutnya yang membuncit, semakin menarik perhatian warga AS. Banyak dari mereka yang memilih untuk berfoto bersama patung tersebut.

Itulah beberapa aksi penolakan terhadap Presiden terpilih AS Donald Trump. Nah gimana dengan pendapatmu sendiri, setuju atau tidak kalau Donald Trump terpilih menjadi Presiden AS.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel